SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Maag Dan Gerd Bisa Menyerang Siapa Saja Bagian 1

Bismillahirrahmanirrahiim...

Dari sisi manakah manusia bisa mendustakan nikmat-nikmat Allah SWT ?

Yang memberi manusia hidup dan kehidupan. Yang membangunkan manusia dari tidur panjangnya semalaman. Yang memberi manusia kesehatan dan kekuatan sehingga mampu beraktifitas setiap harinya. Yang memberikan inspirasi kepada manusia sehingga ia selalu bersemangat melakukan idenya hari ini. Yang memberikan hati nurani kepada manusia sehingga ia bisa membedakan baik dan buruk. Yang menuntun manusia kepada ketaatan kepadaNya sehingga terlindungi dari segala musibah dan kesialan hidup. Yang mencukupi segala apapun yang dibutuhkan manusia bagi kehidupannya sehingga bisa tetap berlangsung !

Untuk itu marilah kita senantiasa haturkan sembah serta puji syukur yang sedalam-dalamnya dan setinggi-tingginya kepada Allah SWT, selalu taat dan setia menjalani perintah-perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya, agar kita selalu mendapatkan RidhoNya.

Ridho Allah SWT. adalah PUSAKA yang sangat mendasar bagi keselamatan dunia dan akherat bagi manusia, bagi teraihnya KUN FAYAKUN bagi yang menginginkannya. Dimana doa-doanya selalu diijabah oleh Allah SWT, karena segala keinginannya bukan lagi keinginan dirinya namun keinginan Allah SWT. yang ada dalam dirinya.

Bagaimana cara meraih kondisi ini ? Cintailah Rasulullah SAW. dengan sepenuh hati. Sosok yang begitu dicintai oleh Allah SWT. teladanilah sepak terjang Beliau dalam menjalani bakti serta ubudiyahnya kepada Allah SWT. Penuhilah dada kita dengan shalawat kepada Beliau SAW. agar ke Ridhoan serta keberkahan Allah SWT. mengalir dalam kehidupan kita sekeluarga setiap saat.

Kembali ke "Maag Dan Gerd Bisa Menyerang Siapa Saja"

Dewasa ini alhamdulillah makin lengkaplah referensi yang saya terima, bahwa ternyata sakit maag tidak hanya menyerang kalangan dan usia tertentu saja, namun hampir menyerang semuanya. Baik usia anak-anak, remaja maupun orang-orang tua. Dan dari berbagai kalangan mana saja.

Dan anehnya yang datang kepada saya sudah berada di tingkat menengah dan tingkat lanjut, artinya kebanyakan sudah parah, maag yang sudah berkembang menjadi gerd. Sehingga penangannya sungguh sangat rumitnya.

Mengapa maag dan gerd juga menyerang usia anak-anak ?

Karena tidak setiap ibu telaten menyiapkan sarapan buat putra-putrinya menjelang berangkat ke sekolah, serta menyiapkan bekal untuk makan siangnya. Apalagi bagi ibu yang wanita karier dimana ia sendiri pagi-pagi buta sudah sibuk harus menyiapkan persiapan untuk ke kantornya. Dan bapak sudah tak sempat lagi memikirkan hal ini karena semuanya sudah diserahkannya kepada isterinya.

Isterinya yang juga sibuk, karena ia wanita karier, menyerahkan semua urusan rumahnya kepada pembantunya yang setia, yang digajinya besar tentu saja.

Nah ini dia. Ketika si anak harusnya makan pagi, ia tak sempat lagi karena bangunnya kesiangan. Sering, kelupaan tak ada yang membangunkan. Sibuk dengan urusannya masing-masing. Apalagi anak berpikir, tak apalah nanti beli jajan di sekolah. Toh mamanya sudah memberinya uang yang cukup untuk ke sekolah setiap harinya.

Kalian semua tahu bukan ? Di sekolah banyak jajanan anak-anak yang kurang memenuhi standard kesehatan. Bagaimana mungkin jajanan seribu  dua ribu perak merupakan jajanan yang sehat. Jajanan itu bisa menjadi enak rasanya serta menarik tampilannya karena didalamnya sudah sarat dengan perasa, pelembut, pengembang, pewarna, yang sering kurang baik bagi kesehatan. Dan ini sangat membahayakan kesehatan di kemudian hari.

Sekali dua kali tak terlihat dampaknya. Paling-paling hanya sakit perut, lalu diare ringan. Orang tua sama sekali tak menyangka kalau anaknya sudah terkena sakit maag bahkan sudah pada stadium menengah dimana sering sekali sakit perut, dan sangat kehilangan nafsu makannya. Hal ini dikarenakan seringnya tak sarapan dari rumah, lalu setiap hari dengan bebasnya jajan di sekolah, apa saja hingga kenyang.

Ketika si anak sudah sering tak bisa masuk sekolah karena perutnya sakit, dadanya sakit dan nafasnya sesak, barulah orang tuanya panik kenapa anaknya ini. Diperiksakan ke dokter, dokter hanya mengatakan :”Oh anak ibu, ini asam lambung, jangan makan yang pedas-pedas dan asam-asam ya Bu, baiknya makan bubur dulu kalau nanti masuk sekolah jangan jajan di sekolah, tapi bawa bekal dari rumah saja”, demikian kata dokter sambil menyodorkan resep untuk ditebus di apotek.

Tapi sudah terlambat. Anak ini sudah terkena gerd. Gerd yang pengobatannya jauh lebih sulit, lebih makan waktu dan lebih banyak biayanya daripada sakit maag biasa.

Jika sudah seperti ini, alangkah sulitnya menanganinya. Apalagi anak-anak yang susah diatur. Untuk kesembuhan gerd memerlukan penanganan yang harus dilakukan bersama-sama antara : menu yang aman + minum air mentah yang higienis + Pikiran yang santai + istirahat yang cukup + serta minum herbal MORINDA yang selama ini saya kenal sebagai herbal berkualitas yang paling efektif untuk mengatasi GERD.

Menu Yang Aman :

Menu yang aman adalah yang tak pedas, tak asam, tak kasar, dan tak berminyak. Tentu menu yang direbus akan lebih aman dibanding yang digoreng-goreng. Telatenkah anak-anak tiap hari suruh makan yang semuanya serba direbus ? Laukpun juga terbatas yang aman untuk dikonsumsi. Hanya tahu putih dan telor ayam kampung.

Tahankah seorang anak tiap hari hanya boleh makan sayur tahu dan semua yang direbus ? Karena sebelum sakit sudah terbiasa makan yang enak-enak. Ayam kentucky, bakso, presto bandeng, sate kambing dan lain-lainnya ?

Minum Air Mentah Yang Higienis :

Tahankah anak-anak yang lagi sakit terbaring diranjang suruh minum air mentah yang tak enak rasanya ? Sementara sebelumnya selalu minum minuman dalam botol kemasan beraneka rasa yang selalu siap didalam kulkas ?

Pikiran Yang Santai :

Bagaimana seorang anak pikirannya bisa santai ? Mikir sakit yang dialaminya saja sangat menderita, belum lagi mikir sudah berapa lama ia tak bisa masuk sekolah, mikir ia sudah ketinggalan pelajaran, ia khawatir jika tak bisa naik kelas nanti betapa malunya dengan teman-temannya. Hatinya sangat sedih tak bisa bertemu dengan teman-temannya di sekolah, tiap hari bercanda bersama.

Istirahat Yang Cukup :

Namanya juga anak-anak. Jika sudah enakan sedikit saja, ia langsung inginnya beraktifitas, main game didepan komputer berlama-lama. Nanti kalau diperingatkan marah atau protes.

Minum Morinda :

Dalam pikiran anak, yang namanya obat ya yang bentuknya pil, kapsul, kaplet atau syrup yang biasa diberikan oleh dokter ? Morinda ini minuman apa ? Baunya saja tak enak, dan rasanya aneh !

Anak-anak bisa terkena maag bukan semata-mata karena dipicu oleh faktor makanan yang tak sehat di sekolah. Namun juga, padatnya agenda di sekolah. Anak dituntut harus berprestasi baik oleh orang tua maupun oleh gurunya, sehingga mau tidak mau, jika nilainya merasa masih kurang maka ia harus mengikuti les tambahan diluar. Belum lagi kegiatan extra kulikuler yang sangat memakan energi. Ya Allah

Jika orang tuanya kurang perhatian, maka anak pasti akan stress memikirkan semuanya ini, sehingga bisa memicu timbulnya sakit maag.

Oleh karena itu, orang tua sebaiknya senantiasa memantau kegiatan yang dilakukan anak-anak, agar bisa terlaksana dengan baik. Memantau makannya agar anak tetap sehat, tetap bisa mengikuti pelajaran dengan baik di sekolah. Dan juga memperhatikan anak agar teratur istirahatnya. 

Anak tak perlu setiap saat dipress untuk berprestasi, sehingga anak menjadi stress. Jika orang tua mampu menciptakan suasana yang harmonis dalam keluarganya, dan memberikan keteladanan-keteladanan yang baik, insya Allah secara otomatis akan merangsang serta membangkitkan semangat dalam diri anak untuk bisa menjadi yang terbaik ! Bukan karena keterpaksaan !

Itulah yang selalu saya lakukan kepada putri saya satu-satunya. Memberikan keteladanan, menciptakan suasana yang nyaman dirumah, dan mengatakan kepadanya, bahwa lakukan tugas dengan sebaik mungkin, tak perlu memikirkan hasil, hasil adalah urusan Allah. Dan saya selalu mensupportnya dengan nasehat, jadilah yang terbaik, karena itu adalah jalan yang paling singkat untuk menuju cita-cita. Bukan dengan memaksanya serta mengharuskan harus begini harus begitu.

Saya juga selalu demokrasi kepada anak. Memberikan kebebasan berbikir dan mengambil keputusan, untuk mendidik agar anak mandiri, merdeka dan menjadi bahagia, karena ia merasa dihargai.

Anak yang hidup dilingkungan keluarga yang bahagia, lingkungan yang memberikannya kebebasan yang bertanggungjawab, akan mencetak anak-anak yang berkepribadian mandiri, dan bisa mengembangkan segala potensi dirinya dengan maksimal, sehingga menjadi anak-anak yang selalu berprestasi.

Namun anak yang selalu dikekang, begini tidak boleh begitu tidak boleh, apapun selalu salah, akan menjadikan anak sebagai pribadi yang ragu-ragu, pesimis dan tidak percaya diri hingga dewasanya kelak. Sehingga akan merugikan kehidupan anak di masa depannya.

Dan alhamdulillah, dengan tehnik mendidik anak seperti ini, putri saya mempunyai semangat untuk selalu menjadi yang terbaik, bisa menerima setiap keadaan dengan penuh syukur, selalu optimis, mandiri, tanggap terhadap sekitar, sabar dan luas wawasan serta pergaulan.

Demikian apa yang bisa saya sampaikan tentang :”Maag Dan Gerd Bisa Menyerang Siapa Saja bagian 1”. Semoga bermanfaat. Silahkan dilanjut pada BAGIAN KE 2 – nya DISINI.

Ini nih yang sangat penting kalian pelajari :
Alhamdulillahirabbil’alamiin.
Purworejo, 23 Agustus 2016

Yang terus menggali ilmu sakit maag dan gerd,
Niniek SS
Labels: GERD, Kisah Nyata, MAAG, Pesan

Thanks for reading Maag Dan Gerd Bisa Menyerang Siapa Saja Bagian 1. Please share...!

0 Komentar untuk "Maag Dan Gerd Bisa Menyerang Siapa Saja Bagian 1"

Back To Top