SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Pesanku Obatilah Gerd Sejak Dini Bagian 1

Bismillahirrahmanirrahiim...

Bersyukurlah dengan apa yang ada, sebab itu nikmat yang paling berharga bagi kita. Ibarat kita lagi makan dengan tahu rebus janganlah membayangkan makan dengan opor ayam. Mengapa ? 

Kita berdosa, tidak bersyukur dengan rejeki tahu rebus yang Allah berikan kepada kita, sehingga keberkahan yang sedianya Allah berikan didalam tahu rebus tidak menjadi keberkahan buat kita karena tidak kita syukuri. Lalu, membayangkan opor ayam yang tak adapun menurut saya berdosa, karena saat itu yang Allah Ridho bagi kita adalah tahu rebus bukan opor ayam.Hemm...

Sepertinya kita protes kepada Allah :”Ya Allah kenapa yang Engkau berikan kepadaku tahu rebus yang tak ada enak-enaknya ini, mengapa bukan opor ayam yang sangat lezaat ?”...begitu kan ? Ya suka-suka Allah kan ? mau berikan apapun kepada kita, karena Allah Maha Berkehendak. Itu adalah pemahaman saya tentang rasa syukur kepada Allah SWT. Kuwajiban kita hanyalah mensyukuri nikmat, Ridho dengan apa yang Allah ridho buat kita, bukan menuntut kepada Allah, agar Allahpun ridho kepada kita. Demikian hendaknya kita, dalam segala hal, pada kehidupan ini. Ridho, ridho dan ridho, dengan apapun pemberian Allah SWT.

PESANKU, OBATILAH GERD SEJAK DINI

Bagaiamana caranya ?

Pertama Mengenali Gejalanya.

Gejala/Keluhan awal antara lain :
  •  Sering sendawa
Jika kita sering sendawa, ini menandakan bahwa kondisi lambung sudah penuh, karena banyaknya sisa makanan yang tak mampu digiling oleh lambung kita yang sedang sakit atau bermasalah, sehingga begitu kita makan maka akan bersendawa : Hook..begitu bunyinya seraya ada angin yang terdorong keluar dari tenggorokan kita.
  •  Sering Ceguken
Sering ceguken bisa ditandai sebagai gejala gerd. Ceguken disebabkan oleh kontraksi involunter ( tidak sadar ) pada diafragma dinding pemisah antara dada dengan perut, dimana diafragma ini sangat berperan penting dalam pernafasan.

Setiap terjadi kontraksi involunter ini, disertai menutupnya pita suara secara mendadak, sehingga menimbulkan suara ceguken, dan tubuh seperti ditarik sesuatu.

Ceguken itu sendiri bisa disebabkan makan kekenyangan, perubahan secara tiba-tiba suhu udara, atau perasaan yang sangat tertekan. Atau bisa juga terjadi karena makanan yang terlalu panas atau dingin bagi lambung.

Ceguken yang berlangsung lebih dari 48 jam bisa dicurigai karena adanya iritasi atau kerusakan pada sistem saraf pusat akibat asam lambung yang naik, atau gangguan metabolisme dari menyebarnya asam lambung yang menyebar ke seluruh tubuh.

Penyebab serius ceguken juga bisa terjadi karena iritasi gendang telinga, iritasi atau gangguan tenggorokan, atau karena refluks gastroesofageal, atau kista pada esofagus, yang semuanya dicurigai karena naiknya asam lambung keatas.  

Penggunaan obat-obatan tertentu, misal obat penenang juga bisa menyebabkan sering ceguken yang sulit dihentikan.
  • Sulit tidur
Pada penderita gerd, dimana kebanyakan terjadi dari kelanjutan dari maag kronis yang tak sembuh-sembuh, maka penderita akan mengalami gangguan tidur. Sulit tidur bisa terjadi karena gangguan rasa sakit itu sendiri yang muncul silih berganti pada seluruh tubuh, atau karena tekanan pikiran yang sangat mengganggu pada penderita gerd.
  • Nafas tak longgar
Nafas tak longgar juga bisa ditandai sebagai gejala gerd akibat gangguan asam lambung yang naik ke area paru-paru atau jantung dan mengganggu fungsi jantung atau paru-paru.
  • Sering lemas
Sering lemas, ini disebabkan oleh kurangnya nutrisi disebabkan kinerja lambung yang tak bisa berfungsi maksimal, juga terganggunya usus karena asam lambung yang tertekan kebawah kebagian usus, sehingga mengganggu kinerja usus, akibatnya tubuh kekurangan nutrisi karena terbatasnya nutrisi yang bisa terserap oleh tubuh, walaupun penderita gerd sering makan.

Sering lemas juga bisa disebabkan darah teracuni oleh asam lambung yang menyebar keseluruh tubuh, ketika asam lambung tertekan keatas dan naik keluar dari area lambung, dimana diluar lambung tak terdapat mukosa. Sehingga bisa saja organ yang teraliri asam lambung teriritasi. Karena sifat asam lambung begitu kerasnya bisa melumatkan apa saja didalam tubuh. Jadi bisa dibayangka betapa ngerinya akibat dari GERD ( asam lambung yang naik ).

KELUHAN JIKA GERD SUDAH PARAH :
  • Sering sesak nafas.
Nafas Sesak pada penyakit gerd disebabkan asam lambung yang naik kearea paru-paru atau jantung sehingga mengganggu kinerja paru-paru dan jantung sehingga nafas menjadi sering sesak.
  • Debaran jantung tak normal
Debaran jantung tak normal juga bisa disebabkan oleh naiknya asam lambung ke area jantung sehingga menganggu kinerja jantung yang menyebabkan ritme jantung menjadi tidak normal. Mungkin debaran terlalu kencang atau terlalu lemah sehingga membuat panik kita.
  • Kepala kliyengan
Kepala kliyengan ini juga tak terkecuali akibat naiknya asam lambung ke daerah kepala, sehingga kepala sering pusing yang berat, juga kliyengan.
  • Keseimbangan terganggu
Asam lambung yang naik ke kepala tidak hanya menjadikan kliyengan, namun juga bisa mengganggu keseimbangan, sehingga kita yang terkena gerd parah sering jika jalan sempoyongan serasa bumi terjadi gempa, atau seperti berada di sebuah kapal yang sedang oleng, sehingga jika berjalan seolah mau jatuh. Padahal sebenarnya tidak ada sesuatupun yang terjadi disekeliling diri kita.
  • Pendengaran terganggu
Asam lambung yang naik ke daerah THT ( Telinga Hidung dan Tenggorokan ), juga menyebabkan terganggunya pendengaran seseorang.
  • Telinga sakit
Telinga sakit, pada penderita GERD juga bisa disebabkan karena asam lambung yang sering naik ke daerah THT sebelumnya. Ini biasanya terjadi ketika penderita gerd sesaat sesudah makan tanpa jeda langsung berbaring atau tidur. Jika sudah sangat parahnya, maka bisa terjadi inveksi telinga, jika tidak beruntung maka kendangan telinga bisa rusak dan kita akan kehilangan pendengaran sama sekali, atau tuli.
  • Mata buram untuk melihat
Mata buram pada gerd, juga sebelumnya disebabkan oleh asam lambung yang naik ke area mata sehingga menyebabkan menurunnya fungsi penglihatan.
  • Tenggorokan kering
Tenggorokan kering sering dirasakan oleh penderita gerd, ini terjadi juga akibat tenggorokan sering terkena naiknya asam lambung keatas kearea tenggorokan sehingga mengakibatkan tenggorokan iritasi.
  • Tenggorokan sering radang
Akibat lain yang ditimbulkan oleh naiknya asam lambung ke tenggorokan adalah tenggorokan menjadi sering terkena radang.
  • Leher seperti tercekik
Akibat lebih parah pada daerah tenggorokan yang sering terkena asam lambung naik, adalah penyempitan tenggorokan sehingga dalam waktu-waktu tertentu, terutama ketika sedang tidur seperti dicekik orang.
  • Suara serak atau parau
Asam lambung yang naik ke tenggorokan juga bisa mengganggu atau merusak pita suara, sehingga suara parau, atau untuk berbicara agak lama tenggorokan merasa sakit. Bahkan akibat extreemnya banyak penderita gerd parah yang kemudian terkena kanker nasufaring atau pita suara.
  • Tenggorokan sakit dan sulit untuk menelan
Tenggorokan yang sering terkena asam lambung, sering terkena radang, lama kelamaan bisa menyempit dan sakit serta sulit untuk menelan makanan ataupun minuman. Untuk minum saja sakitnya bukan main apalagi jika dilewati makanan, karena saya sendiri pernah mengalaminya dimana tenggorokan untuk minum air putih seteguk saja rasanya seperti diiris-iris pisau. Sakit dan perih.
  • Kepala muter atau vertigo
Asam lambung yang naik ke kepala juga bisa menyebabkan terjadinya vertigo, atau kepala rasa berputar, sehingga mata harus terpejam jika tidak, tak akan tahan merasakan dunia berputar.
  • Kepala sering migren atau pusing sebelah
Kecuali vertigo, asam lambung yang naik hingga ke kepala juga bisa menyebabkan gangguan pada kepala yaitu kepala pusing sebelah yang juga sakit sekali dan sangat mengganggu. Bayangkan rasanya seperti sakit gigi tapi dikepala.
  • Jika ceguken tak berhenti-berhenti
Cegukan yang tak berhenti-berhenti juga merupakan gangguan gerd.
Demikianlah yang bisa saya sampaikan, semoga ada manfaatnya bagi kalian semua, pembaca blog ini yang setia. Jika ada salah kata, mohon dimaafkan lahir batin. Semoga kita sekalian di Rahmati oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal’alamiin. Mohon maaf tulisan ini bersambung KESINI..jadi silahkan saja ya dibaca lanjutannya...

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 2 September 2016
Yang terus mencari ke RidhoanNya,

Niniek SS
Labels: Kisah Nyata, Kisahku, Pesan, Rahasia Sembuh

Thanks for reading Pesanku Obatilah Gerd Sejak Dini Bagian 1. Please share...!

2 comments on Pesanku Obatilah Gerd Sejak Dini Bagian 1

  1. Saya mau nanya untuk pembelian morinda itu bagaimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Dinda Chaerani,

      Untuk pembelian morinda :

      Smskan ke no 085.228.401.939 atau 0877.3259.8747 : NAMA dan ALAMAT LENGKAP + KODE POS.

      Harga 1 botol Morinda adalah 545.000 + ONGKIR ke alamat. ONGKIR ditentukan oleh perusahaan Morinda, karena pengiriman dengan expedisi khusus dari Morinda.

      Salam,

      Hapus

Back To Top