SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Penyebab Kambuhnya Maag Kronis Dan Gerd


Bismillahirrahmanirrahiim...

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya para kurban musibah “Banjir Bandang Garut” semoga mereka semua khusnul khotimah. Aamiin. Dan bagi masyarakat Garut yang terkena musibah ini semoga diberikan kesabaran, ketabahan, serta ketawakkalan. Musibah ini merupakan peringatan Allah SWT. untuk kita semua, agar lebih mendekatkan diri kepadaNya.

Allah Maha Agung dengan segala ciptaanNya...Yang Maha Suci dengan segala kehendakNya..Yang Maha Adil dengan segala hukumNya..Yang Maha Melihat apa saja yang tersembunyi..Yang Maha Menentukan apa yang terbaik bagi makhlukNya..Yang Maha Memberi sebelum diminta..Yang Maha Menyaksikan segala apa yang terjadi..Yang Maha Bijak keputusanNya..Yang Maha Pengampun kepada para pendosa yang mau bertaubat..Yang Maha Menyembuhkan segala penyakit..Yang Maha Membuka seluruh yang terkunci..Yang Maha Mendahului dari segala yang belum ada..Yang Maha Dahsyat dengan segala ilmuNya..Yang Maha Segala Maha...

Marilah kita persembahkan puji syukur yang setulus-tulusnya hanya kepada Allah SWT. yang telah mengaruniai kita dengan segala yang kita butuhkan untuk hidup dan kehidupan kita.

Shalawat serta salam yang setulus-tulusnya juga senantiasa tak lupa kita haturkan kepada Junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, tercurah kepada keluarga Beliau yang sangat beliau sayangi, juga kepada para sahabat yang sangat Beliau cintai serta kita sekalian yang berkhidmat serta mengikuti jalan Beliau hingga akhir hayat kita. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Sahabat maag dan gerd dimanapun kalian berada...

Apa kabar kalian pagi ini semua ? Sudah lebih sehatkah ? Sudah lebih ringankah ? Sudah lebih enakkah ? Insya Allah saya selalu mendoakan untuk kalian semua, agar kalian diberi kesabaran serta kekuatan oleh Allah SWT. dalam menjalani sakit ini. Agar kalian mendapatkan pencerahan. Sehingga kalian bisa menyadari segala kekhilafan serta dosa-dosa kalian kepada Allah SWT. yang membuat Allah bersedih atas kalian. Agar kalian diberi ampunan atas khilaf dan dosa-dosa kalian sehingga kalian yang membuat kalian harus menjalani penyadaran dengan sakit ini. Dan agar kalian segera mendapatkan kesembuhan sebagaimana yang kalian harap dan rindukan. Aamiin.

Sebelum kalian memintaku, akupun sudah setiap waktu mendoakan untuk kalian. Kalian bagiku adalah sebuah panggilan untuk selalu mendekatkan diriku sendiri kepada Allah yang wajib kusembah, kumuliakan dan kunaikkan syukurku kepadaNya.

Mendoakan kalian semua bagiku bukanlah beban. Namun satu kebutuhan agar akupun semakin mendapatkan cucuran Rahmat serta KaruniaNya. Ridho selalu bersama dengan rahmat dan karuniaNya. Itulah yang aku sangat takjub ! Dimana ada RidhoNya, disanalah akan selalu beserta dengan Rahmat serta KaruniaNya. Itulah yang aku sadari tiap-tiap waktu. Karena aku senantiasa merasakannya !

Tanpa RidhoNya, mana mungkin aku bisa menulis blog yang sebegini sarat dengan ilmu Maag dan Gerd ? Sedangkan aku tak pernah kuliah kedokteran dan segala macam sekolah kesehatan ? Dan literatur yang ada diluar sana juga sangat terbatas yang mengupas tentang maag dan gerd ini secara rinci. Mana Mungkin ? Jika ada, tentu aku akan melahap habis membacanya. Namun tak pernah ada ! Tentang kupasan maag dan gerd, adanya hanya sepotong-sepotong itupun tak komplit pemaparannya.

Aku sering dipanggil Bu Dokter dalam telepon. “Assalamu’alaikum..Apakah benar ini dengan dokter Niniek ?”...Aku geragapan..lalu menyahutnya :”Wa’alaikumussalam Wr.Wb..iya benar ini dengan Bu Niniek saya sendiri. Tapi saya bukan dokter pak ! saya hanya mantan pesakitan maag dan gerd yang sudah karatan dan Allah ijinkan sembuh..”...Dalam telepon tertangkap gelombang kebingungan dari seberang..”Ooh begitu ya Buu..saya sering membaca artikel-artikel Ibu..saya bener-bener mengira bahwa ibu adalah seorang dokter !...tapi ya tak mengapa Ibuu..walaupun Ibu Niniek bukan seorang dokter, saya merasa mendapat petunjuk untuk berobat maag saya ini, yang sejak tahun 2011 tak pernah sembuh bahkan makin parah saja..”

Telpon kuletakkan. Dan kuambil nasi karena sudah saatnya makan siang. Mbak Sulma staffku, aku dan suamiku biasa makan siang bareng. Diruang tamu yang merangkap sebagai kantor onlineku he he. Saya menciptakan suasana kekeluargaan. Tak ada gap sama sekali antara aku dengan mbak Sulma. Sudah seperti keluarga sendiri.

Belum ada beberapa suap makanku, eh telepon berdering. Sambil camuk-camuk mulutku aku tak peduli. Kuangkat telepon. Setelah menjawab salam aku bilang :”Maaf, saya sedang makan. Saya sambil makan ya ? “ kataku menjawab telepon. “Oh iya ibuu, mohon maaf kami mengganggu...tidak apa Ibuu..atau kami telepon kembali nanti, setelah ibu menyelesaikan makan ibu dulu ?” suara dari seberang. “Oh tak usah. Kalau diputus, nanti sulit menghubungi saya lagi karena keburu ada telpon lain yang masuk. Tapi saya mohon maaf, saya sambil makan yaa...?” Tapi, tetep saja tak enak ngobrol di telepon sambil makan. Apaboleh buat. Bukannya aku tak menghormati teman-teman semua. Hanya demi praktisnya saja.

SOAL NAIK SEPEDA MOTOR

Benar juga. Belum ada beberapa menit kemudian, Hp. Sudah berbunyi lagi. “Ibu..semua yang Ibu sarankan sudah saya laksanakan..makan nasi lembek..lauk juga yang dikukus..sayuran juga hanya bayam, labu siam, wortel dan kentang kuning. Itupun juga semua disayur bening. Minum morinda juga sudah sesuai dengan anjuran Ibu.

“Kemarin-kemarin alhamdulillah sudah enakan Bu..saya sudah bisa bangun dari tempat tidur. Bahkan sudah bisa jalan-jalan didepan rumah bolak balik. Eh..kenapa ya hari ini kok dropp lagi. Uluhati sakit. Perut mual. Kliyengan lagi, dan badan agak demam Buu...”

Saya keras memutar otak. Sepertinya semuanya tak ada yang salah. Tapi kenapa bisa terjadi seperti ini ? Kalau sudah agak sembuhan seperti ini keluhannya sih biasanya karena lambung kena guncangan. Tapi kalau hanya untuk jalan-jalan pagi didepan rumah sepetak aja ya enggaklah. Ini bisa terjadi jika penderita : Naik motor. Angkat beban yang berat, atau karena perut diurut saja.

Benar juga. Tak lama kemudian isterinya telpon. Ketika saya tanyakan apakah suaminya mungkin naik motor, angkat berat atau habis diurut ? ( kok menjadi dropp lagi ? ). Benar juga isterinya menjawab :”Ooh iya benar Buu. Suami saya kemarin motoran ketempat saudaranya yang sudah lama tak dikunjungi. Padahal sudah saya ingatkan, supaya jangan naik motor dulu. Tapi suami saya tetap nekad, karena katanya sudah sembuh, gak apa-apa.

Itulah. Banyak terjadi dikalangan para penderita maag dan gerd, yang sedianya hampir mencapai kesembuhan yang sempurna, namun karena mereka sudah benar-benar merasa sembuh, kemudian melakukan aktifitas yang sebetulnya belum boleh dilakukan.

Menurut pengalaman saya, untuk mencapai kesembuhan total, memerlukan waktu beberapa bulan hingga setengah tahun dari merasa sembuh hingga boleh benar-benar melakukan aktifitas seperti naik motor, olah raga ringan, maupun angkat-angkat beban.

SOAL HUBUNGAN INTIM SEBELUM SEMBUH

Suatu hari saya ditelephone :”Ibu..bagaimana yaa ? kok hari ini saya rasanya dropp banget. Padahal kemarin saya benar-benar rasanya sudah enakan. Perut gak sakit lagi. Tidak seperti dulu sebelum minum morinda. Tiap hari uluhati perih, perut melilit. Kepala pusing berat. Meriyang setiap hari. Mual, mau muntah setiap habis makan. Malam tak bisa tidur. Cepat lapar. Alhamdulillah semuanya sudah tak pernah saya rasakan lagi Buu..Tapi tiba-tiba pagi ini kok saya seperti ini. Dropp banget. Rasanya gak kuat buu..Apa yang harus saya lakukan  Ibuu...? “

"Sabar ya Buu..istirahat..tenangkan pikiran. Jangan melakukan aktifitas apapun hari ini. Makan makanan yang bergizi dan aman. Nasi lembek. Sayur seperti biasanya. Cobalah minum 1 butir kuning telor ayam kampung ditambah 1 sendok makan madu murni, aduk rata. Minum pada pagi hari sesudah makan nasi. Lakukan 3 hari berturut-turut untuk mengembalikan kekuatan tubuh" Begitu anjuran saya.

"Untuk menambah stamina, juga sebagai anti oksidan, minum air temulawak yang dikeringkan pada sore harinya. Caranya ambil beberapa potong temulawak kering, cuci bersih, tempatkan dalam gelas besar yang biasa ada pegangannya, lalu beri sedikit gula aren atau gula merah, lalu tuangkan air mendidih. Jika sudah hangat kuku minumlah. Lakukan pada sore hari sesudah waktu ashar, 3 hari berturut-turut" Lanjut saya kemudian kepada ibu tersebut.

Sayapun bingung. Apa ya kira-kira penyebabnya ? Sebab tak ada pelanggaran satupun yang dilakukan. Makan, minum, pikiran, istirahat. Semua sudah dijaga dengan baik oleh ibu yang menelphone tadi. Sayapun mohon petunjuk kepada Allah.

Subhanallah. Tiba-tiba saya ingat. Bukankah ibu itu kemarin telphone dan menanyakan bolehkah untuk melakukan hubungan intim dengan suaminya ? mengingat hasratnya yang luar biasa ? Sebab sudah 2 tahun ia tak pernah bisa melayani suaminya karena sakitnya ini. Dan bukan suaminya yang mengajaknya, namun dirinyalah yang tiba-tiba saja menginginkannya.

Saya menasehatinya dalam telphone :”Sabar dulu Buu..Tunggu beberapa lama lagi, hingga benar-benar sembuh, sebab melakukan hubungan intim pada penderita maag jika belum sembuh benar, bisa menyebabkan dropp”..”Baik Buu saya akan mematuhi nasehat Ibu..” Katanya kemudian.

Saya lalu sms kepada ibu tadi :”Ibu, mohon maaf..apakah ibu telah melakukan kebersamaan dengan suami ?”. Tak lama Hp.berdering. Ternyata ibu tersebut yang telphone. Hp.saya angkat. “Ya Allah..benar Bu, karena saya tak kuat menahan hasrat saya..maafkan saya ya Buu..”

“Ibu tak perlu meminta maaf kepada saya, karena itu kuwajiban yang mulia melayani suami. Namun inilah resikonya bagi penderita maag kronis yang belum benar-benar sembuh, jika melakukan kebersamaan dengan suami biasanya akan langsung dropp kondisinya..dan harap ibu ketahui..bahwa kondisi drop ini akan berlangsung cukup lama, bisa berminggu-minggu kedepan..” kata saya menjelaskan kepada ibu tadi.

“Iya Bu iya. Terima kasih atas nasehat Ibu..Untuk kedepan saya akan lebih berhati-hati Bu Niniek..” Jawabnya dari seberang.

SOAL MELANGGAR MAKANAN PANTANG

Ada penderita gerd awal yang ketika minum morinda sudah habis 2 botol kondisinya benar-benar sudah menunjukkan perkembangan yang menngembirakan. Sudah jarang kembung dan mual. Sudah jarang sendawa. Bisa tidur nyenyak tidak sebagaimana sebelumnya. Makan apa-apa juga sudah enak.

Suatu hari ia pergi jalan-jalan ke mall. Pas waktunya makan malam. Tak ada pilihan lain kecuali terpaksa makan di mall, karena jika lapar tak segera diisi perut tak enak banget rasanya. Ia memilih makan mie ayam yang goreng dan juice buah yang diberi susu. Ia tidak tahu kalau susu rawan bagi lambung yang sedang sakit.

Waktu makan memang enak. Lezat. Sebenarnya ia sudah was-was juga. Aman tidak ya makanan yang dimakannya ? Habis, mana ada yang jual nasi lembek dan sayur bening di mall ? Ha ha..Ia tadi lupa..Mustinya ia makan dulu sebelum jalan ke mall. Tapi tadi, sewaktu berangkat ia belum lapar. Dan tak mungkinlah ke mall mau mbekal nasi dan lauknya. Aneh banget dilihat orang. Gagah-gagah perlente kok makan mbekal dari rumah. Nasinya lembek lagi dan lauknya sekedar tahu rebus yang hanya diberi sedikit garam saja.

Beberapa saat sesudah makan mie ayam yang goreng dan juice buah yang ada susunya tadi perut masih aman-aman saja. Tak lama kemudian iapun pulang kerumah. Nah ini dia ! Mulai sudah pemberontakan lambung. Tiba-tiba saja perut kembung, mual. Sakit, melili teramat sangat. Keringat dingin keluar. Kepala yang akhir-akhir ini sudah tak pernah lagi pusing dan kliyengan, tiba-tiba kok muncul lagi. Campur aduk rasanya tak karuan. Mau ke dokter takut makan obat kimia lagi..Akhirnya ia telp Bu Niniek untuk mendapatkan solusinya. Meskipun sangat sederhana solusi yang diberikan Bu Niniek, heran ! mampu meredakan sakit juga, setidaknya diri ini tidak panik jika sudah ada arahan dari Bu Niniek. Begitulah pengakuan mereka-mereka yang sering menghubungi saya.

Pesan saya : Jika kalian ingin cepat sembuh. Kecuali kalian harus berobat dengan benar, maka kalian harus bersabar menahan pantangan. Ini adalah resiko bagi kalian yang sudah terkena maag kronis atau gerd. Tidak bisa makan sembarang makanan. Hanya bisa yang halus dan rebus-rebus. Sebab jika makan yang kasar dan berminyak seperti ayam goreng, atau bakso yang sulit dicerna, kemudian makanan uli dari ketan atau minuman kopi yang sangat berbahaya bagi lambung, atau makan sayur kangkung yang ditumis, maka kalian sendirilah yang akan merasakan akibatnya.

SOAL ANGKAT BEBAN YANG BERAT - BERAT

Kelelahan akibat aktifitas yang tinggi. Stress akibat tekanan pikiran. Salah makan akibat tidak tahu ataupun sudah tahu tapi nekad. Naik motor karena keinginan atau kebutuhan. Atau angkat beban yang berat-berat. Itu semua bisa menjadikan kambuhnya maag dan gerd.

Tentu suatu penyebab kambuh tidak akan berakibat sama kepada seseorang. Tergantung seberapa jauh tingkat keparahan sakitnya. Ada yang benar-benar merasa sudah sembuh, eh kepingin menanam sesuatu dalam pot sebagai hiburan yang menyenangkan hatinya. Ia mengangkat pot-pot bunga yang sudah berisi tanah. Beratnya ya paling selitar 3 kg. Waktu mengangkat memang senang, merasa tak apa-apa. Namun waktu malam menjelang tidur, akibatnya mulai terasa. Uluhati perih, perut panas melilit. Tak bisa tidur. Badan demam..Itu dia akibatnya. Bisa dibayangkan bagi yang punya Toko Air RO ? Yang tiap hari harus melayani pelanggan dengan mengangkat  air RO dalam galon ?

Ia heran. Sudah beli buku panduan maag dari Bu Niniek. Semua nasehat sudah dilakukan. Tapi kenapa kok belum sembuh-sembuh juga ya ? Eh setelah usut punya usut oleh Bu Niniek, ternyata ketahuanlah penyebabnya :  Setiap hari angkat-angkat galon melayani pelanggan ! Itu hanya salah satu contoh.

Demikian dulu share pagi ini semoga ada manfaatnya.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.
Purworejo 27 September 2016
Salam Semoga Tetap Bersabar,

Niniek SS
Labels: KAMBUH, Kiat-Kiat Sembuh, Kisah Nyata, Mengatasi Sakit Maag

Thanks for reading Penyebab Kambuhnya Maag Kronis Dan Gerd. Please share...!

0 Komentar untuk "Penyebab Kambuhnya Maag Kronis Dan Gerd"

Back To Top