SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

PENYEBAB GERD PARAH ADALAH TEKANAN PIKIRAN


PENYEBAB GERD PARAH ADALAH TEKANAN PIKIRAN

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS dimanapun kalian berada...

Alhamdulillahirabbil’alamiin jika pagi ini saya masih bisa menulis artikel ini didepan komputer. Dan kalian sempat membacanya pula. Ini adalah karunia Allah SWT.untuk kita hari ini. Semoga hari ini kita hidup dengan baik. Penuh ketaatan kepada Allah SWT. Penuh kemanfaatan. Penuh kasih sayang kepada sesama. Penuh ampunan dan penuh keberkahan dari Allah SWT. Aamiin..

Sebab, kematian bisa saja datang setiap saat, tanpa memberitahu, kecuali untuk orang-orang tertentu, para kekasih Allah, yang Allah Kehendaki untuk mengetahui saat sebelum kematiannya.

Jadi jika kita masih diberi hidup, kita wajib bersyukur kepada Allah SWT. Kita masih diberi kesempatan untuk berbuat banyak. Terutama untuk mohon ampunan atas dosa-dosa kita kepada Allah, dan untuk meminta maaf kepada siapapun yang kita merasa berbuat salah. Kecuali itu kita diberi kesempatan oleh Allah untuk menambah ilmu bagi kebaikan. Untuk memberikan ilmu yang Allah berikan kepada kita, lalu kita bagikan kepada siapapun yang membutuhkan. Dan masih banyak hal yang bisa kita lalukan ketika diberi hidup, apalagi jika ditambah nikmat sehat dan nikmat iman, alangkah bersyukurnya kita.

Tak boleh kita lupakan, kita haturkan sholawat dan salam yang sekhalis-khalisnya kepada Junjungan kita Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, yang telah mempelopori dan meneladani kita menuju kesempurnaan hidup dunia dan akherat. Sholawat serta salam semoga terlimpah pula bagi keluarga Baginda terkasih, dan bagi para Sahabat-Sahabat Beliau yang sangat Beliau sayangi, juga semoga terlimpah bagi kita sekalian yang mau berkhidmad kepada Beliau hingga akhir hayat kita. Aamiin Ya Rabbal’alamiin..

Sahabat NiniekSS yang saya sayangi...

GERD apa itu GERD ?

GERD (GERD = Gastro Esophageal Reflux Disease) adalah asam lambung yang naik, keluar dari tempatnya. Asam lambung, sebenarnya sangat dibutuhkan oleh manusia. Manfaatnya adalah membantu proses pencernaan, untuk melumatkan segala makanan yang kita konsumsi. Namun karena sifat asam lambung yang sangat keras, maka jika asam lambung sampai terdorong naik keluar dari lambung, inilah yang sangat berbahaya, karena bisa merusak segala organ yang dilaluinya. Sehingga cepat atau lambat, organ yang dilalui asam lambung akan mengalami kerusakan, mengalami penurunan fungsinya, bahkan bisa tak berfungsi sama sekali.

GERD bisa mengenai organ apa saja. Antara lain :
  • Jika asam lambung itu naik ke daerah dada , maka kelak di seputar dada akan terasa panas seperti terbakar.
  • Jika ia naik ke area jantung , maka ritme jantung bisa terganggu, sehingga debaran jantung akan kencang seperti lonceng. Ini yang menyebabkan kita rasanya mau mati, sebab jantung seperti mau copot saja.
  • Jika asam lambung itu naik ke area paru-paru , maka akan mengganggu fungsi paru-paru sehingga kita akan menjadi sering sesak nafas.
  • Jika asam lambung itu naik ke bagian THT (Tenggorokan, Hidung dan Telinga) , maka tenggorokan akan sering terjadi radang, tenggorokan akan sulit menelan. Jika tenggorokan terjadi infeksi , dan kemudian menyempit, inilah yang membuat penderita akan merasakan bila tidur seperti dicekik orang, dan tenggorokan senantiasa terasa ada yang mengganjal.
  • Lalu apa yang terjadi pada hidung jika sering terkena asam lambung yang naik?. Hidung bisa mengalami sinusitis. Gejalanya seperti flu yang tak sembuh-sembuh sepanjang tahun. Bayangkan. Flu satu hari saja rasanya tak enak banget, bagaimana jika itu terjadi dalam sehari-hari selama sepanjang tahun? Kalian tentu banyak yang sering mengalami hidung tersumbat. Sepertinya ada lendir kental yang nangkring di pangkal hidung dan hal ini sangat mengganggu untuk bernafas.
  • Lalu bagaimana pula jika asam lambung merembes ke bagian telinga?. Orang yang terkena maag kronis, yang kemudian berkembang menjadi GERD, sering kemudian pendengaran menjadi berkurang, bahkan bisa kehilangan pendengarannya sama sekali. Sangat memprihatinkan, bukan ? Di daerah Madura, ada bapak-bapak, yang kehilangan satu gendangan telinganya, yang awalnya dari sakit maag, berkembang jadi GERD lalu mengalami inveksi telinga yang dapat ditolong lagi.
  • Bukan hanya Tenggorokan, Hidung dan Telinga saja yang kemudian bisa terganggu. Namun , mata pun bisa terkena dampak dari naiknya asam lambung ke mana-mana. Penglihatan orang sakit maag dan GERD sering menjadi terganggu karena syaraf-syaraf mata terganggu oleh asam lambung yang merembes ke mata. Sehingga menjadi kabur penglihatannya.
  • Bukan itu saja penderitaan maag kronis dan GERD. Karena jika banyak organ menjadi terganggu fungsinya oleh naiknya asam lambung, maka penderitaan yang mereka alami sungguh sangat memprihatinkan. Kecuali lambung rasanya seperti disayat-sayat pisau, maka mereka juga akan sesak nafas, dan jantung berdebar, tenggorokan sulit untuk menelan dan rasanya seperti tercekik setiap saat, pandangan kabur, pendengaran terganggu, kepala kliyengan, otak blank, tubuh selalu kedinginan, sembelit parah, rasa kesemutan seluruh tubuh, vertigo atau kepala rasa mutar, migren atau kepala pusing sebelah, tangan dan kaki rasa kebas dan berbagai keluhan hingga yang sulit didefinisikan.
Berkaca dari kasus dokter Ryan Thamrin yang meninggal mendadak akibat GERD, sesudahnya kita menjadi terbelalak, seorang dokter saja bisa terkena GERD dan meninggal dunia secara mendadak. Penyakit yang telah merenggut nyawa seorang dokter favorit ibu-ibu. Bukan masalah meninggalnya, sebab kematian adalah takdir Allah. Yang mengherankan bagi kita karena beliau seorang dokter, yang semestinya jauh hari sebelumnya tanggap akan apa itu yang dinamakan GERD. Namun banyak diantara kita yang sebelum terkena, meremehkan sakit maag, penyebab umum dari GERD atau asam lambung yang naik. Termasuk mungkin dokter Ryan Thamrin, karena sibuknya, makan tak teratur, kurang istirahat, dan mungkin sering stress memikirkan beban tanggungjawabnya yang berat atas para pasien-pasiennya.

Penyebab GERD Parah Adalah  Tekanan Pikiran

Tidak teratur makan, kurang istirahat, serta stress pikiran adalah penyebab utama sakit maag. Yang kemudian jika kurang diperhatikan akan berkembang menjadi GERD.

Lalu, apakah penyebab utama dari GERD yang parah ? GERD saya bagi menjadi 3 stadium, adalah : Stadium Awal, Stadium Menengah dan Stadium Lanjut. Nah yang akan saya bahas disini adalah GERD Satdium Menengah menuju Lanjut dan GERD Stadium Lanjut.

GERD Stadium Awal biasanya keluhan masih seputar mual, kembung, sering bersendawa, pusing, dan susah BAB.

Namun mulai GERD Stadium Menengah selanjutnya GERD Stadium Lanjut, keluhan sudah beraneka ragam, antara lain : 
  • Jantung berdebar-debar, 
  • sesak nafas, 
  • kepala kliyengan, 
  • kalau jalan oyong seperti naik kapal diatas ombak, 
  • sinusitis, 
  • vertigo, 
  • migren, 
  • vagina rasa sakit, 
  • pinggang dan punggung pegal, 
  • hidung tersumbat, 
  • susah BAB, 
  • kesemutan seluruh badan, 
  • tangan dan kaki kebas, 
  • inveksi telinga, 
  • inveksi saluran kemih, 
  • tenggorokan untuk menelan sakit, 
  • tenggorokan rasa mengganjal, 
  • seluruh area dada juga perut panas bagai terbakar, 
  • dan seluruh organ menjadi sangat sensitif. 
  • dan lain-lain.
Inilah yang akhirnya dokter mendiagnose komplikasi berbagai organ, karena terlalu sulit didefinisikan bahkan sulit diobati dengan pengobatan kedokteran. Sebab diobati organ yang satu, akan berdampak pada organ yang lainnya.

Pengalaman saya...

Sejak awal tahun 2014 hingga awal April 2018 ini, astaghfirullahaladziim.. sudah 4.000 orang lebih penderita maag, GERD dan anxyetas yang “menghubungi” saya untuk mencari solusi kesembuhan.  Dan sebagian besar mereka dari Stadium Menengah dan Lanjut. Yang dari Stadium Awal hanya beberapa saja. Yang terbanyak adalah dari Stadium Menengah.

Ini menunjukkan betapa banyaknya saudara-saudara kita diluar sana, yang menderita maag dan GERD. 

Lalu dari banyaknya penderita maag dan GERD Stadium Menengah dan Lanjut yang menghubungi saya, ini menunjukkan bahwa mereka mencari informasi di Google, karena selama ini belum menemukan pengobatan yang signifikan bagi segala keluhannya. Mungkin selama ini mereka kurang perhatian atas penyakitnya, atau karena memang belum ketemu pengobatan yang cocok. Dan ini juga bisa sebagai tolok ukur bahwa pengobatan maag dan GERD memang sebenarnya gampang-gampang susah. Jika maag dan GERD gampang diatasi dengan pengobatan kedokteran, kemungkinan kecil jika mereka para penderita akan mencari alternatif lain di internet !

Untuk mencapai kesembuhan maag dan GERD, kecuali harus menggunakan herbal yang bisa menjangkau untuk segala keluhan GERD, penderita serta yang merawatpun harus sama-sama sabar dan telaten untuk selalu ingat pada kaidah-kaidah kesembuhan : teratur makan (juga menjaga makanan yang aman), cukup beristirahat dan menjaga pikiran agar tidak stress.

Jadi sinergi antara hal-hal tersebut diatas harus benar-benar dijaga dalam masa pengobatan serta pemulihan. Jika tidak, meskipun sudah minum Bio Alpha berpaket-paket tetap akan mengalami hambatan kesembuhan.

Meskipun sudah minum Bio Alpha banyak misalnya, sudah istirahat cukup, sudah makan yang aman dan teratur, namun pikiran masih sering stress, maka kesembuhanpun juga akan mengalami hambatan. Demikian juga jika salah satu saja dari hal-hal diatas tidak terpenuhi, tetap akan terhambat laju kesembuhannya.

Dari pengalaman saya membantu menangani sakit mereka, ternyata yang mengalami maag dan GERD parah dan tak sembuh-sembuh, adalah seseorang yang pada masa lalunya pernah mengalami tekanan pikiran yang berat.

Mungkin dari tekanan orang tuanya yang otoriter suka memaksakan kehendak kepada anak-anaknya. Mungkin dari mertua yang selalu menuntut agar menantunya harus begini harus begitu. Mungkin dari menantu yang selalu menjengkelkan mertua. Mungkin dari atasan di lingkungan tempat kerja, yang selalu dimatanya tak pernah ada yang benar. Ini salah itu salah. Atau bisa jadi dari anaknya yang sudah “jadi orang” yang kemudian dimasa tuanya menjadi anak yang sok ngatur orang tuanya. Mungkin juga dari isteri yang sulit diatur, atau dari suami yang semau gue. Bisa jadi dari ambisi pribadi yang tak pernah kesampaian padahal sudah puluhan tahun mengusahakannya.

Banyak hal di dunia ini yang membuat kita sering kecewa. Kita sakit hati. Kita marah. Kita menyesal. Kita bersedih. Yang semuanya terlalu sulit untuk diurai atau dipecahkan. Akhirnya semua hal-hal yang tak nyaman dihati kita, kita pendam sendiri. Hingga kurun waktu yang panjang. Hari  berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulanpun berganti tahun, namun masalah itu tetap mengeram dihati tanpa ada penyelesaiannya.

Dan ternyata, tanpa kita sadari, segala pikiran negatif itu menguras enzym dalam tubuh kita. Enzym yang keberadaannya sangat dibutuhkan untuk tubuh menjadi sehat. Lama kelamaan kita benar-benar jatuh sakit, tanpa dokter bisa menemukan apa penyakitnya.

Ketika jatuh sakit, maka asupan nutrisipun semakin tidak bisa memenuhi kebutuhan tubuh. Sehingga yang kita alami berbagai macam keluhan. Yang darah rendahlah. Yang kolesterol tinggilah. Yang seluruh tubuh terasa sakitlah. Yang sering diarelah. Yang sering pusinglah. Yang jantung sering berdebarlah. Ujung-ujungnya kita kehilangan nafsu makan dan gairah hidup. 

Oleh karena itu, berhati-hatilah mengelola pikiran kita. Sebab dimasa depan, kumpulan ketertekanan pikiran bisa berdampak menjadi penyakit yang sulit disembuhkan.

Jika datang kepada dokter dan mengemukakan keluhan kita, dokter hanya memberikan obat, namun tak mampu mendiagnose penyakit apa yang sedang kita derita. Iya kan ? Sekarang ini, banyak ditemukan penyakit aneh yang belum ada namanya dan belum ditemukan obat-nya, ujung-ujungnya kematianlah jawabannya. 

Oleh karena itu, berpikir positif merupakan langkah pencegahan yang paling efektif untuk mengantisipasi penyakit dimasa depan.

Pentingnya Nutrisi Yang Komplit

Untuk mencapai kesehatan yang prima, kecuali berpikir positif dan hidup seimbang, maka kita memerlukan nutrisi komplit yang bisa mencukupi kebutuhan akan gizi bagi tubuh. Jika kita tak ada nafsu makan, gizi tak mencukupi, apalagi jika makanan yang kita konsumsi buruk, apa yang akan terjadi ? Stem cell atau sel induk, cikal bakalnya kehidupan kita sehingga kita bisa bertumbuh kembang dan bisa melakukan aktifitas apa saja, menjadi layu

Apalagi jika kita tak pernah membersihkan organ-organ dalam tubuh kita, sejak lahir hingga kini. Maka semakin lama, sel induk kita akan terbelenggu oleh toxin yang mengelilinginya. Sehingga sel induk ini tak mampu ngapa-ngapain lagi, tak mampu lagi mendukung pergerakan seluruh organ tubuh.

Setiap hari kita mandi, bebersih diri. Namun kita tak pernah memandikan sel-sel dalam tubuh kita. Padahal sel-lah yang membantu kita bisa hidup, dan beraktifitas melakukan segala kegiatan hidup kita. Jika sel induk terbelenggu dalam toxin yang kotor, maka seluruh system dalam tubuh kitapun bisa terganggu fungsinya.

Bio Alpha Mampu Menyehatkan Sel

Bio Alpha, dengan kandungannya yang luar biasa, R-12 : yang terdiri dari 10 buah dan sayuran Organik Pilihan, merupakan produk yang mempunyai nutrisi komplit sehingga mampu menyehatkan sel-sel dalam tubuh manusia.
  • 1. Wheat grass : 530 mg
  • 2. Rumput Barley : 4350 mg
  • 3. Spirulina : 340 mg
  • 4. Chlorella : 3450 mg
  • 5. Alfalfa : 3360 mg
  • 6. Chorophyll : 380 mg
  • 7. Lidah Buaya : 40 mg
  • 8. Garcinia Cambogia : 1990 mg
  • 9. Tepung Beras Merah : 380 mg
  • 10. Cuka Sari Apel : 80 mg
Baca tentang uraiannya secara rinci DISINI

Mengingat kandungannya yang luar biasa untuk kesehatan, spesialnya dalam membersihkan tubuh dari toxin yang mengendap di usus, maka tidak heran bahwa dalam beberapa suchet minum BIO ALPHA ini kalian yang menderita penyakit akan langsung merasakan perubahannya meskipun kecil.

Perubahan yang besar akan kalian rasakan dengan semakin banyak kalian minum Bio Alpha ini, sebanding banyaknya toxin yang ada dalam tubuh kalian, dan sesuai dengan tingkat keparahan sakit yang kalian derita.

Menurut logika, tentu tak mungkin sakit kalian parah hanya minum beberapa sachet kalian akan sembuh total. Maka sabar dan bertawakkallah kalian dalam berikhtiyar dengan Bio Alpha ini. Sebab produk ini dibuat atas dasar riset atau penyelidikan yang seksama dari berbagai produk berkualitas didunia. Sehingga menghasilkan Bio Alpha yang hanya berbahan Buah dan Sayuran berkualitas bisa mengatasi berbagai penyakit berat dan ringan. Sedang batu ginjal yang ada dalam tubuh manusiapun bisa keluar tanpa operasi. BACA tentang kesaksian sembuh dari pengguna Bio Alpha NiniekSS DISINI

Jika pikiran sudah dibersihkan dari hal-hal yang negatif dengan interospeksi diri, dan tubuhpun sudah dibersihkan dari toxin yang mengendap dari lahir hingga kini dengan Bio Alpha, insya Allah, kita akan mengalami hidup baru yang sehat, bahagia dan sejahtera. Mengapa ?

Bio Alpha yang kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, setelah selesai tugasnya ngurus lambung dan usus yang kotor, maka nutrisinya akan segera terserap oleh usus dan diedarkan oleh darah ke segala penjuru tubuh. Dan saat inilah, organ-organ yang selama kalian sakit maag dan GERD tak pernah mendapat asupan nutrisi yang cukup, mulai menerima nutrisi yang luar biasa. Maaf, bagaikan narapidana yang tak pernah makan enak, lalu tiba-tiba mendapat kiriman makanan yang super enak dari keluarga yang tak pernah dibayangkannya, maka tentu akan sangat lahap memakannya dan badannya menjadi segar kembali.

Demikian juga seluruh organ dalam tubuh kita yang lama sakit, lalu mendapat asupan Bio Alpha, mereka sangat berterima kasih kepada kita dan tentu mengucap syukur kepada Allah SWT, karena organ-organ itu akan segera berfungsi dengan baik kembali.

Kalian sangka, organ-organ yang kalian terlantarkan tak pernah kalian beri asupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tidak akan mengadu kepada Allah ?

“Ya Allah, bagaimana saya bisa memompa darah dengan baik, sedang saya jarang mendapatkan makanan yang baik untukku ? makanan berlemak, makanan penuh minyak, makanan-makanan yang merangsang yang saya terima setiap hari, menjadikan lemah diriku Ya Allah ?” kata jantung.

Lalu :”Ya Allah, mohon maaf kalau saya tak dapat menyaring nutrisi dengan baik, berat sekali pekerjaan yang harus saya lakukan karena makanan yang masuk terlalu tinggi endapannya sehingga saya tak kuat melakukannya lagi ya Allah..” keluh ginjal.

“Ya Allah, berat sekali tugas saya menyaring udara, karena udara yang saya hirup penuh polutan. Apalagi sekarang saya sangat terganggu dengan toxin yang setiap kali selalu bertambah dalam tubuh tuan saya Ya Allah..” seru paru-paru.

“Ya Allah, ampuni jika saya tak bisa menggiling makanan dengan baik, karena diri saya sedang luka, karena tuan saya dzalim pada dirinya sendiri, selalu makan makanan yang buruk yang melukai saya, selalu berpikir negatif sehingga enzym yang sangat saya butuhkan banyak yang hilang, tuanku tak mau beristirahat karena terus mengejar uang..uang dan uang sehingga disekitarku banyak radikal bebas yang mengelilingiku Ya Allah...sadarkanlah tuanku Ya Allah, agar ia tidak mendzalimi dirinya sendiri, agar saya bisa melaksanakan tugas saya dengan baik” kata lambung.

Dan masih banyak seruan organ-organ yang lain kepada Allah, mereka mengadukan nasibnya sendiri-sendiri. Kita tak pernah membayangkannya bukan ? Bahwa organ manusia itu hidup, dan bisa berkata-kata mengadukan segala perihalnya kepada Allah SWT. Hanya kita saja yang tak mampu menangkap apa yang dikatakannya. Apalagi, betapa mengenaskannya tangisan organ-organ kita setiap hari, ketika mereka dilibatkan dengan dosa yang kita lakukan. Mata untuk melihat kemaksiatan. Telinga untuk mendengar kata-kata kotor. Kaki untuk melangkah berbuat maksiat. Tangan untuk melakukan kebejadan akhlak. Mulut untuk mengucapkan kata-kata yang tak senonoh. Kemaluan yang mustinya kita jaga kesuciannya malah untuk melakukan perzinahan ? Seluruh tubuh kita menangis setiap hari ketika mereka dilibatkan kepada dosa yang tak mereka inginkan dan tak mampu mereka tolak.

Demikianlah share pagi ini bahwa Penyebab Gerd Parah Adalah Tekanan Pikiran. 

Yuk kita mulai bebenah diri, untuk mengurangi dosa-dosa kita, juga agar kita lekas meraih kesembuhan, kehidupan yang sehat, penuh damai, penuh kebahagiaan. Hidup yang penuh keseimbangan lahir dan batin dalam Ridho Allah SWT. Apalagi bulan suci Ramadhan yang selalu kita rindukan sebentar lagi tiba. Semoga kita bisa bertemu dengan Ramadhan yang mulia. Aamiin. Maafkanlah lahir batin semua khilaf dan kesalahan saya baik yang disengaja ataupun tidak. Insya Allah sampai jumpa dalam tulisan mendatang jika masih diijinkanNya. Aaamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin

Purworejo, 10 April 2018

Salam Tauhid
NiniekSS.
Labels: BIO ALPHA, EDISI SPESIAL, GERD dan penyebabnya, HERBAL HALAL, HERBAL ORGANIK

Thanks for reading PENYEBAB GERD PARAH ADALAH TEKANAN PIKIRAN. Please share...!

2 comments on PENYEBAB GERD PARAH ADALAH TEKANAN PIKIRAN

  1. You could certainly see your expertise within the work you
    write. The world hopes for more passionate writers like you who are
    not afraid to mention how they believe. At
    all times go after your heart.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Thank you for your visit on this blog. There are many theories about ulcer, but that is not an experience. While I experience the suffering myself, so I want to share with everyone not to experience heartburn like I am prolonged.

      Warm regards.


      Hapus

Back To Top