SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Mengapa Gerd Tak Cepat Sembuh ?

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat Sakit maag Dan Gerd dimanapun kalian berada...

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Hallo sedang apa kalian gerangan saat ini ?
Dulu ketika saya masih sakit, begitu bangun dari tidur saya selalu merasa takjub ! Ternyata saya masih diberi hidup, belum ajal semalam. Alhamdulillah...Allah Hu Akbar...Ternyata amanah hidup dari Allah masih diperpanjang lagi untuk hari ini...Apalagi amanahnya ? Apalagi yang bisa saya kerjakan ? Bangun saja tak mampu ! Seluruh badan remuk rasanya oleh sakit yang tak menentu. Seluruh organ sudah kena. Meskipun masih berfungsi.

Ginjal sudah kena, sehingga fungsinya tak maksimal. Kencing selalu sakit dan hanya netes-netes. Dokter bilang saya terkena infeksi kandung kemih. Pantes saja jika pipis sakitnya bukan main !

Jantung sudah kena. Sering terjadi serangan debaran jantung yang kaya lonceng. Setelah itu lemas, gemetar tak punya tenaga. Keringat dingin nyaris membasahi seluruh tubuh !

Paru-paru juga sudah kena, tandanya sering sesak nafas dan batuk tak sembuh-sembuh hingga dada dan tenggorokan sangat perih karena untuk batuk terus menerus. Setiap batuk sampai muntah-muntah, tetap belum berhenti juga...Diusahakan dengan apapun tak mau berhenti juga. Minum panas, dada dan punggung digosok dengan minyak panas, dengan selimutan. Tetap saja semua mental. Batuk akan berhenti sendiri pada saatnya dia memang mau berhenti. Kalau sudah seperti itu letihnya luar biasa. Betapa tersiksanya.

Lever juga sering kambuh, karena lambung sebelah kanan sering keras, sakit, lemas, mata tak cerah sering putih-putihnya keruh menguning ( tanda-tanda lever tak sehat ).

Sepanjang tenggorokan hingga dubur sepertinya sudah luka semua, karena untuk minum air putih hangat 1 sendok makan saja pedihnya luar biasa ! Bisa dibayangkan bukan ? bagaimana ketika kemasukan minuman yang berzat merangsang seperti teh, susu, syrup ? Atau kuah sayur yang salah masak, misal sedikit diberi tomat seiris kecil agar lebih sedap rasanya ? Pasti bakalan setengah mati rasanya !

Mata sudah buram pandangan sudah remang-remang setengah gelap hingga tak mampu mengenali orang, meskipun itu suami atau anak sendiri.

Telinga sudah setengah tak mendengar, sehingga kalau suami atau anak bicara harus mendekat ke telinga. Telinga sudah bau seperti telor busuk jika disentuh dengan ujung jari ada cairan yang baunya bukan main.

Jika muntah selalu bercampur darah segar. Juga BAB yang seperti kotoran kambing, hitam kecil-kecil dan selalu bercampur dengan darah. Kenapakah gerangan saya ? Hanya Allah saja yang tahu. Itulah saat-saat terakhir saya sebelum sembuh. Sudah tak pernah berobat ke dokter lagi karena trauma dan tak punya uang lagi untuk berobat !!! Saya benar-benar pasrah menunggu ajal setiap saat.

Ketika pagi bisa bangun dari tidur, serasa ada keajaiban. Ternyata Allah masih memberi saya hidup. Mengutus saya untuk hidup. Apalagi sebenarnya yang Allah kehendaki terhadap hidup yang diberikanNya kepada saya hari ini ? Sementara bangun saja saya sudah tak mampu ! Berwudhlu juga tak mampu, karena kesentuh air saja kedinginan luar biasa hingga selalu menggigil ? Jadi terkadang berwudhlu sekenanya sambil berbaring, atau seringnya tayammum dengan debu. Dan sholatpun dengan berbaring, karena untuk dudukpun sudah tak kuat.

Sholat dengan berbaring, matanya melek sudah tak kuat, maka jika mata dipejamkan seluruh konsentrasi menjadi hilang. Sehingga lupa sudah sampai raka’at ke berapa? Sudah membaca Al Fatihah atau sedang membaca yang lain ?

Sudah tak mampu ngapa-ngapain, namun masih saja saya diberi umur yang dipanjangkan ! Itulah yang selalu menjadi tanda tanya besar bagi saya pada saat-saat akhir sakit saya...Pertanyaan itu baru terjawab setelah saya diberi kesembuhan dengan keajaiban. Setelah saya menulis buku, dan bisa menuangkan pengalaman-pengalaman sakit saya hingga kesembuhan saya dalam artikel-artikel di blog ini.

Saya begitu yakin itulah amanah yang diberikan oleh Allah SWT. kepada saya rupanya...Untuk membagikan seluruh pengalaman sakit dan sembuh dari maag dan gerd yang luar biasa ini !!! yang kemudian menjadi berita gembira buat kalian. Karena tak perlu lagi bingung menduga-duga sakit apakah gerangan yang kalian derita ?

Itulah yang selalu mendorong semangat saya untuk tetap menulis dan menulis di blog ini untuk kalian semua, semampu saya. Dan ajaib juga, jika setiap kali saya selalu menemukan inspirasi-inspirasi baru untuk ditulis. Bayangkan, sudah 450 artikel lebih lho yang saya tulis dalam blog ini. Semua tentang sesuatu yang ada hubungannya dengan sakit maag dan gerd. Serta upaya-upaya untuk sembuh.

Jika ini bukan amanah, tak mungkinlah saya, yang hanya seorang ibu rumah tangga biasa, yang tak mempunyai background kepenulisan, mempunyai inspirasi yang tak putus-putusnya tentang sakit maag, gerd dan anxyetas. Apalagi sayapun tak mengenal ranah pendidikan kesehatan. Dari mana semua pengetahuan ini ? Tentu dari Allah semata.

Alangkah beruntungnya saya. Dan alangkah bersyukurnya saya kepada Allah Yang Maha Baik, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Pengasih dan Penyayang dan Maha Merencanakan sesuatu dengan penuh kesempurnaan ! Yang telah memberikan kesembuhan kepada saya, serta memberikan amanahNya untuk berbagi tentang pengalaman saya kepada kalian semua.

Oleh karena itu, jika saat ini kalian belum sembuh-sembuh juga, jangan pernah putus asa, atau putus mengharap dari Rahmat Allah. Sebab Allah itu Maha Baik. Dan itu akan kita rasakan jika kita selalu mensyukuri nikmat-nikmatNya. Selalu merenungi dan mencari hikmah yang ada dibalik setiap peristiwa. Termasuk hikmah dari sakit serta penderitaan yang kita alami. Jadi jangan terus mengeluh ya ?

Sahabat sakit maag dan gerd yang belum menemukan kesembuhan..

Pagi seperti ini tentu kalian sedang bingung. Memikirkan apa yang hendak kalian makan untuk sarapan pagi ini ? Tentu kalian sedang merasakan berbagai sensasi sakit seperti yang dulu saya rasakan juga.

Dulu, ketika saya masih sakit, setiap mau makan atau minum saya selalu sangat sedih. Karena membayangkan saat makanan itu masuk kedalam lambung bagaimana sakitnya. Sebab untuk minum air putih hangat saja dari mulai tenggorokan hingga dubur pedihnya bukan main. Kalian sudah pernah merasakan hal seperti ini belum sahabat ? Mudah-mudahan hanya saya saja ya yang mengalaminya !

Kesedihan yang lain adalah. Saatnya mau sholat. Meskipun tak sempurna berwudhlunya, saya berusaha untuk berwudhlu ditempat tidur dan selalu kedinginan hingga menggigil ! Dan sholatpun sambil terbaring setengah lumpuh saking lemasnya badan. Lha gimana, wong tiap hari makanan yang bisa masuk hanya bubur halus yang dari tepung beras itu ? Lalu air madu dan telur ayam kampung yang direbus setengah matang.

Makan sayur hanya kuahnya saja. Itupun sayur bening, yang hanya dengan bumbu sedikit garam tanpa gula, bawang merah 1 siung dan bawang putih 1 siung. Tanpa tomat karena lambung tak kuat menahan perih, jika makan sayur kuah yang berbumbu tomat. Demikian juga tak pakai gula, karena lambung akan menjadi kejang jika konsumsi sayur dengan gula yang sedikit sekalipun. Alangkah menderitanya jika kita kena gerd yang sudah parah !

Oleh karena itu alangkah bersyukurnya saya jika sekarang ini saya telah sembuh. Benar-benar keajaiban. Sesuatu yang sepertinya tak mungkin saya peroleh pada waktu itu..Dari mulai tenggorokan hingga dubur sudah luka oleh asam lambung. Tetapi apa yang tak mungkin bagi kita manusia, sangat mungkin bagi Allah yang Maha Merencanakan.

Jika saya membangun blog ini dan tiap-tiap waktu menulis artikel di blog ini, semata saya ingin berbagi kepada kalian semua, apa-apa yang saya ketahui tentang sakit maag dan asam lambung, agar kalian cepat sembuh.

Mengapa Gerd Tak Cepat Sembuh ?

Penyakit maag adalah kondisi dimana lambung seseorang bermasalah. Mungkin terjadi iritasi, peradangan atau luka pada lambungnya. Hal ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan telat makan, tak teratur makan. Oleh kebiasaan makan makanan yang ekstrem pedasnya, asemnya, kasarnya, atau sering makan makanan siap saji yang mengandung banyak bahan kimia seperti : pengawet, pengembang, perasa, pelembut dan sebagainya.

Atau karena pikiran sering mengalami stress yang amat sangat atau terus menerus sehingga kadar asam lambung tinggi sehingga mengikis mukosa lambung.

Pada kondisi maag kronis, maka gejala yang biasanya timbul adalah mual, tidak nafsu makan, pusing, demam, dan sakit perut. Namun semuanya masih biasa-biasa saja. Masih bisa tertahan.

Namun pada gerd lain masalahnya. Ketika sakit maag biasa, asam lambung masih berada ditempatnya. Didalam lambung. Namun pada gerd, asam lambung itu sudah meluap keluar dari lambung, keluar kemana-mana. Ke area dada, ke area jantung, ke area paru-paru, kedalam usus, ke tenggorokan. Ke telinga. Ke mata. Ke otak dan kemanapun sesuka dia.

Sifat asam lambung bagaikan lahar. Ganas dan tak peduli apa yang diterjangnya. Dan setiap organ yang pernah dilaluinya, cepat atau lambat pasti akan terganggu fungsinya, bahkan jika sering dilalui oleh asam lambung, maka akan semakin parah rusaknya, sehingga bisa terjadi bukan sekedar menurun fungsinya, namun organ tersebut bisa benar-benar tak bisa berfungsi lagi alias rusak !

Jantung bocor. Ginjal tak berfungsi. Mata kabur. Pendengaran berkurang. Migren. Vertigo. Usus bocor. Paru-paru rusak, tinggal satu. Tenggorokan sering radang. Sinusitis ( flu tak sembuh-sembuh ). Telinga inveksi, bernanah. Otak blank, atau oyong kliyengan. Semutan seluruh tubuh. Kaki dan tangan dingin. Dada panas seperti terbakar. Mulut terasa kering. Kanker usus. Kanker pita suara. Kanker hati. Inveksi saluran kemih.

Apakah penyakit itu datangnya tiba-tiba ? Tidak teman. Apakah kita sangka semua itu tak ada hubungannya dengan asam lambung yang tinggi lalu naik kemana-mana ? Melalui pengamatan yang panjang saya menyimpulkan, saya menduga bahwa semua penyakit tersebut diatas ada hubungannya dengan asam lambung. Mengapa ? Dari semua penderitanya, semuanya ada riwayat maag atau asam lambung ( gerd ) !

Kesaksian ini juga saya dapatkan dari ribuan penderita maag kronis dan gerd yang telah menghubungi saya. Betapa mengerikannya yang namanya SAKIT GERD itu, yang awalnya dari sekedar sakit maag yang kurang mendapatkan perhatian dan disepelekan !

Jadi, sekali lagi jangan sepelekan sakit maag atau asam lambung ya ? Sangat dahsyat akibatnya dikemudian hari, jika kita tak serius menanggulanginya !

Mengapa Gerd Tak Cepat Sembuh ?

Jika hanya sakit maag, maka permasalahannya hanya ada di seputar lambung saja, maka insya Allah, masih lebih mudah mengatasinya. Demikian juga dokter dalam mengobatinya. Karena hanya mengobati daerah seputar lambung saja. Namun jika sudah gerd, akan jauh lebih sulit penanganannya !

Karena dampak dari gerd sudah mengena daerah diluar lambung, seperti sudah saya sebutkan diatas tadi. Dada, jantung, paru-paru, lever, usus, tenggorokan, hidung, mata, telinga, otak, dan lain-lain.

Adakah obat dokter, satu obat, yang bisa mengatasi seluruh keluhan yang disebabkan oleh asam lambung yang naik tersebut ? Tidak ada bukan ? Satu obat ya untuk satu keluhan. Misal, obat jantung ya untuk jantung. Obat paru ya untuk mengatasi masalah paru. Obat radang tenggorokan ya hanya untuk mengatasi radang tenggorokan saja.

Lalu, jika orang terkena gerd parah dengan seribu keluhan, berapa macam obat dokterkah yang harus diminumnya ? Apakah lambung kuat menampung berbagai obat yang mungkin masing-masing mempunyai kontra indikasi terhadap organ lainnya. Tidak bukan ? Terkadang dokter memberikan obat untuk maagnya, maka ginjalnya terasa sakit. Memberikan obat untuk keluhan migrennya, bisa jadi jantungnya tak kuat.

Inilah mengapa sebabnya gerd tak cepat sembuh ! Karena keluhan yang harus diobati terlalu banyak. Tentu harus satu persatu yang diatasi. Betapa panjang prosesnya. Dan betapa banyak biayanya ! Belum lagi jika suatu obat yang dikonsumsi mempunyai kontra indikasi terhadap organ yang lain, akan menambah peliknya pengobatan yang dilakukan.

Sulit disiplin dalam berpantang !

Gerd tak cepat sembuh bukan hanya disebabkan oleh sulitnya pengobatan, namun juga disebabkan penderita seringkali tak bisa disiplin dalam berpantang. Baik berpantang makanan, ataupun jika harus menghindari sesuatu. Misal disarankan agar tak langsung tidur setelah makan, masih juga selalu dilanggarnya. Lalu masih juga nekad makan yang kasar dan berminyak, seperti goreng-gorengan.  Makanan seperti ini sangat riskan untuk penyakit asam lambung, karena akan menyebabkan kambuh !

Ini nih...bagi anak anak remaja, tak bisa lepas dari makan mie instan tiap-tiap waktu. Padahal ini sangat riskan bagi lambung yang sedang bermasalah. Baik dari mienya sendiri yang sulit dicerna, juga dari bumbunya yang banyak mengandung pengawet, penyedap dan MSG !

Juga maniak kepada bakso. Meskipun sudah tahu kalau makan bakso menyebabkan lambungnya kambuh, tetep saja nekad makan bakso.Ya kapan bakal sembuhnya ?

Yuk sayangi lambung kita dengan mengkonsumsi segala makanan yang aman bagi lambung. Apalagi jika kita sedang terkena sakit maag atau gerd, dimana konsumsi ini salah, konsumsi itu salah. Jangan sembarangan makan ya, jika tak ingin lambung kita makin parah ?

Dipicu oleh stress yang tinggi

Gerd tak sembuh-sembuh juga banyak dipicu oleh stress yang tinggi. Sedikit-sedikit dipikir. Sedangkan pikiran stress akan memicu naiknya asam lambung, sehingga gerd pasti kambuh. Bagaimana mau tidak stress mengalami sakit yang begitu mendera dan tak kunjung sembuh ?

Kalau hanya keluhan maag, betapapun sakitnya masih bisa tertahan. Namun jika sudah gerd atau asam lambung, apalagi jika sudah parah nih, rasa sakitnya menghunjam hingga tak tertahan. Saya dulu sering pingsan karena saking tak tahannya merasakan sakitnya, jika gerd sedang kambuh !

Jika kepala yang kambuh, rasanya super suuuaaakiit seperti kepala ini mau pecah saja, rasanya ingin membenturkan kepala ini pada tembok agar hilang rasa sakitnya.

Jika lambung dan usus yang kambuh karena mungkin salah makan, maka lambung rasanya seperti disayat-sayat dengan pisau yang tak tajam. Sakitnya ada di perut, namun dari ujung kaki hingga ubun-ubun ikut terasa.

Jika jantung yang kambuh, maka detaknya kencang bagai lonceng, sehingga menimbulkan ketakutan yang luar biasa. Kalau sudah seperti itu, pasti tangan dan kaki keluar keringat dingin, lemas dan gemetar.

Jika tenggorokan yang kambuh. Ya Allah untuk menelan ludah saja sakitnya bukan main, apalagi kemasukan makanan. Tenggorokan sangat kering. Lalu seperti ada yang mengganjal. Kalau sudah seperti ini, siap-siap saja, malamnya jika tidur, sering seperti tercekik, atau kadang kala hidung kita seperti ada cairan yang menggenangi sehingga sulit bernafas. Bayangkan bagaimana bingungnya merasakan hidung dan tenggorokan tergenangi oleh lendir ketika kita sedang tidur, sedang tak sadar ? Istilah orang Jawa plepegen ( tak bisa bernafas karena jalan pernafasan tertutup oleh cairan ).

Jika bagian dada yang kambuh ? Rasanya seluruh rongga dada bagaikan terbakar didalamnya. Dalam bahasa jawanya “semromong” , benar-benar bikin bingung orang.

Kalian pernah merasakan tidak, telinga berdenging seolah ada “sawangannya” ? Itu loh alat yang dipasang pada samping tubuh burung dara, sehingga jika dia terbang akan berbunyi : ngiiiiiing...? Jika sudah begini, lama-lama telinga akan terasa sakit sekali, seperti ada jerawat besar bernanah didalamnya, nun jauh didalam telinga...

Pernahkah kalian merasakan perut kejang ? Sakitnya luar biasa ! Seperti ada angin yang berjalan kesana kemari, dan menarik-narik didalam perut. Hilang-hilang timbul. Ini juga sangat menyiksa !

Apa sih keluhan gerd yang tak menyiksa ? Belum lagi jika kepala muter atau vertigo. Dunia seakan mau terbalik ! Atau migren, sakit kepala sebelah yang rasanya kepala bagaikan dicabik-cabik ?

Tentu banyak diantara kalian yang merasakan sendawa yang tertahan tak bisa keluar, rasanya bagaikan ada benda didalam dada. Rasanya bagaikan dada baru saja dihantam oleh suatu benda tumpul sehingga memar seluruh rongga dada. Betapa sakitnya !

Juga seluruh kaki dan tangan kesemutan lalu terasa kebas ? Yang mana ini lalu menimbulkan kecemasan yang luar biasa, akan menderita strokekah kita ?
Semua itu bukan saya mengada-ada, atau melebih-lebihkan. Dan itu bukan sekedar halusinasi, tapi benar-benar keluhan yang saya derita dulu, dan yang mungkin sedang kalian rasakan saat ini...

Keluhan gerd tak selalu bisa diatasi secara darurat...

Dan anehnya tidak setiap keluhan gerd bisa diatasi secara darurat, sehingga perlu diadakan tindakan darurat di rumah sakit oleh dokter ! Ini yang sangat merepotkan. Keluhan gerd memang sangat menyiksa !

Atasi dengan minum air hangat dan tenang !

Jika sedang datang serangan gerd, tenang, tak perlu panik. Dengan minum air hangat yang agak panas, lalu berbaring dengan bantal yang agak tinggi, insya Allah serangan gerd akan berangsur-angsur mereda dengan sendirinya. Karena serangan gerd tak berlangsung lama, paling-paling beberapa menit. Namun luar biasa sakitnya dan selalu membuat panik.

Banyak diantara kalian para penderita maag kronis serta gerd, yang selalu mengeluh atas kondisi kalian. Namun sulit sekali menyadarkan kalian untuk tetap hati-hati menjaga diri. Lah terus bagaimana dong ?

Kalian maunya sembuh, namun kalian tak mau berjuang dengan sungguh-sungguh untuk sembuh. Kalian masih saja selalu melanggar pasal-pasal untuk sembuh. Meremehkan. Tak menganggap penting. Padahal asam lambung bagaikan lahar, meluap kemana saja semau gue, menerjang apa saja yang ada dihadapannya.

Jantung, paru-paru, dada,usus, tenggorokan, hidung, mata, telinga, hingga ke otak juga diterjangnya. Saya sudah seringkali menyampaikan apa akibatnya jika asam lambung menerjang daerah-daerah itu setiap kali ? Sedangkan kalian tak ada upaya yang sungguh-sungguh untuk menanggulanginya. Tentu kalian tak ingin jantung kalian menjadi bocor. Usus kalian terkena kanker. Tenggorokan kalian terkena kanker nasufaring. Lambung kalian terkena kanker lambung. Tak ingin kan ?

Yuk sayangi lambung kita, dengan mencegahnya jika belum sakit, atau mengobatinya dengan sungguh-sungguh jika sudah terkena !

Demikian dulu share saya pagi ini, semoga bermanfaat. Maafkan jika saya sepertinya menakut-nakuti. Tapi tidak sahabat. Itu semua bisa mungkin terjadi pada kita semua jika tidak hati-hati menjaga lambung kita. Semoga Allah SWT. Segera memberikan Ridho KesembuhanNya kepada kalian semua. Aamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 16 Juli 2017

Salam Prihatin
Niniek SS
Labels: Akibat Sakit Maag, EDISI SPESIAL, GERD dan penyebabnya, Hal-hal penting untuk diketahui, Keluhan

Thanks for reading Mengapa Gerd Tak Cepat Sembuh ?. Please share...!

14 comments on Mengapa Gerd Tak Cepat Sembuh ?

  1. Terimakasih atas informasi yg ibu paparkan sangat membuat sedikit hati lega bu.sama percis sama saya yang sesang mengalami sekarang sekir sudah mau 5bulanan bu.dan rasanya pun aneh dan berganti* rasa sakit itu sekarang saya merasakan dada tidak enak berat dan seperti kesemutan.nafas sesak dan bagian kepala terasa sakit yang aneh..apakah itu masih gejala gerd bu? Mohon jawabannya terimakasih.asalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rina Tiara

      Mbak Rina, mohon maaf ya, ibu baru sempat balas karena padatnya pekerjaan. Itu memang GERD yang sudah stadium menengah mbak. Baiknya segera diobati dengan sungguh-sungguh. Sebab kalau sudah terlanjur parah, sangat sulit pengobatannya dan memakan waktu lama serta memerlukan kesabaran yang ekstra.

      Kecuali itu jika sudah parah, bukan hanya kambuh saja keluhannya. Namun sepanjang 24 jam atau seharian penuh akan ada saja keluhan yang muncul bergantian dan sakitnya luar biasa dari ujung kaki hingga ubun-ubun.

      Solusi pengobatannya dengan pesan buku panduan untuk perawatan dan pesan morinda di blog ini. Atau hubungi saya di nomor 085.228.401.939 (Bu NiniekSS).

      Sering-seringlah berkunjung di blog ini , agar bertambah pengetahuannya tentang sakit maag atau GERD.

      Salam,

      Hapus
  2. Yang terhormat,
    Ibu Niniek

    Assalamualaikum wr.wb
    terimakasih atas segala masukannya yang ibu tuliskan pada blog ini sesuai dengan pengalaman-pengalaman yang ibu rasakan singkat cerita saya sering mengunjungi blog ibu minggu-minggu ini dan ada beberapa artikel yang saya copy paste dan saya print karena menjadi acuan dan motivasi buat saya karena saat ini sedang mengalami dan merasakan penyakit GERD yang saya derita kurang lebih sudah 2 bulan ini Bu.

    Keluhan-keluhan yang saya rasakan saat ini
    - perut begah
    - sering masuk angin
    - intensitas sendawa berlebihan
    - dada nyeri
    - lambung atas sebelah kiri terasa berat
    - perut bagian kanan diatas paha terasa berat
    - tenggorakan seperti mengganjal permen yang belum turun ke perut
    - badan terasa demam setiap bangun pagi
    itu semua yang saya rasakan sekarang Bu.
    dari banyaknya artikel di internet yang saya cari karena keingin tahuan saya tentang penyakit yang saya derita saat ini akhirnya saya menemukan blog/website Ibu karena disini banyak sekali masukan2 yang Insya Allah bisa memotivasi saya untuk sembuh dari sakit saya ini
    pertanyaanya :
    1. apakah penyakit yang saya derita ini sudah masuk stadium awal atau sdh menengah?
    2. lalu bagaimana langkah saya selanjutnya agar saya bisa sembuh dari sakit yang saya rasakan saat ini ? memang seperti yang ibu tuliskan pada sebuah artikel bahwa penyakit maag dan gerd ini menguji kualitas iman kita, sekarang saya merasakan hikmahnya dari sakit ini sehingga saya jadi semakin mendekatkan diri mudah2an saya bisa istiqomah sampai seterusnya Amin!
    3. saya sudah merubah gaya hidup (untuk tidak merokok dan minum kopi) ? dan menjaga pola makan dengan menu makan tiap hari
    - setelah subuh (makan tepung beras rose brand + Gula Merah)
    - pagi (bubur, kecap + bawang goreng)
    - siang (nasi lembek, sayur bening, sayur sop, sayur bayam) lauknya saya masih bingung Bu apa yang harus saya makan karena istri masih suka buatkan saya yang goreng-goreng seperti tahu, tempe goreng atau perkedel dan untuk sayurnya terkadang masih ada campuran tomatnya walau tidak banyak lalu baiknya bagaimana ya bu?
    - sore (tepung beras rose brand + gula merah)
    - malam kadang2 bubur atau nasi lembek lauknya masih seperti siang tadi
    - Cemilan saya tiap hari (kentang rebus/singkong rebus + biskuit regal)
    tapi kenapa ya saya masih merasakan gerdnya masih aja kambuh? kadang2 perut penuh, tenggorokan menggajal dan kepala keleyengan seperti mau pingsan
    perhari ini saya juga berusaha telepon Ibu tetapi tidak ada yang jawab
    karena saya kepingin bisa mendapatkan solusi lebih lanjut tentang kondisi saya saat ini..

    Mohon pencerahannya Bu Niniek yang saya hormati
    salam kenal dari saya terima kasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cecep Rukmana

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah jika Pak Cecep telah berkunjung di blog saya. Semoga ada manfaatnya. Blog ini, dinilai orang tidak ilmiah. Memang benar, karena saya bukan dokter dan tak berbackground pendidikan kesehtan.

      Seluruh artikel yang saya tulis hanyalah dari pengalaman sendiri berdasarkan pengamatan yang saya lakukan selama 18 tahun saya sakit maag dan gerd parah bahkan anxyety.Yang ternyata banyak yang bersyukur ketemu dengan blog ini karena konon katanya sangat berguna sebagai motivasi semangat untuyk sembuh.

      Saya akan menjawab pertanyaan pak Cecep semampu saya ya pak ?

      1). Sakit yang pak Cecep ini insya Allah sudah masuk GERD stadium menengah. Tapi Bapak tak usah khawatir, karena saya selalu memohonkan kepada Allah SWT, siapapun yang berobat melalui saya agar diberikan kesembuhan.

      2).Bukankah Bapak sudah pesan buku ? Transfer sudah masuk kemarin sore. Insya Allah baru akan dikirim hari ini. Dalam buku sudah lengkap tips2 yang harus bapak lakukan agar bapak lekas sembuh.

      3).Bapak sudah bagus dengan memperbaiki pola hidup yang sehat, dengan tidak merokok, tidak ngopi, dan menjaga pola makannya. Saya sarankan hindari makanan yang berlemak. Dan usahakan makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang. Ini sunnah Rassul SAW. Karena kalau perut penuh akan terasa begah, sangat tidak enak, dan memicu kambuh. Demikian juga kalau makan yang goreng-gorengan akan memicu kambuh.

      Jika bisa diusahakan, pesan morinda untuk mengobatinya.

      Sekian dulu ya pak, semoga balasan saya ada manfaatnya. Mohon maaf jika balasan saya terlambat, karena waktu saya yang sangat terbatas.

      Salam,

      Hapus
  3. Selamat malam buk,,saya ingin tau keadaan saya,
    Saya salah satu pasien asam lambung atau gerd,keluhan yg sering saya rasakan
    1. Saya sering lemas
    2.keliyengan yg nyiksa sekali
    3.nyeri nyeri di sekitaran perut,pinggang,
    Saya sudah ke banyak dokter,tp blum juga saya merasa enakan...
    Apa saya sudah cukuo parah menurut ibu sendiri.makasi atas wktunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Selamat pagi Mas Dewa Rian

      Kondisi mas Dewa menurut ibu GERD stadium menengah. Memang belum parah, namun sudah perlu ektra hati-hati didalam merawat diri. Ibu anjurkan segera pesan Buku untuk perawatan Maag/GERD. Harga 100.000 + Ongkir. Silahkan juga segera pesan BIO ALPHA untuk terapy 1 bulan harga 1 paket 1.200.000 + Ongkir. Ada paket ekonomis yang untuk 10 hari harga 400.000 + Ongkir. Dalam buku sudah ada menu dan segala tips2 untuk sembuh dari maag/GERD mas. Hubungi ibu lewat SMS/WA di nomor 085.228.401.939 atau 0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  4. Assalamualaikum bu. Bulan 1 lalu sya terkena maag yg cukup parah. .tpi alhamdulillah akhir2 ini keluhan tentang perut begah, mual, kaki terasa dingin sudah mulai berkurang.
    Sdah 8 bulan ini sya dirumah terus krna takut sesuatu terjadi kpada sya klau sya kluar rumah.
    Tubuh sya msih belum bisa terlalu lama berdiri bu dan jika lama jalan prsaan slalu mau jatuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Untuk menuntaskan kesembuhan silahkan hubungi saya di WA/SMS nomor : 0877.3259.8747/085.228.401.939 barangkali saya Bisa bantu.

      Salam,

      Hapus
  5. Selamat pagi, salam kenal, saya Joyo, dr Semarang, sakit yang sama saya derita sejak 1983. Penyebabnya stres, mental yang rapuh, makan makanan yang tidak bermanfaat, dan tidak disiplin. Saya tertarik untuk membaca buku tuli
    san panjenengan Bu Ninik..ingin pesan,sudah sebulan rasanya kambuh lagi....terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. joyo.blogspot.com

      Selamat sore. Maaf sekali mas Joyo telat balasnya. Sudah mundut bukunya to ? Semoga ada manfaatnya. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  6. Assalamualaikum buk,, ini dah 3 bulan sering kambuh untuk menghilangkan sendawa yang terus terusan gimana buk? Hampir setiap hari bisa sendawa 100x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ferry Andriyan

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Ferry sudah pesan buku ibu ? Kalau belum, silahkan pesan dulu. Hubungi kontak ibu di blog ini atau SMS/WA di 085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  7. asalamualaikum bu niniek...mohon solusinya ya bu..sy uda 6bln berjan kena gerd.mohon pencerahanya untuk bsa sembuh dr gerd...

    BalasHapus
    Balasan
    1. M Albiyanto

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.Untuk sembuh dari GERD itu banyak sekali faktornya mas Albi. Kalau ditulis di sini terlalu panjang. Semua tips-tips sembuh maag maupun GERD sudah ibu tulis di blog ini atau dalam Buku ibu Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis. Silahkan hub ibu di WA nomor 085.228.401.939.

      Salam,

      Hapus

Back To Top