SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BENARKAH JERUK NIPIS BISA UNTUK MENGOBATI MAAG ?

BENARKAH JERUK NIPIS BISA UNTUK MENGOBATI MAAG ?

 


Bismillahirrahmanirrahiim...

Sebenarnya, apapun penyakit pasti ada obatnya. Jika kita belum sembuh, hanyalah karena belum ketemu saja. 

Dan Allah menciptakan sesuatu di dunia ini tiada satupun yang sia-sia. Pasti semua ada manfaatnya. Oleh karena itu ambillah setiap manfaat dari  apa yang ada di hadapan kita. Lha bagaimana caranya agar kita tahu atas manfaat sesuatu yang ada di hadapan kita ? Ya bertanyalah kepada Sang Pembuat Manfaat itu sendiri. Allah SWT...

Bagaimana caranya ? Caranya, ya buatlah Allah senang dulu kepada kita. Nah lu, tanya lagi bagaimana caranya dong ? Caranya ya jalani apa yang menjadi perintahNya dan jangan coba-coba nekad menjalani laranganNya..Sudahkah teman ?

Jika kita ingin menjadi orang yang benar. Orang yang disayang Allah. Orang yang semua kebutuhannya dicukupi oleh Allah. Jalani perintahNya dan hindari larangan2Nya...

Aneh. Pingin sukses. Pingin selamat. Pingin kaya. Pingin beruntung. Pingin enak hidupnya. Menyapa PemilikNya malas. Menjalani perintahNya emoh. Malah seneng berbuat yang dilarangNya ! Lha bagaimana ? Hidup seenaknya, semau gue, tapi maunya yang enak-enak. Giliran mendapat yang gak enak gak enak, mengeluh sepanjang waktu !

Taatlah kepada Allah SWT. maka hidup kita akan terbimbing !

Makin banyak keinginan maka akan makin banyak kesulitan yang akan kita hadapi, betul enggak ? Namun jika kita dibimbing oleh Allah, maka kita tak akan banyak keinginan. Keinginan kita akan muncul satu demi satu. Teratur. Tidak berseliweran hingga kita bingung sendiri. Jika keinginan kita hanya satu, maka langkah serta pemikiran kita akan lebih mudah terfokus, sehingga hasilnya akan jauh lebih baik daripada banyak keinginan, dan pelaksanaannya serabutan, hasilnyapun akan amburadul !

Dalam hal berobatpun harus fokus, dan yakin. Tanpa fokus dan yakin, banyak kemungkinan pengobatan akan gagal alias tidak mendapatkan kesembuhan.

Ada orang bilang :”Minum aja air kunyit, nanti kan maagnya sembuh !”. Sebelum minum kunyit, usahakan bertanya dulu kepada Sang Empunya hakekatnya kunyit, adalah Allah SWT. dengan jalan sholat istikharah. Nah lu apalagi nih, bu Niniek aneh-aneh aja. Mau minum kunyit kok pake sholat istikarah segala ! Loh ? Emang sholat istikharah hanya untuk masalah yang besar-besar aja ? misal mau mencari jodoh atau pekerjaan ?

Menurut Bu Niniek itu pengertian yang keliru ! Bagi bu Niniek, sholat istikharah itu, adalah sholat untuk bertanya kepada Allah, mana yang terbaik untuk kita lakukan ? Nah jika dengan kunyit, dengan air mentah, dengan jeruk nipis maag kita bisa sembuh, ngapain musti kehilangan uang banyak untuk berobat ? Ngapain kita harus kehilangan semua harta kekayaan kita untuk mengupayakan kesembuhan, namun belum sembuh-sembuh juga ?

Banyak diantara kita yang menemui kegagalan, hanya karena kita tak mau konsul dulu kepada Yang Maha Menghidupi kita, sebelum menentukan sesuatu lalu melakukannya. Kita ini hanya serba sedikiiiit yang kita ketahui tentang hal-hal kedepan, itupun hanya menurut perkiraan kita, bukan sesuatu yang pasti. 

Yang Maha Tahu tentang kepastian didepan kita ya hanya Allah SWT. Kenapa kita tak mau bertanya kepadaNya untuk segala sesuatu ! Malah bertanya kepada paranormal, dukun, atau orang-orang yang memposisikan dirinya maha tahu akan segala sesuatu. Sedang masa depannya sendiri saja sangat tergantung kepada Kekuasaan Allah SWT. Iya kan ?

Sayapun dulu sakit maag kronis dan gerd hingga 18 tahun baru menemukan kesembuhan, ya begitu...Sebelumnya sering meninggalkan Allah. Melupakan Allah. Meremehkan kebesaran Allah. Dalam pengertian bukannya meninggalkan sholat. Namun jarang berdoa untuk kesembuhan dengan sungguh-sungguh. Jarang interospeksi secara mendalam tentang dosa dan kesalahan diri. Sombong. 

Merasa bisa segala. Dulu saya punya pemahaman bahwa yang kasat mata kenapa tidak bisa ? Ternyata lebih banyak hal yang tak kasat mata lebih indah meskipun lebih sulit pencapaiannya. Dan tak setiap orang bisa. Hanya dengan kedekatan kepada Allah SWT. saja kita diberi banyak kebisaan dan pemahaman.

Oleh karena itu. Semenjak adanya kesadaran itu saya mulai bebenah diri dalam segala hal. Terutama dalam iman dan akhlak. Saya lalui sakit dalam kondisi yang sangat penuh keterbatasan. Susah makan. Sering dihina orang. Sering diremehkan. Sering tak dipercaya orang. Sering dicibir. Bahkan dicaci saudara. 

Semua yang menyakitkan, menyedihkan, membuat air mata meleleh hanya tersimpan rapat-rapat dalam nurani. Hanya Allah yang tahu, bahkan suamipun terkadang tak saya beri tahu. Karena pasti, beliaupun mengalami penderitaan yang tak berbeda dengan saya. Sebagai kepala keluarga betapa tersiksanya tak bisa bekerja karena merawat saya. Dicaci maki sana sini sebagai laki-laki pemalas tak mau mencari nafkah.

Alhamdulillah kami sekeluarga, saya yang sakit, suami yang merawat, dan anak yang seharusnya dibesarkan dalam kebahagiaan namun harus senantiasa dalam keprihatinan, diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT. hingga masa kesembuhan saya. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Setelah sembuh ini, yang paling saya syukuri adalah, kecuali bisa beribadah lebih baik, saya dan keluarga bisa melayani kalian, membantu kesembuhan kalian dengan apa yang mampu saya lakukan. Sisa hidup saya yang sudah tua ini, 64 tahun bisa lebih bermanfaat bukan hanya bagi diri sendiri namun bagi banyak orang.

Nah marilah kita coba merenungi posisi kita di Hadapan Allah SWT. Tak berdaya. Dan tanpa pertolongan Allah SWT. kita ini tak punya daya serta kekuatan apapun, apalagi kemampuan ! Jika kita faham akan hal ini, sejatinya kita telah memperoleh keuntungan yang luar biasa besar. Karena setiap saat kita akan berusaha merapat ke Hadlirat Allah SWT. untuk memohon selalu, ampunanNya, memohon RahmatNya serta BimbinganNya. Dan malu untuk berbuat sombong !

Baru bisa beli motor baru ( kredit ) sombong ke teman-temannya.  Baru bisa punya mobil kelas 100 jutaan sombong, padahal kredit, dan angsurnya juga mpot-mpotan, petentang petenteng jika ketemu tetangga. Baru lulus cumlaude sombong, meremehkan temannya yang susah mendapatkan IP 3 koma...Baru naik pangkat sombong, ceritanya tak habis-habis pada setiap orang hingga segoro kidul.. Wuuah !!!

Apalagi ya, kalau jadi pejabat tinggi atau konglomerat kayak mana ya lagak orang-orang bertype sombong ini ? Saya yakin, kalian semua bukanlah kelompok dari orang-orang ini. Sebetulnya yang berhak sombong itu siapa ? Hanya Allah SWT. yang mampu mengadakan apapun yang Dia Kehendaki. Bukan kita semua yang hanya diberi apa yang Allah Kehendaki...iya kan teman ? Kita pernah merenungi hal ini tidak ?

Siapakah yang tak merasa beruntung jika Allah telah Ridho kepada kita ? Jika Allah telah Ridho kepada kita, maka apapun yang kita lakukan semua adalah gerak atas bimbingan Allah SWT.

Sekecil apapun yang kita lakukan insya Allah adalah suatu kebenaran, jika itu atas bimbingan Allah SWT. Namun kita lengah, kita lalai. Kita teramat yakin, bahwa kita mampu, kita bisa, apapun so mudah kita raih !!! Nah, siapakah yang ada dibalik kemampuan kita, kebisaan kita ? Kita jarang merenung sampai kesitu. Termasuk saya sendiri lebih sering lengahnya daripada sadarnya ! Sehingga kita sering meremehkan hal-hal yang kecil, yang ada disekitar kita. Apapun itu. Termasuk menyepelekan soal jeruk nipis bagi obat maag.

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Untuk Mengobati Maag ?

Hampir bisa dipastikan bahwa semua kita yang menderita sakit maag tentu ragu bahwa jeruk nipis bisa untuk mengobati sakit maag. Sedang makan sayur yang bumbunya ada tomatnya sedikit saja lambung langsung perih, apalagi air jeruk nipis.

Semua orang tahu, bahwa air jeruk nipis sangatlah kecut. Bagi yang lambungnya sehat minum air jeruk panas yang manis, betapa segarnya, betapa nikmatnya ! Namun bagi yang sakit maag ? aduh duh duh...tak bisa dibayangkan kayak mana pedih perutnya ? 

Yuk kita mengenal lebih jauh air jeruk nipis bagi kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan lambung.
Saya sudah sejak lama mendengar dari sahabat saya yang tinggal di Wonosobo, Ibu Lilis namanya, bahwa maagnya bisa sembuh setelah minum air jeruk nipis selama 1 bulan full..Memang saya tahu persis, beliau menderita sakit maag cukup lama. Bolak balik masuk rumah sakit..

Saya walau 18 tahun sakit maag kronis hingga gerd parah, malah hanya sekali masuk rumah sakit. Pertama karena ketiadaan biaya ( jaman saya sakit belum ada BPJS, meskipun waktu itu saya menjadi penerima beras miskin alias RASKIN ). Semua itu alhamdulillah karena Allah ijinkan saya sabar menjalani sakit. Juga berusaha untuk mengatasi rasa sakit dengan apa yang ada dirumah, atau apa yang bisa saya lakukan, tanpa harus masuk rumah sakit..

Misal, jika lambung saya sakit sekali, saya segera membuat air kunyit, lambung saya kompres dengan air panas.

Jika kepala saya pusing, saya rasakan dulu yang pusing bagian kening atau tengkuk terasa berat. Saya sudah hafal, jika yang pening kepala bagian depan pasti HB saya turun, demikian juga tensi saya pasti dropp, saya akan segera membuat resep singkong + kunyit + telur ayam kampung + madu + tepung beras roosbrand. Namun jika tengkuk terasa kaku seperti menahan beban berat, pasti kolesterol saya tinggi, saya akan segera minum rebusan daun suring, menghindari minyak dan mentega.

Jika kaki dan tangan sering dingin, berarti metabolisme seluruh tubuh terganggu, maka saya akan menggerakkan jari jari tangan saya dengan bergantian menggenggam dan membuka agar sirkulasi darah merata ke seluruh tubuh.

Jika saya diare, maka saya akan merunut penyebabnya apakah makanan yang saya makan kotor, atau saya masuk angin ? Jika karena makanan, maka saya akan minum air kunyit campur madu murni, jika penyebabnya masuk angin maka saya akan kerokan seluruh punggung saya baluri dengan minyak kayu putih atau minyak GPU yang agak panas. Ketika diare, hindari makan nasi keras, makan nasi bubur atau nasi lembek.

Jika sesak nafas, saya akan kompres dada dengan air panas, kedua sayap ketiak dipijat hingga yang terasa sakit mereda, lalu punggung dibalur dengan minyak yang hangat. Kaki pakai kaos kaki, dan usahakan jangan menyentuh air dulu, jauhkan kipas angin, tidak berada diruangan ber AC, dan tidak makan serta minum yang dingin-dingin.

Jika jantung berdebar-debar, minum air hangat, pikiran rilex dan makan makanan yang tak mengandung minyak sama sekali. Dengan cara inilah, meskipun sakit maag saya cukup parah, saya tak perlu bolak balik di opname. Ngeri akan bayangan biayanya ??? Darimana ??? Alhamdulillah...

Kembali ke soal jeruk nipis.

Meskipun saya sudah mendengar dari sahabat saya Bu Lilis dan menyaksikan sendiri bahwa maag beliau sudah sembuh lantaran minum air perasan jeruk nipis tanpa gula, tapi saya masih ragu untuk mengikuti jejaknya. Pasalnya ketika saya tanya :”Nggak perih po mbak lambungnya minum air jeruk nipis ?”...lalu Bu Lilis menjawab :”Wuualah Bu Nien, ya perih bangetlah perutnya. Ketika minum pertama kali, rasanya mau pingsan..pingin rasanya saya lari kerumah sakit, tapi saya tahan !”...

Mendengar itu tentu ciutlah nyali saya ! Ya emoh lah mencari penyakit, sekalipun itu jalan menuju kesembuhan. Saya kan paling tak tahan sakit ? Membayangkan sakitnya pertama kali minum jeruk nipis, Ya Allah...tak habis pikir bagaimana rasa lambung saya nanti..

Setiap kali ketemu, Bu Lilis selalu menanyakan :”Sudah dicoba belum Bu Nien, minum jeruk nipisnya ?”..”Lah gak berani mbak..” Jawab saya jujur. “Yo wislah nek gak berani jangan dipaksa !” balas Bu Lilis menimpali..

Bukan hanya Bu Lilis saja yang menyampaikan kepada saya tentang jeruk nipis bisa sebagai obat sakit maag. Namun saya juga mendengar dari berbagai kenalan juga tetangga bahwa jeruk nipis memang bagus untuk mengobati maag.

Suatu saat. Piawai Herbal dari Malaysia, Tuan Haji Ismail, pemilik perusahaan HPA dari Malaysia datang ke Indonesia, untuk lebih melebarkan sayap dakwah kesehatannya di Indonesia. Kesehatan ala Nabi SAW. dan ala Tuan Haji Ismail yang didasarkan pada pengamatan herbal yang beliau lakukan sejak masih remaja.

Di beberapa daerah di Indonesia Tn. Haji Ismail mengadakan seminar kesehatan Islami yang base campnya di lereng gunung merapi, sekitar daerah mbah Marijan. Ketika itu saya diajak oleh salah seorang sahabat saya, Dik Iwan namanya. Tapi ketika itu saya tak bisa berangkat karena pas ada aktifitas dirumah yang tak bisa ditinggal.

Nah ternyata, saya mendapat bocoran dari dik Iwan dari Tuan Haji Ismail yang pakar herbal internasional tadi, bahwa hal yang paling mendasar jika seseorang ingin sehat mudah sekali, secara batin memperbaiki ibadahnya, dan secara physik minum air perasan jeruk nipis setiap pagi bangun tidur ketika perut kosong.

Karena lambung saya sudah sembuh, saya sangat tertarik untuk mempraktekkan ilmu yang sangat berharga ini. Dan tentu saya memulai dari dosis yang paling minim dahulu.

Kalau orang yang sehat dianjurkan untuk membuat 1 buah jeruk nipis diperas lalu diguyur dengan air mendidih 1 gelas besar, saya mana berani ? Lalu saya mencoba dengan membuat seiris kecil jeruk nipis ( setebal 1 cm dengan diameter jeruk 3 cm ), saya guyur dengan air mendidih dan saya biarkan hingga hangat kuku. Lalu saya minum, sedikit demi sedikit.

Awalnya tetap ragu, namun makin lama hilang keraguan saya karena yakin bahwa ini ilmu dari Tn.Haji Ismail, yang piawai herbal internasional yang faham banget tentang manfaat jeruk nipis bagi kesehatan lambung !

Apa yang terjadi kemudian teman ???

Saya merasakan adanya energi tambahan tak berapa lama sesudah minum air jeruk nipis. Dan rasa capek, pegel linu yang biasa saya rasakan seharian karena aktifitas yang tinggi sehari-hari, benar-benar hilang tak terasa. Subhanallah...

Ada kesegaran baru dalam tubuh yang sebelumnya tak pernah saya rasakan. Pokoknya kesehatan jadi benar-benar berubah Alhamdulillah.

Memang awal minum ada sedikit rasa mules di perut, namun hanya sebentar. Hari-hari berikutnya, hingga kini sudah sebulan, saya terus minum air jeruk nipis setiap bangun tidur dalam kondisi perut kosong. 

Alhamdulillah stamina saya meningkat pesat. Didepan rumah saya menanam berbagai tanaman hias, ada pinang merah, beringin dollar, germany, gelombang cinta, pohon soka yang bunganya warna warni, ada yang putih, merah, pink, kuning dan oranye, pinahong merah, jahe, kunyit kuning, dan lain-lain.

Untuk mengubah suasana saya sering memindah pot-pot bunga yang cukup besar ( berat hingga 10 kg satu pot ), dari sini kesono, dan yang disono saya pindah kesini. Dulu ketika saya masih sakit, boro-boro mindah pot besar. Mindah pot yang kecil berat 1 kg saja meriangnya tak sembuh dalam 1 minggu.

Nah setelah rutin minum air jeruk nipis setelah bangun tidur ini, kesehatan saya meningkat pesat. Energi juga meningkat. Pandangan mata lebih jelas. BAB lebih lancar bisa setiap hari, yang tadinya belum tentu 2 hari sekali bisa BAB.Lebih enak makan sehingga berat badan naik terus.

Teman-teman maag juga sudah banyak yang saya beritahu. Dan alhamdulillah, mereka juga merasakan adanya kesembuhan sedikit demi sedikit. Paling tidak banyak keluhan tubuh yang berkurang. Tapi ingat, ikuti langkah bu Niniek ya ? cukup seiris kecil/1 cm jeruk nipis saja diseduh dengan air mendidih satu gelas besar air, tanpa gula ya teman !

Jangan bernafsu ! Mentang-mentang ingin cepat sembuh lalu membuatnya dengan sebutir jeruk nipis. Jangan !

Nah silahkan mencoba terapi JENIPER ( Jeruk Nipis Peras ). Semoga Allah me Ridhoi ilmu ini menjadi jalan kesembuhan kalian semua. Yang murah, meriah, terjangkau oleh siapa saja. Bismillah....

Demikian share saya pagi ini, semoga ada manfaatnya bagi kalian semua pembaca setia blog ini.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 23 Desember 2019 (Edisi Revisi)

Salam JENIPER ( Jeruk Nipis Peras ),
Niniek SS
Labels: EDISI SPESIAL, Interospeksi, JERUK NIPIS, Kiat-Kiat Sembuh, Kisah Nyata, MAAG, Makanan Sakit Maag

Thanks for reading BENARKAH JERUK NIPIS BISA UNTUK MENGOBATI MAAG ?. Please share...!

38 comments on BENARKAH JERUK NIPIS BISA UNTUK MENGOBATI MAAG ?

  1. Ass...ibu niniek,,sy sudah membeli morinda pada ibu,sdh sy minum juga,,tapi saya bingung dosis yg sesuainya gimana..sy minum kdg perut jd perih kdg nggak..adapun detoksifikasi juga tidak saya rasakan
    Oh ya,maag saya dgn gejala sesak nafas alias nafas nyesek hampkr setiap waktu(skrg mendingan),hidung tersumbat susah nafas(sperti ada ingus tdk bs keluar),tenggorokan bnyk dahak/sprti ada yg nyangkol,jantung berdebar,jalan sebentar ngos2an,badan radanya linu,kaki kdg kesemutan dan telapak panas kadang,kepala lusing(kadang),di tempat ramai mendadak susah nafas plong dan keluar keringat dingin..saya ikuti semua panduan ibu..dari mulai menu maag yg afa di blog,herbal yg sy baca dari buku yg saya pesan ke ibu dan morinda..mendingan
    Tapi hidung kok masih tersumbat,lendir banyak (jd sy ke tht dan di kasih pelancar dahak)kalo abis minum perih mornda perih gak papa ya bu?nah detok morinda itu yg gimana ya,kok sy tdk merasakan..apa fosis kurang?ato sy merasakan tapi saya sangka itu gejala maag saya?mhn jawaban ibu
    Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nurchoeriyah

      Wsww. Maaf kok nama anda tidak terdaftar dalam database saya ya mbak ? Atau waktu pembelian dengan nama lain ?

      Detox pada setiap orang tidak sama. Ada yang cepat ada yang lambat. Ada yang berat dan ada yang ringan. Semua tergantung pada stadium penyakit, dosis minum dan tingkat kepekaan tubuh terhadap obat yang masuk.

      Jika keluhan Mbak Nur seperti itu, biasanya dengan dosis 3 x 1 sendok makan saja detoxnya sudah sangat terasa.

      Silahkan telp saya di no 0877.3259. 8747 mbak, saya ingin tahu detailnya bagaimana. Dan bagaimana ceritanya anda sudah membeli produk pada saya kok belum terdaftar dalam database saya ? Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  2. Aslamuallaikum,,buk ninik,,,saya putra umur 30thn dulu saya kena maag kata dokter,,tapi awal mulanya nyerang tiba" pas saya lagi bawa motor di leher,trus ke jantung berdebar,cemas,gelisah,saya langsung beli aqua,di pinggir jln,sambil membawa motor dan membaca doa" surah al quran dan istigfar,,,udah bolak balik ke dokter,tapi blm sembuh,lambung sakit,cek laboratorium udh 4x,,,ronsen,endoskopi,tapi hasilnya semua negatif,sampai skrg agak mending cuma saya sllu kliyengan,kyk mau tumbang dan sakit kepala,apa itu juga sakit maag atau asam lambung,dokter sempat mengatakan (saya sudah bingung mw kasi obat apa lagi ),,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Putra,

      Itu semua keluhan asam lambung. Jika mau, untuk sembuh, isya Allah bisa dengan buku + minum air mentah yang higienis dan konsumsi morinda. Buku dan morinda bisa dipesan melalui kontak di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  3. Saya beli atas nama mba RIA CIREBON bu niniek;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nur Choeriyah

      Ooh..iya mbak. Bukan salah ibu kalau pesan atas namanya lain, makanya tak ada dalam file database ibu.

      Salam,

      Hapus
  4. Hehehe iya bu niniek..
    Bu,bisakah morinda membantu untuk menghilangkan cemas kita..jujur saya orngnya "pikiranan",, sejak kena gerd ini,,sy kepikiran pnyakit2 berat lainnya..kepikiran nti jadi sakit ini dan itu,,batin tdk bs tenang,sedih,cemas takut
    Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nurchoeriyah,

      Morinda itu, mempunyai kandungan zat yang mampu memecah AGE ( kelebihan zat gula dan protein yang menyatu dalam tubuh, yang menjadi biang keladi timbulnya berbagai macam penyakit ).

      Jadi, insya Allah termasuk rasa panik, gelisah, bingung, atau penyakit-penyakit yang berhubungan dengan syaraf otak, bisa diatasi dengan morinda. Orang stress sudah masuk RS. Jiwa saja bisa sembuh dengan diobati morinda, apalagi yang ringan-ringan seperti rasa panik he he.. Iya kan ?

      Jadi jangan panik lagi ya. Tingkatkan juga yang utama pendekatan kepada Allah SWT.

      Salam,

      Hapus
  5. Sebenarnya dengan gejala saya
    1.perut kdg peruh
    2.leher dan pundak belakang kaku banget
    3.kadang suka kesemutan tangan dan kaki
    4.nafas berat/ngos ngos jalan dekat
    5.dada sesak dan jantung berdebar
    6.abis makan sesak(pdhl pantangan)
    7.suka keluar keringat dingin area dada perut dan dahi..apalgi klo sdg sesak
    8.tenggorokan radang,lidah banyak luka,,banyak lendir seperti nyangkol..mulut asam pahit
    8.badan lemes dan tidak fit
    Sebenarnya saya ini masuk kategori maag/gerd dan stadium berapa bu?mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nurchoeriyah,

      Dengan keluhan yang seperti diatas, ini masuk gerd stadium menengah, tapi gak apa-apa. Bukankah sudah pesan buku ibu ? Bisa dipelajari disana, bagaimana seyogyanya merawat sakit maag ?

      Semoga lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  6. Oh iya makasih bu niniek
    Bolehkah saya meminum perasan jeruk nipis mengingat kondisi lambung saya yang entah masih luka atau ada luka nggak...dengan keluhan2 seperti di atas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nurchoeriyah

      Insya Allah sangat bisa. Tapi harus taati aturan minumnya ya ? Jangan sampai kebanyakan jeruk nipisnya. Satu cm saja dan tanpa gula.

      Salam,

      Hapus
  7. Assalamuallaikum jeng,buah apa yg aman dikonsumsi pd penderita maag.ditunggu jwbnya.wasalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Mbakyu, buah yang aman dikonsumsi oleh penderita maag antara lain : alpokat, buah naga, pisang kapok kuning bisa untuk obat, dan pepaya tapi kadang yang tak kuat bisa diare.

      Salam,

      Hapus
  8. asalkm buk ninik,,sejak hari ke 6 ini minum morinda kepala saya makin kliyengan,klu udah mnum morinda itu lambung terasa panas dan kayak ada gelembung gas,ini hari ke 6 yg saya mnum 3x2sndok makan,,bsok msuk ke 3
    sendok makan,apa gpp buk,badan terasa lemas x,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Bainkar Saputra

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb,

      Kliyengan itu adalah pembenahan morinda atas asam lambung yang naik ke bagian otak, dan rasa panas pada lambung adalah reaksi ketika morinda sedang menyeimbangkan asam lambung yang kadarnya berlebihan pada lambung.

      Jika reaksi terlalu berat sehingga mengganggu aktifitas dosis diturunkan ke x sendok makan, nanti kalau sudah stabil reaksinya tak begitu mengganggu, bisa dinaikkan lagi. Terapi minum morinda tak boleh dipaksakan. Harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh dalam menerima reaksinya. Supaya tetap berjalan dan sembuh.

      Salam,

      Hapus
  9. buuu....mtrnuwun ngge resep jeruk nipisnya....ulu ada yg bilang tapi mboten wantun.....he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Candra

      Sama-sama mbak. Dulu ibu juga masih ragu, membayangkan saja sudah ngeri. Tapi berhubung Tuan Haji Ismail dari Malaysia pakarnya herbal Internasional sendiri yang menyampaikan, maka ibu jadi mantap untuk mencoba, dan sharekan ke teman-teman. Ternyata hasilnya dahsyat...subhanallah...

      Banyak yang berkurang sakit maag dan gerdnya, asal cara minumnya seperti yang ibu uraikan dalam artikel ini, hanya dengan cm saja irisan jeruk nipis jangan lebih. nanti kalau lambung semakin kuat bisa ditingkatkan jeruk nipisnya. Oke ?

      Salam hangat,

      Hapus
  10. Assalamualaikum bu ninik, boleh kah penderita maag atau gerd makan kue donat atau pancake buatan sendiri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Akbar Ibrahim..

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Kue donat dan pancake sebaiknya dihindari dulu sebelum sembuh. Karena adonannya kan menggunakan mentega, gula putih, telur ayam potong, yang tak baik bagi lambung yang sedang luka. Apa lagi cramernya. Karena tanpa cramer pada pancake atau taburan donat pada gula putih, rasanya tak enak.

      Salam,

      Hapus
  11. ah.ibu yg lucu...salam jeniper.....m

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum bu infomya sangat bermanfaat saya penderita asam lambung ya gejalanya seperti gerd dan mau coba jeniper yg mau saya tanyakan jeruknya tdk perlu diperas? Dan baiknya minum air putih dulu atau lgsg minum jeniper bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Nur Hidayat,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah jika info jeniper ini bermanfaat. Jeruk nipisnya tidak perlu diperas mas. Jeruk nipis sebelum diiris dicuci dulu bersih ya ? he he takutnya lupa. Lalu ambil seiris 1 cm bersama dengan kulitnya. Lalu masukkan kedalam gelas yang ada pegangannya seperti dalam gambar, beri air mendidih penuh, tutup rapat, JANGAN BERI GULA.

      Setelah hangat kuku langsung diminum ketika perut kosong belum kemasukan apa-apa setelah bangun tidur. Minum sedikit demi sedikit jangan langsung dihabiskan. Memang lambung pertama kali akan terasa perih, namun hanya sebentar paling beberapa menit.

      Nah sesudah itu rasakan manfaatnya ! Beda bangetlah pokoknya. Tubuh segar, ada semangat, dan ada energi baru !

      Selamat mencoba yah ?

      Salam Jeniper !

      Hapus
  13. Mbak ninik sya ridwan sya baru ngerasain maag
    Gejala kluar kringet saat lapar
    Sma sering lapar aja mbak
    Bagusnya gmn ya mbak?trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Riduant Taufiq

      Jika gejalanya masih seperti ini, hanya cepat lapar, dan jika lapar keluar keringat dingin, ini masih sangat awal, insya Allah masih gampang diobati.

      Obatnya minum jeruk nipis. Caranya ambil jeruk nipis, cuci bersih, iris sebesar 1 cm, taruh di gelas besar yabng ada pegangannya ( 230 cc ), rendam dengan air mendidih tak usah diberi gula. Minum sedikit demi sedikit saat sudah hangat kuku.

      Rutinkan setiap pagi bangun tidur ketika lambung masih kosong. Memang awal akan terasa sedikit mual atau perih. Namun itu hanya sebentar. Lama-lama akan hilang perihnya dan insya Allah maag akan sembuh.

      Agar tidak kambuh atau semakin parah, jaga makan, jaga istirahat dan jaga pikiran.

      Salam,

      Hapus
  14. Assalamualaikum bu ninik,
    Bolehkah sy minta no WA bu,sy mau curhat masalah maagh,terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitri Diana

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Fitri, ini nomor WA ibu : 0877.3259.8747 Ibu tunggu deh curhatnya. Maaf baru sempat balas, ibu banyak banget yang harus diurus sih.

      Salam,

      Hapus
  15. Apakah terapi jeruk nipis ini bisa juga untuk gerd bu? Krn kecemasan, asam lambung sy sering naik.
    Saya sudah coba terapi ini bbrp hari, sakit kepala yg tadinya terasa hampir satu minggu sakit (kt dokter vertigo dri pencernaan), skrg setelah terapi jeniper perlahan membaik, skit kepala hilang tp kleyengan msh kadang ada sdikit.
    Dan Bener apa yg ibu jelasin di atas, awal2 minum gerd sy malah sprti kambuh lg, berasa seperti mau pingsan aja, badan lemes dan pegel2. apakah memang ini reaksi penyembuhan dri terapi jenipern ini ya bu?
    Terus terang saya was was takut malah kambuh lg... tpi sy terus lanjutin minum jeniper krn niat sy pgn sembuh bukan cari penyakit... bismillah lanjutin terapi...
    Terimakash atas ilmu dan infonya... mg jdi amal ibadah yg terus mengalir buat ibu...

    Salam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aries

      Mas Aries. Terima kasih atas kunjungannya di blog, semoga ada manfaatnya.

      Dan sangat terima kasih telah memberikan pencerahan tentang dampak dari minum jeruk nipis bagi teman-teman disini semuanya.

      Memang benar. Terapi untuk kesembuhan maag, selalu reaksi pada lambung akan terasa sangat tidak nyaman. Entah mual, entah perih, entah kembung, entah begah perutnya lebih dahulu.

      Bukan terapi dengan jeruk nipis saja yang demikian. Namun terapi seperti air mentah, terapi morinda, terapi minum madu pahit alami, sampai kepada terapi BIOCYPRESS untuk lambung ( terapi terbaru ) pun selalu akan berdampak sama pada lambung.

      Semua proses kesembuhan pada lambung dengan segala macam terapi, memang demikian dampaknya, selalu tidak nyaman dahulu. Jadi bagi yang tak kuat berjuang dan cepat menyerah, tak bakalan mendapatkan kesembuhan deh.

      Semua terapi untuk maag selalu dapat diterapkan untuk terapi GERD, karena pada galibnya antara keluhan maag dan keluhan GERD tak bisa dipisahkan satu sama lain.

      Dilanjut aja terapi jenipernya, semoga lekas sembuh ya mas Aries. Bismillah. Insya Allah akan cepat sembuh.

      Maaf baru sempat balas. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  16. Perasan jeruk nipis murni tanpa tambahan saya minum setiap pagi 1 jam sebelum makan apapun. Alhamdulillah 1 bulan gerd saya membaik dan aktivitas bisa seperti orang sehat normal meski tetap harus menghindari pantangan agar bisa sembuh total.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Nah kan ? Benar apa yang saya tulis dalam artikel ini ? Bahwa jeruyk nipis bisa untuk mengobati maag kronis dan GERD. Asal telaten dan tidak menyerah ketika awal-awal minum lambung memang terasa perih karena jeruk nipis sedang berreaksi dalam mengobati luka lambung.

      Salam,

      Hapus
  17. Assalamualaikum bu ninik,
    Saya juga penderita asam lambung, sering sekali gejala tidak enak, mulai dari dada kiri nyutnyutan, sudah tes ekg 2 kali hasilnya normal, badan juga terasa seperti lemas dan capek, padahal tidak melakukan kegiatan apa2
    akhir2 ini saya rutinkan minum air jeruk nipis ditambah madu sebelum sarapan, hari ini sudah masuk hari ke 4 , badan masih agak lemas, walaupun sudah makan, saya juga udah mulai mengalami asam lambung sekitar 9 bulan, rasanya menyiksa kalau pas lagi kumat, pingin sembuh seperti semula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus Suryo

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Suryo, Sering merasa lemas padahal tidak ngapa-ngapain karena tubuh orang yang sakit maag itu pada umumnya kekurangan nutrisi.

      Rutin minum air jeruk nipis sangat bagus untuk detox harian. Jika mau, untuk sembuh maag atau gerdnya, silahkan pesan buku untuk perawatan maag + Pesan morinda/Biocypress. Silahkan kontak saya (Bu Niniek) di nomor 0877.3259.8747 dan 085.228.401.939 (sms saja).

      Salam,

      Hapus
  18. Assalamualaikum,

    kalau minum jeruk nipisnya setelah minum madu+ air bagaimana bu..?
    saya biasanya minum madu+air dulu sebelum makan

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Kalau ingin hasilnya efektif, minum jeruk nipisnya sebelum perut kemasukan apapun. Namun untuk maag, agar tidak terasa terlalu perih dimulai dari 1 cm jeruk nipis saja. Dan tak usah diperas, cukup diguyur dengan air mendidih tutup rapat gelasnya dan ketika sudah hangat kuku baru diminum sedikit demi sedikit.

      Salam,

      Hapus
  19. Selamat pagi B Ninis, terapi JENIPER luas biasa namun mungkin sy kebayakan karena separo dri jeruk nipis itu sendiri.
    Pemaparan yg sangat bagus juga detil....

    Semangat terus ya peserta JENIPER.....
    Berkah Dalem Gusti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Pagi juga mbak. Sebenarnya, JERUK NIPIS PERAS (JENIPER) memang obat alami yang paling ampuh bagi kesembuhan sakit maag. Akan tetapi reaksinya memang luar biasa. Maka saya anjurkan minumnya dari 1 cm jeruk nipis dulu. Nanti makin lama jeruk nipisnya ditambah. Insya Allah maag sembuh, tubuhpun menjadi segar bugar dan bertenaga.

      Salam,

      Hapus

Back To Top