SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Kristal Gula Aren Sebagai Pengganti Gula Putih

Bismillahirrahmanirrahiim...

Allah Maha Besar dengan segala CiptaanNya...Maha Lembut dengan SifatNya...Maha Bijaksana dengan KeputusanNya...Maha Tegas dengan HukumNya...Maha Pengampun atas dosa – dosa manusia...Maha Memberi sebelum menjadi doa...Dan Segala Maha untuk setiap kebaikan...

Sudah selayaknya kita haturkan puji dan syukur tiap – tiap saat kepada Allah SWT. yang memberi hidup serta penghidupan kepada kita semua, tanpa kecuali..

Dan beruntunglah kita yang menjadi Umat Rasulullah SAW, karena dari Beliaulah kita mendapatkan “Jalan Yang Lurus” menuju kepada keabadian yang kekal di akherat kelak. Dimana kita bisa bertemu berhadap – hadapan dengan  Kemuliaan Allah SWT, kita bisa bertemu dengan amal – amal baik kita ketika kita hidup didunia. Dan bertemu dengan keluhuran serta kesucian yang pernah kita lakukan didunia.

Salam serta shalawat yang setulus – tulusnya, marilah kita haturkan kepada Nabi Agung kita Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Yang Syafaatnya akan terlimpah kepada kita sekalian yang mengikuti jalannya, menjadi keberkahan dunia dan kaherat kita sekalian. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Sahabat Niniek SS dimanapun kalian berada...

Kita semua yang sedang menderita baik maag kronis maupun gerd, tentu harus banyak berpantang. Tak boleh makan pedas. Atau yang asam. Juga yang keras, yang berminyak, bersantan, bahkan harus menghindari bumbu yang rasanya ekstreem. Termasuk jika makan kue yang terlalu manis atau masakan yang terlalu asin karena kebanyakan garam, pasti perut akan terasa perih.

Akhirnya kita tak berani makan apa – apa, sebab takut perutnya akan sakit ya kan ?  Bingung jika mau makan, karena tak tahu makanan yang “aman” untuk lambung. Karena makan ini salah makan itu salah ! Makanya kan saya bilang, miliki segera Buku Panduan Perawatan Sakit Maag yang saya beri judul “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” untuk memudahkan kalian menjalani hari – hari kalian, insya Allah akan mempercepat kesembuhan kalian. Oke ?

Takut Makan Gula Pasir !

Saya yakin, bahwa kita sekalian, terutama yang maagnya berbulan – bulan bahkan bertahun – tahun belum sembuh – sembuh, juga jadi takut makan atau minum segala yang manis – manis dan asin – asin.

Saya dulu, ketika maag dan gerd saya masih belum sembuh, juga jadi takut makan yang manis – manis. Minum manis juga takut. Makan kue yang manis juga takut. Padahal manis itu perlu, karena gula adalah bahan untuk membentuk kalori dalam tubuh yang sangat dibutuhkan.

Saya itu suka mengamati, meneliti dan menyelidiki, maka lama sekali saya menyelidiki mengapa orang sakit maag, kok perut selalu sakit sehabis minum manis ? Mengapa ? ada apa didalam gula pasir ? Setelah lama mencari tahu, ternyata dalam proses produksi gula pasir yang tadinya air tebu yang berwarna coklat menjadi putih “menggunakan kimia pemutih”, sebab kalau tidak diberi pewarna putih, gula pasir itu warnanya tidak menarik karena kecoklat – coklatan. Kimia pemutih inilah yang menyebabkan mengapa gula pasir jika diminum oleh penderita sakit maag atau gerd akan terasa perih lambungnya.

Karena itu, jika saya ingin minum manis, saya gunakan gula merah. Loh tapi minum pake gula merahpun kadang – kadang perut sakit, tapi kadang – kadang tidak. Waktu itu sayapun bingung, mengapa ? Sayapun lalu menyelidikinya..Kebetulan ada kenalan produsen gula merah, yang ketika produksinya menggunakan kimia agar cepat menggumpal, dan sayapun juga mempunyai kenalan produsen gula merah, yang dalam mengolah gulanya sama sekali tak menggunakan kimia yang untuk menggumpalkan agar cairan gula bisa menggumpal dan mudah untuk dicetak. 

Kedua hasil gula ini lalu saya bandingkan. Lambung saya sebagai tester !

Ternyata, gula merah yang dalam pemrosesannya, “tak menggunakan bahan kimia apapun”, ketika dimakan tak akan menimbulkan rasa sakit di lambung. Sedangkan “yang mnggunakan bahan kimia” dalam pemrosesannya, pasti "akan menimbulkan sakit pada perut".

Mengapa ? Ternyata, lambung orang yang sakit maag “sangat sensitif” terhadap bahan kimia apapun. Inilah sebabnya para penderita maag, seringkali juga perutnya sakit jika mengkonsumsi obat – obat dari dokter. Dan mereka memilih obat – obatan herbal tinimbang obat – obatan kimia. Karena itulah alasannya !

Dan ciri ciri gula merah yang menggunakan bahan kimia dalam pemrosesannya, biasanya keras, dan mudah dipatahkan. Sedangkan yang pemrosesannya alami, biasanya lembek. Oleh karena itu, hati - hati ya dalam memilih gula merah...Ada ilmunya lho ! he he..

Lalu, apa sih keburukan dari gula pasir ?

Ini nih kalau kalian mau tahu !
  • 1. Gula pasir merusak jantung
Dalam sebuah studi di Journal Of American Heart Association tahun 2013 menemukan bukti kuat bahwa molekul pada gula yang bernama glukosa 6-fosfat menyebabkan perubahan otot jantung yang berujung pada gagal jantung.
  • 2. Gula pasir memberi makan sel kanker 
Setiap orang memiliki sel kanker dalam tubuhnya, oleh karena itu beresiko terhadap kanker. Namun tubuh mempunyai mekanisme sendiri untuk menghambat pertumbuhan sel kanker tersebut. Akan tetapi, konsumsi gula berlebihan akan menghambat mekanisme tersebut. Dan pada studi baru – baru ini terungkap, bahwa ternyata gula merupakan “nutrisi yang baik bagi berkembangnya sel kanker”
  • 3. Gula pasir dan alkohol memiliki racun yang hampir sama
Dari sebuah studi dalam jurnal Nature, mengindikasikan bahwa gula sama bahayanya dengan alkohol, adalah memberikan efek racun pada hati.
  • 4. Gula pasir membunuh diam-diam
Dalam tubuh kita ada hormon yang bernama “leptin”. Hormon ini berfungsi memberi tahu otak jika perut sudah kenyang. Dengan konsumsi gula berlebihan, maka akan bisa menurunkan fungsi leptin sehingga meskipun perut sudah kenyang, otak tidak memberitahu, sehingga kita tetap terus merasa lapar. Akibatnya kita akan terus cenderung makan. Dan hal ini dalam jangka panjang akan bisa menyebabkan obesitas yang tak terkendali.
  • 5. "Ketagihan" gula pasir bisa menurun kepada anak
Gula juga bersifat aditif sehingga memungkinkan seseorang untuk ketagihan gula. Ternyata ketagihan gula bisa menurun secara genetika. Karena pada umumnya jika orang tua ada yang terkena penyakit gula, maka kemungkinan anaknya juga bisa terkena penyakit gula atau diabetes militus.
  • 6. Gula pasir menurunkan kemampuan otak
Gula diketahui dapat mempercepat proses penuaan sel, begitu pula sel-sel otak. Maka dengan mengonsumsi banyak gula, sel-sel otak cenderung akan mengalami penurunan fungsi lebih cepat. Sehingga kecerdasan anak akan bisa menurun jika banyak mengkonsumsi gula atau makanan yang manis – manis.
  • 7. Minuman manis mungkin memperpendek umur
Sebuah studi tahun 2013 memperkirakan ada 180.000 kematian di seluruh dunia yang diakibatkan konsumsi minuman manis. Para peneliti menyimpulkan, kematian mungkin dikarenakan hubungan minuman manis dengan risiko seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
  • 8. Gula sering terdapat pada makanan "tanpa gula"
Gula bukan hanya terdapat dalam makanan yang manis – manis seperti permen, manisan, biskuit dan lain – lain. Ternyata ada juga makanan yang dianggap tanpa gula tetapi ternyata mengandung banyak gula. Contohnya pada nasi, saus tomat, roti, kraker, dan lain-lain.
  • 9. Gula pasir membuat gemuk
Fakta ini paling jelas terlihat dari konsumsi gula berlebih. Konsumsi gula berlebih akan menyumbang asupan kalori yang seharusnya didapat dari makanan lain yang mengandung banyak zat gizi sehingga tanpa disadari kalori yang diasup melebihi dari batas kalori per hari dan membuat bobot bertambah
  • 10. Gula pasir membentuk lemak perut
Prevalensi obesitas meningkat beberapa tahun terakhir, baik pada dewasa maupun anak-anak. Salah satu penyebabnya yaitu tingginya konsumsi minuman manis. Sebuah studi menemukan, konsumsi fruktosa ( salah satu jenis gula ) berlebih menyebabkan bertambahnya lemak perut yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Betapa banyaknya keburukan mengkonsumsi gula pasir , terutama gula pasir atau gula putih yang mengandung bahan kimia !

Sekarang bandingkan dengan “Manfaat Gula Aren” !

Manfaat Gula Aren antara lain :
  • 1. Sumber Antioksidan
Di dalam gula aren kaya akan kandungan antioksidan, sehingga gula aren mampu untuk “menangkal radikal bebas” yang memungkinkan timbulnya berbagai penyakit yang berbahaya seperti kanker.
  • 2. Meningkatkan Sistem Pencernaan
Para penderita sakit maag dan gerd, telah mengalami penurunan fungsi pencernaannya karena lambung serta usus bermasalah. Entah mengalami luka, peradangan, ataupun iritasi. Kandungan zat niacin yang terdapat di dalam gula aren mempunyai kemampuan untuk “meningkatkan sistem pencernaan”, sehingga meringankan kinerja lambung. Oleh karena itu dengan rutin mengkonsumsi gula aren, akan mempercepat penyembuhan lambung.
  • 3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Para penderita maag dan gerd, sering mengalami kekurangan nutrisi dalam tubuhnya karena terbatasnya makanan yang bisa dikonsumsi, sehingga fungsi dan kinerja seluruh organ “sering” mengalami penurunan. Dengan rutin mengkonsumsi gula aren, maka "bisa mengoptimalkan kembali kinerja seluruh fungsi organ". Karena kandungan dalam gula aren mempunyai kemampuan untuk melancarkan peredaran darah serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • 4. Menghangatkan Tubuh
Kandungan nutrisi dan unsur kimia yang ada di dalam gula aren bisa untuk “menghangatkan tubuh” sehingga suhu tubuh tetap stabil dan dapat terhindar dari penyakit flu. Para penderita maag dan gerd sering mengalami kedinginan sehingga konsumsi secara rutin gula aren bisa untuk menghilangkan rasa dingin yang sering menyerang.
  • 5. Mengobati dan Mencegah Penyakit Anemia
Gula aren mempunyai kandungan “zat besi” yang cukup tinggi. Kandungan zat besi tersebut mempunyai kemampuan untuk "meningkatkan produksi sel-sel darah merah" sehingga dapat mengobati dan mencegah penyakit anemia atau kurang darah. Seperti kita ketahui, dengan terbatasnya nutrisi yang bisa dikonsumsi oleh penderita maag dan gerd, maka kita sekalian seringkali mengalami penurunan Hb. Dengan mengkonsumsi gula aren, insya Allah bisa mengatasi hal ini.
  • 6. Menstabilkan Kadar Kolesterol Di Dalam Darah
Gula aren memiliki kandungan niacin yang berperan untuk "menstabilkan kadar kolesterol" di dalam darah. Kandungan niacin tersebut juga berfungsi untuk menghaluskan dan menjaga kesehatan kulit. Meskipun para penderita maag kronis dan gerd sudah menghindari makanan berlemak dan daging – dagingan, namun pada kenyataannya masih banyak yang “berkolesterol tinggi”. Padahal setiap hari yang di konsumsi adalah rebus – rebusan. Untuk menormalkan kolesterol kita harus mengkonsumsi obat kimia dari dokter. Tentu lambung akan tambah bermasalah dengan obat kimia ini. Bagaimana untuk mengatasinya agar kolesterol menjadi normal namun lambung tak bermasalah ? konsumsilah gula aren secara rutin.
  • 7. Melancarkan Sirkulasi Darah
Salah satu masalah yang dapat menyebabkan penyakit yang serius, yaitu “sirkulasi darah yang tidak lancar”. Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, menyumbat saluran peredaran darah, menurunkan kinerja jantung dan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kardiovaskular. Gula aren "mempunyai kemampuan untuk memperlancar peredaran darah", sehingga baik untuk mengantisipasi terjadinya penyakit – penyakit yang berhubungan dengan saluran peredaran darah tersebut.
  • 8. Mengobati Sariawan
Kembali lagi pada kandungan niacin yang terdapat di dalam gula aren. Kandungan niacin tersebut mempunyai kemampuan untuk "mengobati sariawan", caranya cukup menempelkan gula aren pada bagian mulut yang mengalami sariawan.
  • 9. Dapat Dijadikan Sebagai Campuran Ramuan Obat
Gula aren biasanya banyak digunakan sebagai campuran ramuan obat karena selain berfungsi sebagai pemanis, gula aren juga mempunyai kemampuan untuk “memaksimalkan manfaat” dari ramuan obat tersebut. Sehingga bagi penderita maag dan gerd, sangat baik untuk mengkonsumsi gula aren untuk memaksimalkan penyerapan apapun obat yang dikonsumsi.

Lalu gula aren yang bagaimanakah yang baik kita konsumsi ? Tentu gula aren yang dalam pemrosesannya “masih alami”, tanpa bahan kimia apapun !

Gula Aren Kristal Niniek SS dari Purworejo dijamin alami !

Gula Kristal yang saya rekomendasikan dalam blog ini bukanlah gula aren sembarangan. Namun gula aren yang dari pemilihan bahan, proses produksinya, serta packingnya melalui pengawasan yang ketat. Meskipun gula ini baru dalam kapasitas “home industri” namun telah memenangkan lomba makanan alami ( tanpa bahan campuran/kimia ), sebagai Juara II Tingkat Propinsi Jawa Tengah, sehingga mengantongi predikat “aman bagi lambung”.

Gula aren kristal ( yang bentuknya seperti gula pasir ), dibuat dari bahan gula dari jenis pohon aren tertentu. Karena jika dibuat dari pohon aren jenis yang lainnya, maka "tak akan bisa menjadi kristal".  

Pembuatan gula aren kristal ini gampang – gampang susah. Yang jelas, jika wadah – wadah untuk memproses gula aren kristal ini tidak bersih, maka pembuatan gula aren kristal ini tak bisa jadi. Sehingga, pembuatannya setiap hari harus diawasi secara ketat.

Mengapa harganya cukup mahal ?  Ya karena pohon yang bisa menghasilkan bahan pembuatan gula aren kristal sangat terbatas. Banyak sekali dimana – mana tumbuh tanaman aren, namun tidak setiap pohonnya bisa digunakan sebagai bahan untuk pembuatan gula kristal aren. Banyaknya permintaan dan langkanya ketersediaan bahan itu juga menjadikan harga gula aren kristal cukup tinggi dibanding dengan gula aren biasa yang beredar di pasaran.

Tidak setiap gula aren kristal itu alami lho ! Banyak yang menggunakan campuran kimia untuk pengawet. Namun gula aren kristal yang saya rekomendasikan, jaminan kualitas, higienis dan alami. Jadi kalian jangan asal beli ya teman ?

Demikian dulu perkenalan dengan “Kristal Gula Aren Sebagai Pengganti Gula Putih”. Semoga ada manfaatnya ! 

Yuk berganti ke gula kristal aren saja, ditanggung alami dan menyehatkan ! Asset kesehatan yang sangat murah harganya daripada sudah jatuh sakit, menghabiskan uang untuk biaya pengobatan. Oke ?

Pemesanan Hubungi : Ibu Niniek SS, sms HP : 085.228.401.938. WA : 0877.3259.8747

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 10 Desember 2016
Salam Sehat Selalu
Niniek SS
Labels: Cara Makan, GERD, Kiat-Kiat Sembuh, Kolesterol Pada Penderita Maag, KRISTAL GULA AREN

Thanks for reading Kristal Gula Aren Sebagai Pengganti Gula Putih. Please share...!

0 Komentar untuk "Kristal Gula Aren Sebagai Pengganti Gula Putih"

Back To Top