SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Tips Menghadapi Maag Dan Gerd Bagi Para Pekerja Keras

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sembah dan puji syukur marilah senantiasa kita naikkan ke Hadlirat Allah SWT. Yang Menciptakan Alam Semesta Raya beserta isinya. Yang Menciptakan diri kita serta memenuhi segala kebutuhan kita, baik yang diminta maupun yang tak diminta. Yang senantiasa mengawasi kita, mengingatkan kita jika kita bersalah. Serta senantiasa menolong kita ketika kita dalam kesulitan. Yang senantiasa memompakan semangat dihati kita. Sehingga kita termotivasi untuk melakukan segala sesuatu. Yang senantiasa memberikan kita inspirasi. Sehingga kita bisa menemukan hal – hal baru dan berkreativitas. Adakah kita tidak akan bersyukur ? Nikmat Allah yang manakah yang masih bisa kita dustakan ?

Salam serta sholawat yang seagung-agungnya marilah senantiasa kita haturkan kepada Junjungan kita Nabi agung Muhammad Rasulullah SAW. terlimpah kepada keluarga serta para sahabat Beliau yang sangat beliau cintai dan sayangi, serta kita sekalian yang senantiasa berkhidmat kepada Beliau SAW.

Saudara – saudaraku Para Pekerja Keras yang sedang menderita maag maupun gerd dimanapun kalian berada..

Jangan mengeluh atas takdir kalian yang diberi sakit maag dan gerd belum sembuh – sembuh, sementara pekerjaan kalian adalah pekerjaan yang berat.
Mungkin kalian adalah kuli bangunan. Jangan berkecil hati. Pekerjaan apapun jika di jalan Allah, untuk kebaikan, untuk kemanfaatan kehidupan, adalah pekerjaan yang mulia.

Jika tak ada orang yang bekerja seperti kalian, tentu kami tak punya rumah. Tak ada Rumah Sakit – Rumah Sakit berdiri dengan megah. Yang sangat dibutuhkan oleh orang – orang sakit. Tak ada jembatan – jembatan kokoh untuk dilewati kendaraan. Tak ada sekolah – sekolah berdiri, tempat insan mencari ilmu serta menempa diri, menyiapkan masa depannya. Tak ada pondok – pondok berdiri. Tempat menempa rohani yang akan melahirkan para Kyai yang akan membina akhlaq para umat...

Bersyukurlah kalian wahai para kuli bangunan. Tanpa kalian, banyak kepentingan hidup kami menjadi terbengkalai.

Jika kalian sedang sakit maag. Dan sedang berada dirumah. Makanlah kalian nasi lembek dan sayuran yang lembut, serta lauk pauk yang direbus. Karena jika digoreng akan kasar dan berminyak sehingga akan mengakibatkan lambung kalian tak sembuh – sembuh.

Jika kalian berangkat bekerja. Bawalah bekal dari rumah, untuk makan ditempat pekerjaan. Yang penting membawa bekal nasi dari rumah. Karena tak akan ada warung yang menjual nasi lembek bukan ? Lauknya beli tak apa – apa. Bisa dengan telor ceplok atau tahu tempe bacem. Dan sayur yang tak pedas seperti sayur bening. Terkadang ada warung yang menjual sayur bening kok. Jika mau, kalian bisa membawa juga bekal makanan selingan dari rumah pisang kapok kuning yang sudah mateng, tapi dimakan begitu saja tak usah direbus.

Saya kalau bepergian jauh, sampai sekarangpun selalu membawa pisang kapok kuning yang sudah matang tanpa direbus. Saya makan mentahan begitu saja. Itu bagus bagi lambung. Atau bekal buah sukun tua yang dikukus. Di lambung mengenyangkan, dan aman walau makan sedikit.

Ini dia. Masalah pekerjaan yang berat. Pandai-pandailah kalian mensiasati agar pekerjaan itu bisa menjadi ringan. Mengerjakannya sedikit – demi sedikit. Dan ketika mengangkat adonan semen yang biasanya berat, ya dibagi 2 mengangkatnya agar menjadi lebih ringan. Bawa bekal air minum yang banyak dari rumah. Karena orang sakit maag, jika banyak minum air putih insya Allah akan menghambat keparahan.

Jangan lupa lakukan sholat pada waktunya yah ? Jangan karena alasan pekerjaan, kalian mudah meninggalkan sholat. Karena dengan sholat itulah akan menjagamu dari segala musibah yang sering terjadi pada pekerjaan.

Saudara – saudaraku para sales...

Proffesi kalian juga sangat berarti bagi kami. Tanpa kalian, maka kami akan sulit mendapatkan barang – barang kebutuhan hidup yang kami butuhkan. Betapa susahnya jika kami harus mendapatkan suatu barang di pabriknya langsung. Kami tentu akan kelelahan. Kami tentu akan banyak kehilangan uang untuk transport menuju pabrik. Dan kami akan banyak kehilangan waktu pula. Bersyukurlah kalian menjadi seorang sales. Karena salespun juga dibutuhkan oleh banyak orang. Salespun juga berguna bagi banyak orang.

Saudara – saudaraku para anggota Angkatan. 

Baik Angkatan Laut. Angkatan Darat maupun Angkatan Kepolisian pengemban amanah negara. Beruntunglah kalian yang terpilih menyandang tugas terpandang ini. Melindungan keamanan negara serta masyarakat. Menjadi bemper terdepan jika ada kerusuhan atau keributan. Tubuh dan nyawa kalianlah menjadi taruhannya. Tubuh kalian sering luka dan lecet – lecet karena tugas namun tak pernah kalian rasakan.

Jika kalian seorang polisi. Setiap ada kerusuhan, kalian harus berani tampil mengatasi keadaan. Berhadapan dengan para pelanggar hukum yang membandel dengan senjata mereka sebagai perlawanan. Entah itu perampok. Bandar narkoba. Teroris. Maupun perusuh lainnya. Disinilah dituntut pengorbanan kalian bagi negara dan masyarakat. Dimana seringkali kalian harus mengorbankan keselamatan serta nyawa kalian demi menolong serta menyelamatkan orang lain.

Tugas kalian begitu mulia. Maka kalian harus menjaga kesehatan diri kalian dengan sebaik mungkin. Terutama jika sudah terkena sakit maag atau asam lambung. Agar kalian selamat hingga purna tugas, tidak di keluarkan karena sakit maag kalian, atau terpaksa mengundurkan diri karena memang sudah tak lagi mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Jadilah kalian abdi negara yang baik. Polisi yang seharusnya melindungi masyarakat, namun dalam prakteknya ada yang malah memeras rakyat. Yang tilanglah, yang urusan kecelakaanlah, yang perkara kriminallah, yang perkara pidanalah. Seolah disana peluang emas untuk kalian mencari tambahan penghasilan. Jangan lakukan itu yah ? Karena dimana – mana selalu ada hukum Allah yang berlaku.

Dan hukum itu sangat tegas berlaku bagi siapa saja. Dari tukang becak hingga ke presiden sekalipun. Jika melanggar hukum Allah, cepat ataupun lambat pasti akan ada “pinaltinya”. Dan kita, berusahalah agar jangan sampai melanggar hukum dan terkena pinalti itu. Sungguh berat bagi kita !!! Terkadang, untuk bangkit dari hukuman Allah, hingga menangis air mata darah, kita belum mendapatkan pengampunan jika kita belum benar – benar bertaubat di HadliratNya.

Jika kalian para polisi melanggar janji sumpah jabatan kalian, kalian yang seharusnya menjadi pelindung masyarakat malah memeras serta memalak masyarakat, mungkin kalian bisa mendapatkan uang banyak dengan kilat, namun apakah kalian tidak berpikir bahwa uang yang kalian peroleh dengan jalan tersebut, kalian berikan kepada keluarga kalian, lalu dimakan oleh anak isteri mungkin juga cucu kalian. Apa yang akan terjadi ? Makanan itu tidak barokah. Makanan yang tak berkah itu, bagaikan virus yang sangat berbahaya bagi yang memakannya, baik bagi lahir maupun batinnya.

Isteri kalian akan menjadi tidak setia. Pembangkang. Pemalas. Demikian juga anak – anak kalian akan menjadi anak yang sulit diatur. Seenaknya sendiri mentang – mentang anak polisi. Tidak kenal Allah. Tidak mau sholat, Tak pernah mau jum’atan di masjid. Boro – boro baca Qur’an.

Sekolah tak pernah bener. Tiap hari hanya tongkrongan dengan gank yang tak jelas dan juntrungnya. Dan ujung – ujungnya tahu – tahu, anak kalian ketangkap lagi minum sabu – sabu. Jangan sampai begitu ya teman. Rintislah keluarga kalian menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah. Keluarga yang damai sejahtera dalam naungan dan bimbingan Allah.

Kalian sering pusing memikirkan keluarga kalian yang ruwet. Tapi kalian tak pernah nyadar. Bahwa keluarga kalian menjadi seperti itu karena mereka setiap hari makan nafkah yang tak barokah. Nafkah hasil palakan. Nafkah hasil salam tempel. Nafkah hasil suap. Atau nafkah yang terang – terangan hasil korupsi yang dibagi rame – rame seruangan. Astaghfirullahaladziim.

Ini bukan himbauan untuk Pak Polisi saja. Tapi untuk kita semua. Terutama UNTUK PARA PEJABAT yang lahannya memungkinkan untuk melakukan KORUPSI yang menyengsarakan rakyat itu !!!

Saya bisa menulis seperti ini karena rerasan dari banyak orang yang banyak dirugikan oleh para polisi dan para pejabat. Kalian jangan tersinggung ya teman para polisi atau para pejabat...Jadilah kalian seperti Pak Hoegeng Iman Santoso. Pasti kalian mengenalnya, setidaknya pernah mendengarnya.  Jendral polisi yang sangat terkenal akan kejujurannya, sangat peduli kepada bawahannya dan antikorupsi.

Saya berdoa untuk kalian para polisi dan para pejabat, agar bisa menjadi polisi dan pejabat yang baik. Yang takut akan Allah dan bertanggugjawab pada tugasnya. Terutama yang polisi, agar mengambil suri tauladan dari sikap keteladanan senior Pak Hoegeng dalam menjalankan tugas. Aamiin.

Yuk kita kembali kepada Tips Menghadapi Maag dan Gerd Bagi Pekerja Keras.

Makan makanan yang baik dirumah, dan pergi membawa bekal.

Gunakan kesempatan dirumah untuk makan sebaik – baiknya, makanan yang aman bagi lambung. Nasi yang lunak. Lauk pauk yang lunak, tidak digoreng namun dikukus. Hindari makanan seperti sate, rendang, ikan bakar, ayam goreng, bakso, siomay, jika lambung kalian ingin segera sembuh dan tidak berkembang menjadi gerd. Makanlah sayur tanpa cabe, tanpa lada, dan tanpa santan. Hindari sayuran kangkung, bunga kol, sawi putih dan kacang panjang, karena sayuran itu kasar teksturnya, jika dimakan akan menghambat kesembuhan lambung.

Ketempat kerja bawa bekal. Lucu ya rasanya. Orang tua kok harus bawa bekal nasi ? Kayak anak TK saja ! Tapi tak apa. Memang itu yang harus kalian lakukan, jika maag kalian ingin segera sembuh. Terutama bawa bekal nasi lembek. Dinginkan dulu sebelum dimasukkan kedalam wadah nasi. Sebab jika masih panas – panas dimasukkan, maka akan mengembun, dan ketika siangnya dimakan, nasi sudah tawar rasanya.

Boleh dengan lauk telor ceplok yang pinggirnya usahakan tidak kering. Atau telor ayam kampung yang direbus matang muda. Atau dengan tahu dan tempe bacem. Dengan perkedel kentang tanpa bumbu lada. Atau dengan ikan segala jenis yang dipepes dikukus tanpa bumbu cabe ( asal jangan ikan tongkol atau ikan pindang, bikin sebah di lambung ).

Sayurnya bisa cha bayam yang cukup empuk. Atau labu siam yang dikukus dibelah cukup besar dengan bumbu sedikit garam saja. Akan segar sekali dimakan siang hari di kantor. Atau wortel yang direbus juga ditabur dengan sedikit garam. Jika ingin brokoli kukus juga bagus. Karena brokoli mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Namun karena teksturnya kasar, maka ketika makan ampas jangan ditelan.

Agar berat badan tidak semakin turun drastis, sebenarnya orang sakit maag boleh makan apa saja, sayuran ataupun lauk pauk. Yang penting bumbunya tidak pedas, tidak asam, tidak terlalu banyak mengandung minyak, tidak merangsang, tidak mengandung bumbu kimia. Jadi yang paling aman ya segala bentuk makanan yang direbus ataupun dikukus.

Nah ini dia, satu lagi yang harus diingat. Agar aman makan apa saja, kecuali harus direbus tidak digoreng, maka ketika makanan itu dikunyah tidak bisa hancur, ya ampas makanan jangan ditelan, dibuang saja. Memang kita harus telaten dan fokus jika sedang makan. Jangan makan sambil ngobrol ! Kecuali tidak bisa menikmati makanan, kan jadi tidak mensyukurinya ? Juga agar segala makanan yang kasar – kasar tidak ikut tertelan.

Cara ini sungguh sangat efektif untuk mengantisipasi agar kita stabil tekanan darahnya. Stabil Hbnya. Dan stabil berat badannya. Banyak banget yang mengeluh, berat badannya turun drastis setelah kena sakit maag ini. Karena apa ? Ya karena terbatasnya makanan yang aman dikonsumsi. Sehingga nutrisi yang terserappun tidak memenuhi kebutuhan tubuh.  Ini yang menjadi penyebab orang sakit maag cepat lapar. Sering makan. Namun kok berat badan turun terus ya ? 

Cobalah cara ini. Makan apa saja tapi ampas jangan ditelan. Ya ? Maka berat badan kalian insya Allah tak akan turun terus. Dan penyakit maag kalian juga insya Allah akan lebih cepat sembuh.

Penderita maag atau gerd, yang untuk beraktifitas sudah terasa terganggu, maka sebaiknya jangan melakukan olahraga apapun. Nah bagaimana dengan para anggota angkatan yang setiap pagi harus berolahraga berat untuk menjaga stamina ?

Ya tetap tidak bisa ! Ini adalah sebuah pilihan. Ikut olah raga terus maka maag atu gerd makin parah dan akhirnya menjadi tak berdaya dan tak bisa ngapa – ngapa ? Atau lapor atau ijin kepada komandan kalau kondisinya memang tak memungkinkan untuk ikut berolahraga ? Keduanya sama – sama tak enak dijalani. Habis bagaimana lagi ?

Jika ikut olahraga terus, kondisi makin parah, toh juga akhirnya harus cuti dari pekerjaan. Dan cutipun ada batas waktunya. Jika sering ijin tak ikut olahraga juga konditenya jadi buruk. Jadi kedua pilihan sama – sama tak ada enaknya. Tapi kalau saya harus memilih. Saya akan memilih pilihan kedua. 

Karena kalau maag dan gerd sudah parah, maka penderitaannya akan sangat menyiksa dari ujung kaki hingga puncak ubun – ubun. Dan itu sangat sulit diobati jika sudah parah. Karena setiap obat apapun yang masuk akan menimbulkan reaksi di seluruh tubuh.

Oleh karena itu, obatilah gerd sejak dini teman !!!

Demikian dulu share saya pagi ini. Jika ada salah kata, mohon dimaafkan. Semoga Allah SWT. senantiasa membimbing serta menunjuki kita jalan yang benar. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.
Purworejo, 4 Oktober 2016
Yang terus meniti jalan,

Niniek SS
Labels: GERD dan penyebabnya, KAMBUH, Kiat-Kiat Sembuh

Thanks for reading Tips Menghadapi Maag Dan Gerd Bagi Para Pekerja Keras. Please share...!

6 comments on Tips Menghadapi Maag Dan Gerd Bagi Para Pekerja Keras

  1. Masukkan komentar Anda...asalamualikum. alhdlh sya menemukan blok ini.mnjdi inspirasi untuk sakit sya.sya jdi lebih memahami apa yg sya derita.tapi sya jdi galau Bu.sya ingin sembuh total sprti ibu.dgn memesan buku+morida.tapi status sya karyawati yg kali kerja naik motor sejauh 15 km.KLO sya baca artikel yg lain punya Bu Nunik ne jgnkan naik motor jauh2 kayak sya naik mtor dkt aja bisa drop.apakah sya harus resign untuk ksbhn sya???soalnya sya udh izin sakit berkali2 bahkan udh di rawat di RS sejauh ini.trus gmna sya pesan buku bimbingan Dr ibu SMA moridanya itu??sya pengen sembuh Bu krna sya punya anak 3 th yg harus sya rawat jg.terimakasih balasan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Novi Handayani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Bagi seorang karyawati seperti mbak Novi ( penderita gerd ) yang sudah sering izion sakit, berarti kondisi sakitnya sudah tak mungkin bisa beraktifitas normal dikantor. Ini menunjukkan tingkat gerd yang sudah cukup serius.

      Gerd tak ubahnya seperti kanker. Bedanya jika kanker selnya membelah 2 jadi empat empat jadi 8 dan seterusnya demikian cepatnya pengembangannya. Maka gerd pengembangannya seperti lahar. Setiap saat bisa saja terjadi meluap kemana saja, kearah yang tak bisa kita prediksikan. Mungkin ke jantung. Mungkin ke paru - paru. Mungkin kedaerah THT ( Telinga Hidung dan Tenggorokan ) dan ke area organ yang lain. Dan ini akan terus terjadi berulang - ulang sepanjang gerd itu belum diobati dan belum sembuh. Kedepan akan semakin berkembang menjadi lebih parah. Dan itu adalah hal yang pasti. Cepat atau lambat !

      Jadi pilih mana, terus kerja dan gerd makin parah akhirnya toh harus resign dari pekerjaan dan gerdnya sudah sulit diobati karena sudah parah ? Atau resign sesegera mungkin pumpung gerd belum parah, lalu diobati, insya Allah segera sembuh dan masih bisa berbahagia dengan keluarga, bisa merawat anak - anak dengan maksimal ?

      Maaf. Ini memang soal pilihan yang sulit. Namun tetap harus diputuskan. Maag/gerd, jika ingin cepat sembuh memang sebaiknya lambung tak terkena goncangan. Seperti naik motor, atau angkat yang berat - berat.

      Untuk pemesanan buku + morindanya, silahkan hubungi saya ( Bu Niniek ) di no : 0877.3259.8747 atau 085.228.401 lebih baik sms saja, soalnya kalau telpon ada kemungkinan pas saya sibuk tak bisa angkat, kalau sms insya Allah selalu saya baca dan saya balas.

      Demikian semoga bermanfaat balasan saya.

      Wassalam.Wr.Wb.

      Hapus
  2. Assalamualaikum Ibu,
    Sy gito, sy baru baca artikel ibu. Menurut sy sgt membantu bagi penyakit yg sy derita. Sy pegawai swasta yg bs d bilang workaholic yg tdk menjaga pola makan, pola tidur, sehingga sy terkena penyakit yg awal sy kena hepatitis b dan alhamdulillah skrg sdh negatif (cek lab selalu) trus skrg yg sy rasakan mulut terasa asam, cepat lapar, oyong, penglihatan terganggu, dada terasa sesak, perut kembung (byk yg sy rasakan) sy kira penyakit sy kambuh maka sy konsul k dokter dgn hsl sy kena asam lambung. Tp sy cek lab smpi cek UBT (uji nafas) hsl negatif dan d ksh obat lalu alhamdulillah enakan. Tp hy bbrapa minggu sj, klu sy bw mobil manual dan kena macet pasti perut atas kiri terasa keram lalu panik.
    Menurut ibu yg sy alami termasuk penyakit lambung yg sdh parah? Lalu selain obat kimia, adakah yg lbh efektif? Mohon infonya bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak Bagito SE

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Menurut analisa saya, bapak memang sudah terkena gerd. Asam lambung yang naik. Penyakit ini jauh lebih memerlukan perhatian daripada maag. Kalau maag itu asam lambungnya masih menetap didalam lambung. Namun gerd atau asam lambung yang naik, itu asam lambung sudah keluar dari lambung dan kemana - mana pak.

      Jika merunut kepada keluhan yang bapak rasakan. Maka asam lambung ini sudah naik merambah ke daerah paru - paru sehingga mengakibatkan sesak nafas. Ke daerah mata sehingga mengganggu penglihatan. Lalu telah merambah ke area kepala ( bisa juga ke otak ) karena telah mengganggu keseimbangan sehingga merasa oyong.

      Gerd bapak insya Allah sudah pada level menengah. Jadi bapak harus benar - benar mengupayakan agar tidak menjadi semakin parah. Tapi bapak tak perlu cemas atau panik. Silahkan pesan Buku Panduan Maag untuk perawatan sehari - hari + minum air mentah yang higienis, serta mengkonsumsi herbal morinda untuk penanggulangannya. Hubungi saya di no 085.228.401.939. Sms saja pak. Sebab kalau telpon tidak selalu saya bisa angkat karena sedang ada kesibukan lain. Jika sms insya Allah selalu saya balas jika saya sudah ada waktu.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog.

      Salam,

      Hapus
  3. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.maaf Bu sy BPK Dadan dari bandung.setelah membaca artikel ini.sy ingin bertanya mudah2an ibu memberikan solusinya.kejadiannya pada tgl 23jan2018.ketika sy lg kerja sebagai sopir taxi.sy terserang dada sakit/tangan gemetar hebat disertai kepala pusing.akhirnya sy di bawa ke RS .langsung d agnosa jantung.tapi sy tidak merasa sesek napas.terusterang aja bu.pola makan sy amburadul.makan mie terus selama satu bln.sebetulnya sy sdh mulai membaik.tapi sy naik motor dan angkat air galon.stlh itu penyakit sy kumat lg makin parah.setiap keluar dari WC.dada&punggung terasa sakit.napas sesek sampai ke kerongkongan.itu yg sy rasakan sampai saat ini.mohon kiranya ibu berkenan memberikan solusi tentang penyakit sy ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu serangan GERD pak. Mungkin hari itu sebelumnya perut bapak kosong, minum kopi langsung kerja narik taxi. Kelelahan + perut kosong + kopi sangat membahayakan kesehatan, karena bisa terjadi serangan seperti itu.

      Setelah terjadinya serangan GERD, untuk kembali pulih seperti sebelum kena serangan memang tidak bisa seketika. Perlu waktu lama, penanganan yang serius, antara lain harus makan teratur, menu makan yang aman untuk lambung, gak boleh mikir banter, dan harus banyak istirahat karena kalau tidak bisa cepat menjadi lebih parah.

      GERD kalau sudah parah sangat sulit mengobatinya. Perlu proses yang cukup lama, kesabaran menjalani pemulihan, biaya yang besar, dan reaksi detox dari obat yang diminum juga luar biasa.

      Untuk itu sebaiknya segera pesan buku untuk panduan perawatan + pesan BIO ALPHA untuk mengobatinya. Sudah banyak sekali yang cocok Banyak perubahan atas sakitnya dan sudah sembuh. Silahkan hubungi saya di SMS/WA di nomor 0877.3259.8747

      Yang sabar ya pak, menjalani ikhtiyar. Semoga lekas sembuh. Oh iya saya lupa. Jika maag/GERD belum sembuh, sebaiknya hindari naik-naik motor dulu, dan hindari angkat-angkat yang berat-berat. Lambung jadi terguncang akhirnya gak sembuh-sembuh.

      Salam,

      Hapus

Back To Top