SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Pesanku Obatilah Gerd Sejak Dini Bagian 3

Bismillahirrahmanirrahiim...

Bersyukurlah dengan apa yang ada, sebab itu nikmat yang paling berharga bagi kita. Ibarat kita lagi makan dengan tahu rebus janganlah membayangkan makan dengan opor ayam. Mengapa ? 

Kita berdosa, tidak bersyukur dengan rejeki tahu rebus yang Allah berikan kepada kita, sehingga keberkahan yang sedianya Allah berikan didalam tahu rebus tidak menjadi keberkahan buat kita karena tidak kita syukuri. Lalu, membayangkan opor ayam yang tak adapun menurut saya berdosa, karena saat itu yang Allah Ridho bagi kita adalah tahu rebus bukan opor ayam.

Sepertinya kita protes kepada Allah :”Ya Allah kenapa yang Engkau berikan kepadaku tahu rebus yang tak ada enak-enaknya ini, mengapa bukan opor ayam yang sangat lezaat ?”...begitu kan ? Ya suka-suka Allah kan ? mau berikan apapun kepada kita, karena Allah Maha Berkehendak. Itu adalah pemahaman saya tentang rasa syukur kepada Allah SWT. Kuwajiban kita hanyalah mensyukuri nikmat, Ridho dengan apa yang Allah ridho buat kita, bukan menuntut kepada Allah, agar Allahpun ridho kepada kita. Demikian hendaknya kita, dalam segala hal, pada kehidupan ini. Ridho, ridho dan ridho, dengan apapun pemberian Allah SWT.

Jika kalian belum membaca Bagian 2 – nya, silahkan BACA DISINI dulu ya, agar nyambung !

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk menanggulangi semua ini ? 

Percaya atau tidak percaya, ketiga hal dibawah ini merupakan faktor utama yang mendukung kesembuhan teman-teman semua yang menghubungi saya. Mengapa ? Karena dalam tiga hal pendukung ini ada keberkahan Allah SWT.

Pengobatan yang saya lakukan dengan sarana :
  • Buku “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” Karya Niniek SS.

Adalah buku yang saya susun dari pengalaman kesembuhan saya dari sakit maag kronis serta gerd parah lebih dari 15 tahun atau tepatnya selama 18 tahun. Dimana dalam buku tersebut banyak sekali hal-hal sederhana “mutiara kesembuhan dari sakit” yang luput dari perhatian kita, namun tertangkap oleh saya atas ijin Allah sehingga bisa saya bagikan kepada kalian semua sebagai alat bantu, atau panduan bagi kalian yang menginginkan kesembuhan maag dan gerd kalian dengan waktu yang terukur, hanya dalam satu atau dua bulan saja, meskipun sakit kalian sudah lama bahkan puluhan tahun. Tidak percaya ? Pesan saja jika kalian penasaran. LIHAT DISINI harga sebelum saya naikkan adalah 100.000 tambah ongkir ke alamat.

Lalu apa lagi selanjutnya ?
  • Terapy Minum Air Mentah.
Bukan hanya kalian yang ragu-ragu minum air mentah. Yang menurut kepercayaan orang banyak kumannya. Bukankah nantinya maagnya tambah parah kalau minum air mentah ?

Sayapun dulu juga begitu kok. Pikiran kita sama. Awal saya diberitahu oleh Ustadz Zakaria untuk minum air mentah sayapun sangat ragu-ragu. Mengingat maag saya untuk minum air putih hangat saja pedihnya seperti disayat-sayat pisau kok ? Apalagi jika harus minum air mentah, yang dingin sekali dan mungkin banyak kumannya.

Namun saya mencoba berpikir ulang. Bukankah Ustadz Zakaria sendiri setelah minum air mentah segala penyakit yang beliau derita lenyap tak berbekas ? 

Sariawan setiap hari. Masuk angin setiap hari sehingga harus dikerok kalau tidak dikerok maka masuk anginnya tak mau hilang. Sakit kepala yang sering beliau derita. Hampir setiap kali datang kerumah saya selalu sedang sariawan. Dan semua keluhan beliau itu hilang tak kembali lagi setelah beliau melazimkan minum air mentah setiap hingga kini sudah berlangsung kurang lebih 8 tahun lamanya. Saya baru minum air mentah selama kurang lebih 3 tahunan.

Dan keluhan lambung sayapun yang beraneka rupa, juga pelan namun pasti, akhirnya alhamdulillah juga sembuh secara bertahap. Apalagi setelah disempurnakan dengan konsumsi Herbal Morinda. Alhamdulillah sempurnalah kesembuhan saya. Namun yang paling mendasar dari kesembuhan saya hanyalah karena RIDHO ALLAH SWT. SEMATA...

Oleh karena itu saya tekankan kepada kalian, betapa pentingnya bisa konsumsi air mentah yang higienies. Air yang berasal dari sumber mata air pegunungan, atau air dari sumber mata air ( sumur ) yang jarak minimal dengan sumber pencemaran lingkungan adalah 8 meter. ( jamban, comberan, limbah kimia dari pabrik, dan lain sebagainya ). Insya Allah, apapun sakit yang kalian keluhkan akan sembuh secara bertahap. Bismillah...Biidznillah...
  • Terapy minum Original Morinda dengan panduan minum ala Niniek SS.
Saya akui, sebelum kesembuhan saya dengan air mentah dan Morinda, sayapun pernah sembuh dengan minum herbal-herbal lain selain morinda.  Namun sifatnya hanya sementara. Satu minggu atau dua minggu kondisi lambung serta tubuh agak mereda keluhannya. Namun begitu obat habis, maka keluhan akan kembali mendera lagi.

Dan setelah saya menghabiskan 4 botol morinda, alhamdulillah sejak saat itu maag kronis saya juga gerd serta keluhan anxyetas saya benar-benar hilang tak berbekas.

Jika saya sekarang ini kadang-kadang tak enak badan, itu wajar. Karena usia saya sudah 60 tahun. Dan pekerjaan saya melayani konsultasi kalian penderita maag dan gerd dari seluruh Indonesia benar-benar memakan waktu dan energi. 

Dari turun sholat malam jam 3 dini hari, dzikir dilanjut dengan sholat shubuh secukupnya, menulis hingga jam 07.00 atau setengah 8 pagi hingga jam 10.00 atau 11.00 malam baru pekerjaan saya melayani kalian selesai. Istirahatlah saya.

Pekerjaan yang tak ringan. Melayani pesanan. Mengemas paket. Menerima konsultasi baik via sms, telephone, WA, maupun BBM. Dan semua memerlukan fokus dan konsentrasi. Meleng sedikit salah menulis nomor rumah pada alamat paket, paket akan kembali atau menjadi terlambat sampainya. Membalas BBM, Whassap, atau sms sering terlambat, kalian komplain. Saya sangat maklum, karena kalian sedang sakit, emosi kalian sedang labil, tentu perangai kalian menjadi tak sabaran.

Kalian semua tak ada yang pernah membayangkan bukan, bagaimana kesibukan bu Niniek SS setiap harinya ? Makan sambil menerima telphone. Makan sambil membuka file buku catatan pengiriman karena ada yang bertanya kok No Resi Paket pesanan belum dikirim, kuatir saya nipu he he...

Kantor sudah tutup jam 14.00 lagi mau baring sebentar, eh telpon berdering ada pesanan datang, menanyakan ongkir, terpaksa bangun lagi dari berbaring untuk upload alamat dikirim ke kantor pos menanyakan ongkirnya dan menyampaikan kembali hasilnya ke pemesan. He he kalau tak sabar, tak bisa berjalan teman, menangani pekerjaan online. Apalagi ini layanan masyarakat.

Oleh karena itu. Agar pelayanan ini bisa terus berjalan. Marilah kita semua saling sama-sama sabar. Saya dan kalian, kita semua. Saya sabar melayani kalian, dan kalian juga harus sabar atas keterbatasan pelayanan saya. Kan ini LAYANAN GRATIS to ? Dan saya sudah usia 60 tahun. Usia yang tak muda lagi. Usia yang sudah tak energik lagi. Mustinya kalian semua bisa memakluminya. Tidak egois gituu ?

Produk Pendukung :

Tentu, untuk sembuh dari sakit maag, memerlukan produk-produk pendukung yang memang bermanfaat dan sudah melalui riset serta uji coba yang bisa dipertanggungjawabkan.

Antara lain seperti :
  • Suplemen madu murni atau madu Yaman
Ketika dulu madu murni dari hutan Purworejo itu masih ada, saya cukup minum madu murni lokal. Namun sekarang sangat sulit didaerah saya ditemukan madu murni lokal.

Jika kalian kesulitan menemukan madu murni lokal yang berkualitas, silahkan kalian ( maaf jika ada dananya ) silahkan menggunakan madu dari Yaman yang sudah saya rasakan kualitas serta khasiatnya. Sayang harganya 3 kali lipat dari madu murni lokal. Namun Madu Yaman yang lebahnya memakan nektar bunga tanaman “Sidr”, khasiatnyapun juga 3 atau 4 x lipat dari madu murni biasa.
  • Tepung Kerut Niniek SS.
Bagi kalian yang sakit maag kronis atau gerd, tentu seringkali susah mendapatkan makanan aman yang siap dikonsumsi. Nah tepung kerut yang saya sediakan ini adalah tepung kerut yang sudah saya konsumsi sejak saya masih kecil. Jika saya sakit perut, ibu saya selalu membuatkan saya bubur dari tepung kerut ini. Tak lama kemudian perut akan mereda sakitnya. Jadi jangan ragu-ragu untuk memesan tepung kerut dari saya. Jika ada yang konsumsi tepung kerut pertama kali lalu mual, atau sedikit pusing, itu hanyalah penyesuaian. Pada konsumsi selanjutnya tak akan mual atau pusing lagi.

Mohon Perhatiannya, berhubung tepung kerut untuk saat ini semakin langka diperoleh, maka kualitas tepung kerut yang sekarang mengalami sedikit penuruinan. Sehingga jika kalian ingin menggunakannya HARAP DISARING TERLEBIH DAHULU ! 
  • Kue kering tepung kerut ala Niniek SS.
Saya juga menyediakan “Kue Kering Tepung Kerut” yang resepnya dari saya. Silahkan jika menginginkannya, bisa pesan terlebih dulu. Persediaan terbatas. Enak, lembut dan aman bagi lambung.
  • Vitamin habbattussauda minyak zaitun “Nigellive”
Saya juga menyediakan “Nigellive”, kapsul yang berkomposisi habbattussauda serta minyak zaitun yang insya Allah cukup membantu meredam keluhan maag dan gerd.
  • Gula Kristal Niniek SS.
Setiap orang tentu membutuhkan gula sehari-hari. Nah bagi kalian yang sedang menderita maag kronis, minum gula pasir yang putih, serta minum gula jawa atau gula merah biasanya lambung akan terasa perih. Sekarang saya menyediakan “KRISTAL GULA AREN”, meskipun rasanya tak seenak gula pasir atau gula merah, namun aman bagi lambung.

Kristal gula aren adalah, gula aren yang sudah diproses menjadi butiran-butiran kecil seperti gula pasir, sehingga sangat praktis dibuat minuman. Tinggal ambil beberapa sendok kecil sesuai selera.

Kristal Gula Aren dibuat dari legen aren pilihan yang sangat berkualitas baik bahan legennya maupun proses produksinya. Tidak setiap legen aren bisa diproses menjadi Kristal Gula Aren. Hanya legen kualitas tertentu, dari pohon aren tertentu yang bisa diproses menjadi Kristal Gula Aren. Dan pemrosesannyapun memerlukan higenisitas yang tinggi. Jika kurang higienis sedikit saja maka legen tidak mau menggumpal dan tak bisa menjadi kristal ( butiran-butiran kecil seperti gula pasir ).

Menjaga agar maag tak berkembang menjadi gerd
  • Menjaga Ibadah dengan baik
Melakukan ibadah dengan sebaik mungkin. Sholat tepat waktu, berdzikir, banyak shodaqoh, banyak membaca Al Qur’an, rajin melakukan silaturahmi. Dan lain sebagainya.
  • Menjaga Pola Makan
Menjaga pantangan sakit maag : Hindari pedas, asam, makanan kasar, makanan berlemak, makanan berkimia, makanan merangsang dan sejenisnya.
  • Menjaga Pola Pikir
Berlatihlah untuk selalu berpikir yang baik-baik saja, buang pikiran yang buruk-buruk. Tawakkal kepada Allah SWT, dan yaqin akan pertolonganNya selalu.
  • Menjaga Pola Istirahat
Sebetapapun beratnya atau banyaknya pekerjaan, usahakan untuk meluangkan waktu untuk beristirahat agar maag atau gerd tidak kambuh.
  • Berobat dengan cara yang benar
Maksudnya, dengan hati yang bening bertanya dulu kepada Allah, kemanakah sebaiknya diri ini harus berobat ? Setelah didahului dengan interospeksi, mengakui kesalahan diri, memohon ampunan dengan taubatan nasuha kepada Allah. Jangan ke dukun, hanya akan merusak iman dan amal kita. Berobatlah ke dokter, minum obat dengan istikhomah dan menjalani kaidah-kaidah kesehatan lambung sebagaimana yang dianjurkan oleh dokter. Terus berdoa dengan sungguh-sungguh mohon kesembuhan kepada Allah SWT. hingga Allah memberikan kesembuhan. Hendaknya jangan sekali-kali putus asa, karena Allah Maha Pengasih Dan Maha Penyayang.
  • Tidak sembarangan memilih obat karena lambung yang bermasalah tidak bisa untuk coba-coba.  Berobatlah kepada ahlinya. Kepada dokter atau kepada seseorang yang benar-benar telah berpengalaman menangani pengobatan. Jangan asal katanya-katanya. Setiap orang ngomong, "baik berobat dengan ini" jangan selalu dituruti, ternyata orang tersebut hanya katanya, maka ketika katanya kita turuti bukannya lambung kita menjadi sembuh bahkan menjadi kian parah. Yang rugi siapa ? Bukankah diri kita sendiri. Padahal jika lambung kambuh, maka untuk kembali ke kondisi sebelumnya memerlukan waktu yang cukup lama.
Menjaga agar gerd tidak kambuh
  • Menjaga ibadah dengan baik
Sebagaimana menjaga maag agar tak berkembang menjadi gerd, maka untuk menjaga agar gerd tak kambuh, sama saja, terutama menjaga ibadah dengan baik. Silahkan baca kembali dibagian atas yaa teman ?
  • Menjaga pola hidup sehat
Menjaga pola hidup sehat itu antara lain : Beribadah dengan baik, berpikir positif,makan menu yang aman dan seimbang, istirahat yang cukup, serta olah raga yang sangat ringan, misal sekedar jalan-jalan diseputar halaman rumah saja, sejenak. Karena sebenarnya orang maag dan gerd tak boleh berolahraga agar lekas sembuh.
  • Menjaga pantangan-pantangan maag, tidak makan sembarangan.
Jangan melanggar makan pantangan : pedas, asam, kasar, gorengan, berlemak, kimia, minyak, dan makanan yang merangsang.
  • Menjaga emosi dengan baik
Usahakan latihan bersabar. Fahamkanlah diri, bahwa semua ini atas kehendak Allah SWT. sehingga kita sekedar menjalani harus ikhlas, dan sabar serta tawakkal menerimanya.
  • Menjaga agar tidak banyak mengkonsumsi lemak dan minyak
Pantangan gerd yang paling utama adalah lemak dan minyak-minyakan. Sebab begitu kita makan yang minyak-minyak, maka semua keluhan gerd akan segera muncul secara serentak.
  • Menjaga agar begitu makan tidak langsung rebahan
Usahakan begitu makan tidak langsung rebahan agar tidak terjadi reflux atau asam lambung yang naik.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan, semoga ada manfaatnya bagi kalian semua, pembaca blog ini yang setia. Jika ada salah kata, mohon dimaafkan lahir batin. Semoga kita sekalian di Rahmati oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal’alamiin. TAMAAAT teman...sekarang !

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 2 September 2016

Yang terus mencari ke RidhoanNya,
Niniek SS
Labels: Hal-hal penting untuk diketahui, Kisah Nyata, Kisahku, Pesan

Thanks for reading Pesanku Obatilah Gerd Sejak Dini Bagian 3. Please share...!

14 comments on Pesanku Obatilah Gerd Sejak Dini Bagian 3

  1. Assalamualaikum Bu ninis salam kenal, saya dari mojokerto... saya sudah 2 minggu mengalami gerd, sendawa terus, kalo malem sangat mengganggu tidur, tp saya tidak sampai nyeri lambung, dan tidak sampai heartburn. Cuma sendawanya yg mengganggu. Sebelum makin parah saya ingin mngubah pola hidup saya menurut blog ini, apakah pisang baik dikonsumsi di sela2 waktu makan utama?? Trima ksih bu

    BalasHapus
  2. Sobat Sebul Gesek

    Waalaikumussalam Wr.Wb.

    Terima kasih telah berkunjung di blog, semoga selalu ada manfaatnya. Jika demikian kasusnya, penyebab gerdnya mas Sebul adalah tekanan pikiran atau stress, sehingga bagian uluhati tak begitu bermasalah. Jika gerd yang penyebabnya adalah maag kronis, biasanya yang bermasalah serius pada bagian uluhati atau ususnya.

    Khusus untuk mas Sebul, yang kasus gerdnya disebabkan oleh stress, makan pisang ( yang baik pisang ambon kuning atau pisang kapok kuning yang tua dimakan mentah jangan dikukus , boleh sebagai makanan jeda.

    Namun bagi gerd yang bermasalah dengan lambung dan usus, jangan jadikan pisang sebagai makanan selingan. Ya ?

    Semoga gerdnya lekas membaik.

    Salam,

    BalasHapus
  3. Bu ninik saya minta no yg bisa dihubungi utk konsultasi, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Gunawan

      Terima kasih telah berkunjung di blog, semoga ada manfaatnya. Ini No Hp saya : 085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  4. Assalammualaikum. Bu niniek. Saya Sari dari tanggerang. Sudah hampir 1minggu ini saya mengikuti blognya ibu. Alhamdulillah banyak memberi manfaat mengenai sakit maag yg sudah saya derita sejak jaman kuliah dulu (2002). Saat ini maag saya dirasa semakin parah bu, apalagi sejak pasca operasi caesar 26 juli 2016. 1minggu pasca operasi maag saya kambuh dan minum obat Milan*a ga sembuh biasanya 1 sendok saja 10menit kemudian keluhan hilang. Sampai saya kerumah sakit kembali. Diberi banyak obat. Sampai saat ini obat habis. Tapi Saya sudah tidak bisa makan seperti dulu lagi. Harus makanan lunak atau lembek. Karna lambung langsung sensitif.
    Dengan kondisi saya yg saat ini sedang menyusui dan mengasuh anak. Apakah morinda aman dikonsumsi bu?
    Terima kasih banyak. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat tanpa nama..

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Banyak kasus yang saya temuai seperti juga pernyataan Dr.Hiromi Sinya ( Ahli Usus terkemuka dunia dari Jepang ), bahwa obat pereda rasa sakit, akan selalu meninggalkan kikisan pada dinding lambung.

      Setiap operasi bedah apapun, entah itu caessar, entah bedah jantung, entah operasi otak, dokter selalu akan memberikan obat pereda rasa sakit dosis tinggi, dengan maksud agar pada pasca operasi pasien tidak akan kesakitan.

      Memang benar, pasien kemudian tenang tidak kesakitan. Namun dampak lain yang tak disangka-sangka akan muncul dikemudian hari. Pasien pasca operasi ini akan mengalami kesakitan pada lambung yang cukup serius. Terutama para pasien yang sebelumnya sudah mempunyai riwayat sakit maag.

      Jadi mbak, yang dirasakan oleh Mbak itu benar kan ? Jauh sebelumnya Mbak sejak masa kuliah sudah mempunyai sakit maag, kemudian pada ssat operasi caessar diberi obat pereda rasa sakit, maka lambung langsung parah, paling tidak pada kondisi stadium menengah.

      Tentang Morinda nih,

      Morinda adalah Herbal yang termasuk sangat aman karena tidak mengandung kimia sintetis sama sekali ( 0 % ), sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui, bahkan untuk dikonsumsi kanak-kanakpun aman.

      Jika seorang ibu menyusui konsumsi morinda, maka insya Allah berbagai keluhan yang dialami akan berkurang atau hilang. Termasuk keluhan dalam lambungnya. Kecuali itu bayi yang disusuinyapun insya Allah akan menjadi lebih immun terhadap penyakit. Demikian juga bagi ibu yang sedang hamil, maka bayi yang dikandungnya, jika ibunya ketika mengandung minum Morinda, insya Allah kandungannya akan lebih sehat, terbebas dari bahaya keracunan kehamilan, akan memperlancar persalinan, dan ketika bayi lahir kelak akan lebih immun tubuhnya serta lebih cerdas otaknya.

      Jika morinda diminum menyebabkan kondisi lebih terpuruk ada 3 hal :

      - Tidak tepat dosis minumnya
      - Tidak benar cara minumnya
      - Karena setiap morinda diminum, dan ketemu dengan sel yang tak sehat, dia PASTI akan berreaksi dalam membongkar racun-racun yang ditemuinya.

      Oleh karena itu, silahkan pesan morinda kepada Bu Niniek yang insya Allah sudah sangat faham serta berpengalaman dalam membimbing teman-teman sakit maag yang ingin sehat dengan morinda.

      Demikian, semoga Allah SWT. meridhoi kita semua untuk segera sembuh dari sakit maag yang sangat membingungkan ini.

      Salam,

      Hapus
  5. assalamu'alaikum. ibu saya vivi di klaten jawa tengah. desember 2016 maag saya kambuh. sangat sakit sprti hampir ajal tiba. saat itu pertama kali opnam karena maag. maag sblmnya tak sehebat bulan desember itu. setelah sembuh sebelum ramadhan 2016 kmrn kambuh. sekali sakit lgsg berobat sakitnya tdk berlanjut. saya puasa ramadhan dapet 2 minggu maag kumat. periksa lagi sembuh. hbs lebaran sampai sekarang hari-hari rasanya lambung melilit. perih. panas. nyeri ulu hati. nyeri daerah atas pusar. juga sering berdebar2 keringat dingin. gemetar. lemas. sering sesak nafas rasanya. habis makan rasanya makanan naik ke pangkal tenggorokan. kalau malem tenggorokan sering kering. bagaimana ya bu ... saya punya anak kecil 11 bln. repot sekali dengn maag ini. tiap hari makan nasi putih lembek jarang pakai lauk krn bingung mau lauk apa yg tdk digoreng dan tidak pedas. serasa hambar. paling sering sayur bening.. minumnya air putih. bagaimana ini padahal saya menyusui. mohon solusi pengobatan sakit saya ini.kalau ibu berkenan mohon saya dikasih no hp ibu. biar saya bs menghubungi ibu. terimakasih. mohon sangat saya dibantu bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Vivi dari Klaten,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah Mbak Vivi ini sudah kena gerd mbak. Dimana asam lambung pernah mengenai daerahjantung hingga sering berdebar-debar, kena daerah paru-paru sehingga sering sesak nafas, naik ke tenggorokan sehingga tenggorokan sering meras kering.

      Memang repot sekali kalau sudah kena gerd. Karena perawatan serta pengobatannya jauh lebih memerlukan kesabaran daripada sakit maag biasa. Dan keluhannyapun lebih tersiksa, bahkan jika sudah parah, bisa kesakitan seluruh tubuh karena seluruh organ tubuh sudah terkena asam lambung.

      Tapi Mbak Vivi tak perlu berkecil hati asal mau :

      - Mendekatkan diri lebih intendif kepada Allah SWT.
      - Minum Air Mentah Yang Higienis
      - Dan usahakan bisa konsumsi Morinda untuk solusinya.

      Insya Allah, semoga Allah memberikan RidhoNya. Aamiin.
      No HP saya : 085.228.401.939.

      Salam,

      Hapus
  6. Assalamualaikum....
    Saya andri dari sukabumi jawa barat..maaf saya mau tanya bu, sudah setahun ini saya menderita sakit maag yang dirasakan adalah badan terasa lemas dan perasaan tidak enak didaerah sekitar perut seperti rasa mual..kembung..sakit didaerah usus kadang jantung berdebar" saya sudah 3 kali masuk rmh sakit diopname sampai sekarang juga masih terus berobat kedokter..tetapi belum ada perubahan yang signifikan...karena setiap saya coba untuk aktifitas/capek sedikit badan saya malah gemetar lemes perasaan mau muntah dan jantung berdebar"
    Telapak kaki dan tangan dingin nafas sesak...tapi hasil ekg dan rontgen, jantung dan paru normal...tetapi alhamdulillah kalau makan saya tidak ada masalah..biasa saja tidak terasa sakit dilambung tapi anehnya meskipun makan normal badan itu rasanya lemes...sehingga sampai saat ini saya belum bisa bekerja mencari nafkah...yang mau saya tanyakan apakah saya memang benar sakit maag atau ada bakteri diusus/lambung saya...dan langkah/obat apa yang harus saya lakukan...mohon solusinya bu...karena saya harus menafkahi keluarga
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih
    Wassaam....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Andri Hidayat

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah Mas Andri sudah terkena gerd, namun masih awal. Gerd awal, biasanya jika dicek laboratorium hasilnya organ masih normal. Selalu begitu.

      Sakit didaerah usus ada 2 kemungkinan. Bisa karena bakteri, namun bisa karena asam lambung yang pernah tertekan kebawah ke bagian usus.

      Meskipun makan banyak tapi badan tetap lemas, dikarena kerja lambung tidak bisa maksimal dalam mencerna makanan, juga penyerapan usus tidak sempurna karena adanya bakteri atau asam lambung yang pernah kebawah tadi, sehingga usus tidak bisa menyerap nutrisi dengan maksimal. Akibatnya, meskipun makan banyak, badan terus lemas.

      Jantung yang berdebar-debar kemungkinan adanya asam lambung yang naik ke area jantung sehingga mengganggu kinerja jantung. Atau mengganggu ritemenya.

      Saran saya, silahkan Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis sebagai panduan perawatan maag sehari-hari dirumah, dan obatnya adalah morinda yang bisa dipesan lewat saya.

      Hubungi saya via telp[on atau sms di no 085.228.401.939

      Sabar ya, insya Allah, Allah akan memberikan kesembuhan pada saatnya. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  7. Ibu.....sungguh tak bosan bosan ya menolong penderita maag........ semoga ibu sehat selalu ... amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Candra

      Terima kasih atas kunjungan setianya di blog ibu. Aamiin. Terima kasih atas doa tulusnya. Semoga Allah juga senantiasa merahmati Mbak Candra sekeluarga dan segera memberikan kesembuhan ya ? Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  8. ass. bu nanik sy penderita gerd dan telahh 4 botol tnj morinda sy minum 60 ml x 4.pagi siang sore dan malam karena perasaan sy udah agak enakan tdk sengaja sy makan nasi keras dan bistik ayam kampung serta cicip ketan sedikit 2 hari kemudian gerd sy kumat kembali akibat sombong kirain udah sembuh ternyata blm sembuh. sekarang sy hanya terbaring dikamar klu mau kekamar kecil dan kedapur jalannya perlahan lahan....yg sy jalanin skrng minum tnj 40 ml.minum teh herbal. dan makan nasi bubur dan rebusan ikan gabus kadang sy selingi minum obat omeprazole 20 ml....bu nuniek sy mau tanya sy kadang berwudhu tayamum karena kadang kedinginan kena air.bolehkah.kadang sy sholat duduk.kdng sholat berbaring....apa tdk apa apa ya. karena dikmr mandi air ada aja....trimakasih mohon arahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ami Nah

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sholat adalah wajib dilakukan baik dalam kondisi sehat maupun sakit, namun melakukannya sebatas kemampuan. Artinya jika tidak bisa berdiri ya sholatnya dengan duduk. Jika dudukpun tak bisa ya dengan berbaring. Namun jangan memudah-mudahkan. Masih kuat berdiri tapi sholat dengan duduk, ini yang tidak boleh. Allah Maha Tahu selembut apapun yang tersembunyi.

      Demikian juga soal tayammum. Meskipun dirumah banyak air, kalau berwudhlu menjadikan sakit dan benar - benar tidak kuat menggigilnya, ya boleh tayammum saja. Namun jika tingkat kedinginan masih bisa ditahan, tetap harus berwudhlu.

      Salam.

      Hapus

Back To Top