SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Maag Dan Gerd Adalah Penyakit Seribu Rasa

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sembah dan puji syukur hanya kepada Allah Yang Menguasai Kehidupan. Yang Menciptakan segala makhluk sekaligus beserta pemeliharaannya.Yang menentukan setiap kehidupan dengan segala takdirnya. Yang memberikan setiap ujian dengan segala solusinya. Yang memberikan segala sakit penyakit dengan obatnya. Yang memberikan tugas ubudiah beserta pahalanya. Yang memberikan pahala dengan segala kenikmatannya. Yang melimpahkan segala berkah, rahmat, serta ampunanNya dari setiap tingkap langit pada bulan Ramadhan, kepada orang Yang DikehendakiNya..Subhanallah..Allah Hu Akbar..

Sholawat serta salam yang seikhlas-ikhlasnya kepada Nabi kita yang agung Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarganya, serta para sahabatnya yang beruntung. Dan semoga Syafaat Beliau terlimpah atas kita sekalian yang mengikuti jalan Beliau dengan setia, hingga samapi akhir jaman kelak.

Marilah kita berjuang sekuat jiwa raga kita menjadi orang yang beruntung disisi Allah Ta’ala. Amiin Ya Rabbal’alamiin...Bukan sekedar sembuh dari sakit yang berat ini. Namun sembuh dengan membawa seribu hikmah kehidupan yang penuh berkah dan kemanfaatan.

Sahabat Sakit Maag Dan Gerd Yang saya kasihi, dimanapun kalian berada...Semoga pagi ini kalian sudah lebih baik dari hari-hari sebelum ini.

Maag Dan Gerd Adalah Penyakit Seribu Rasa...

Maag awalnya hanyalah mual dan pusing seperti masuk angin. Namun dibawa berobat ke dokter sembuh sebentar, namun lain waktu kambuh lagi dan kambuh lagi. Berobat lagi. Sembuh lagi. Kambuh lagi..Begitulah yang namanya sakit maag. Seiring dengan berjalannya waktu, makin lama kambuhnya makin parah, hingga dokter yang menanganipun bingung. Mau dikasih obat apalagi nih ? Obat yang direkomendasikan oleh medis sudah mentog diberikan kepada pasien. Namun pasien masih terus datang, dan mengeluh dengan keluhan yang makin komplit ! Tentu dokter jadi bingunglah. Apalagi jika dokternya sendiri belum pernah mengalami apa yang namanya sakit maag. Yang sensasi sakitnya seribu rasa ???

Ini nih keluhan maag dan gerd sekumplit-kumplitnya. Kalian tinggal nocokin aja ya ? Dan ini semua sudah pernah saya rasakan, sehingga saya bisa menceritakan dengan persis secara detail, sebab mengalami sendiri bukan katanya-katanya.

Diluar blog ini sudah sangat banyak yang mengkopy paste tanpa ijin artikel-artikel saya. Dan alhamdulillah saya diberitahu oleh Allah melalui insting saya..he he...Tidak mencantumkan sumbernya dari blog ini. Dan dengan pedenya mencantumkan bahwa tulisan itu adalah tulisannya he he..Mau dimodifikasi seperti apapun saya pasti tahu dong...lha wong saya penulis aslinya. Tapi gak apa-apa. Malah alhamdulillah jika banyak yang mengkopy pastenya. Berarti tulisan saya cukup menarik bagi banyak orang. Dan tentunya semakin banyak dikopy paste akan semakin banyak pahala yang mengalir bagi saya, dunia dan akherat...tentu bersama dengan bonus-bonusnya.

Sebab pada akhirnya, yang suka browshing di internet pasti akan mengenali mana tulisan yang asli, dan mana yang copy paste. Karena mohon maaf bukan bermaksud sombong, tulisan saya sudah banyak banget kata kunci yang bisa disearch atau dicari. Jadi mau mencari apa saja yang berhubungan dengan sakit maag, bahkan yang hanya mengetikkan kata niniek ss di google, akan masuk ke blog saya. Menuliskan sumber asli atas tulisan yang dicopypaste adalah bentuk kejujuran seseorang, serta merupakan kode etik jurnalistik, walaupun saya sama sekali tak pernah merambah sekolah kepenulisan.

Yuk kita lanjut saja mengenal maag dan gerd adalah penyakit seribu rasa. Biarin saja yang mau tidak jujur kepada dirinya sendiri, dengan mencuri tulisan orang lain yang diatas namakan hasil karyanya sendiri.

Ini nih, jenis keluhan yang dulu pernah saya rasakan. Apakah yang kalian rasakan juga sama Sahabat ?

Mual

Mual adalah awal perasaan tak enak dalam tubuh. Saya pikir mungkin karena masuk angin karena malam melekan wirid, siangnya makan hanya sedikit. Dan yang jelas kurang istirahat. Tapi dikerokin kok tak mempan ya ? Padahal juga sudah saya minumin wedang jahe wangi yang hangat dan jahenya hanya sedikit. Ketika rasa badan makin tak enak saya bawa ke dokter. Dokter tak mengatakan apa-apa. Hanya bilang :”Obat ini diminum saja mbak untuk 3 hari. Nanti kalau belum enak kembali kesini”. Tapi dokter tak mengatakan sakit saya ini apa, dan saya waktu itu kok ya lagi malas banget omong-omongan. Sehingga tak bertanya kepada dokter, mual saya ini gejala dari sakit apa ?

Muntah-muntah

Setelah mual, walah lha kok malah muntah-muntah tak karuan. Perut sampai kosong, tak ada yang tersisa lagi, sehingga muntah saya hanya sedikit dan berwarna kuning pahit dan sangat asam. Saya tak menduga bahwa ini adalah gejala maag. Lalu saya marut kunyit kuning 3 rimpang sedang, saya beri sepertiga gelas air hangat, lalu saya peras dan saring. Kemudian saya minum. Beberapa saat saya makan makanan yang mengenyangkan, walau sedikit untuk mengisi perut yang kosong karena habis muntah.

Pusing

Belum reda banget muntahnya, berganti kepala ini rasanya pusing sekali tidak nyaman. Pusing yang rasa pusingnya sensasinya berbeda dengan pusing-pusing yang lainnya. Pusing pada maag biasanya disebabkan makan makanan pantang untuk maag. Terutama kasar, santan dan goreng-gorengan.

Perut mules

Perut mules ini biasanya disebabkan oleh buah yang banyak disemprot pestisida seperti buah yang tumbuhnya menjalar ditanah antara lain semangka, blewah, dan sejenisnya. Atau sebab makanan pedas, makanan yang mengandung kimia, makanan bersantan, dan makanan-makanan yang merangsang perut seperti tape, buah durian, makanan yang bumbunya merica.

Perut melilit   

Perut melilit biasanya karena kontraksi otot lambung yang disebabkan oleh makanan-makanan kasar seperti ayam goreng, ayam kentucky, buah salak, buah apel, buah bengkoang, segala macam keripik, segala macam jenis peyek. Atau makanan-makanan liat yang dibuat dari bahan beras ketan seperti juadah, uli. Atau makanan-makanan liat yang sulit dicerna seperti : Lemet yang terbuat dari singkong yang diparut lalu dikukus, siomay yang berbahan pati tapioka dan ikan-ikanan, bakso yang mengandung borax.

Badan gemetar

Biasanya terjadi jika perut sudah kosong namun belum ada makanan yang siap dimakan. Atau kelelahan juga bisa menyebabkan badan gemetar.

Badan lemas

Badan lemas biasanya karena tubuh kekurangan nutrisi. Bisa jadi belum makan pada saat lambung sudah saatnya diisi.

Tubuh demam

Tubuh demam biasanya didalam tubuh ada peradangan. Baik itu peradangan lambung, perasangan usus atau peradangan yang disebabkan ada gejala tipes yangsedang berlangsung. Jika itu gejala tipes, biasanya disertai daging betis terasa sakit seperti baru saja jalan jauh, lidah putih dan dingin yang hingga menggigil. Kalau tidak ada gejala seperti itu berarti peradangan yang terjadi dari maagnya.

Jantung berdebar-debar

Jantung berdebar-debar ini banyak penyebabnya : Mendengarkan sesuatu yang mengagetkan, entah itu suara atau suatu berita musibah. Makan makanan yang merangsang seperti tape atau buah durian. Mengangkat sesuatu beban yang berat diatas 5 kg. Kelelahan. Bisa jadi juga jika kita emosi. Mengkhawatirkan sesuatu yang mencemaskan juga bisa membuat jantung berdebar-debar.

Diare

Diare ini bisa disebabkan stress karena memikirkan sesuatu yang terasa berat dalam pikiran. Makanan yang mengandung kimia. Minuman yang bersifat merangsang. Minum obat herbal sebagai tindakan detox dari racun-racun didalam tubuh.

Kedinginan

Kedinginan biasanya karena tekanan darahnya sedang rendah. Atau karena metabolisme tubuh sedang tidak lancar.

Sembelit

Sembelit disebabkan karena kurangnya serat. Atau karena kurang minum. Atau bisa jadi hari-hari sebelumnya mengonsumsi makanan yang bisa menjadi penyebab sembelit, antara lain daging-dagingan dan ayam-ayaman, juga gethuk dari singkong bisa menjadi penyebab sembelit. Sembelit juga bisa sebagai detox dari obat-obatan herbal, seperti morinda misalnya.

Sesak nafas   

Sesak nafas banyak penyebabnya. Terutama pada penderita gerd. Bisa karena konsumsi makanan serta minuman yang bersifat merangsang. Bisa karena sebelumnya mengangkat beban berat. Bisa karena makan dan minum yang dingin-dingin, atau mandi dengan air dingin. Atau sedang berada diruangan ber-AC atau diudara yang dingin. Maka gerd yang mengena pada paru-paru jika terkena hal-hal tersebut diatas bisa terjadi sesak nafas.

Kepala muter atau vertigo

Kepala muter atau vertigo biasanya disebabkan oleh salah makan yang mengandung minyak, lemak atau mentega. Pada kondisi kelelahan juga vertigo bisa muncul.

Kepala pusing sebelah atau migren

Kepala pusing sebelah atau migren bisa disebabkan kelelahan, stress atau makanan yang mengandung minyak, mentega, lemak dan merangsang.

Punggung sakit Dan Pinggang sakit

Punggung sakit bisa disebabkan gerd yang berada diseputar dada sedang kambuh. Pinggang sakit bisa karena luka lambung yang berada dekat pinggang sedang kambuh. Atau dikarenakan endapan pada ginjal yang terlalu tinggi. Bisa jadi karena baru saja minum obat kimia yang berendapan tinggi sehingga berdampak pada ginjal sehingga pinggang terasa sakit.

Usus keram

Saya dulu jika minum obat kimia, makan ayam goreng, bakso, mie ayam, lemet atau apapun yang sulit dicerna atau merangsang lambung, pasti lambung atau usus mudah keram.

Kepala kliyengan

Kliyengan ini bawaan penderita gerd. Dan merupakan keluhan yang paling sulit dan lama hilangnya. Biasanya disebabkan oleh makanan berminyak, lemak dan merangsang otak. Kelelahan atau stress juga bisa menyebabkan kliyengan. Ya Allah kliyengan ini sangat menggangu aktifitas karena jika berjalan seperti bumi ini oleng. Seperti berdiri diatas kapal yang sedang digoyang ombak besar.

Telinga berdenging

Telinga berdenging. Biasanya terjadi pada penderita gerd yang mulai parah, dimana asam lambung sudah merambat ke bagian THT, sehingga menyebabkan telinga berdenging.

Telinga sakit   

Setelah telinga berdenging, biasanya tahapan keluhan selanjutnya adalah telinga menjadi sakit.

Pendengaran berkurang

Lalu pendengaran mulai berkurang, lalu telinga inveksi, mengeluarkan darah dan nanah, dan biasanya pada tahapan ini gendang telinga bisa pecah, lalu penderita akan kehilangan pendengaran selamanya.

Hidung tersumbat

Hidung tersumbat pada penderita gerd, biasanya terjadi karena cuaca dingin atau baru saja terkena air dingin. Misal baru saja berwudhlu, lalu ketika sholat pada saat sujud, biasanya hidung akan terumbat. Kondii ini biasanya terjadi jika fisik sedang down atau kelelahan. Jika tidak ya tidak mengalami hidung tersumbat.

Suara bindeng

Suara bindeng biasanya terjadi karena pita suara yang terkenai asam lambung yang pernah naik sampai ke tenggorokan, pita suara menjadi aus, dan kondisi tubuh saat itu sedang dropp.

Lemas

Lemas ini bisa jadi karena anemia atau kekurangan darah, bisa jadi kelelahan, bisa jadi kurang asupan, atau terganggunya system hormonal dalam tubuh. Gangguan empedu, gangguan jantung, gangguan ginjal, types juga bisa mengakibatkan rasa lemas dalam tubuh.

Dada sakit

Dada sakit pada penderita gerd yang mengalami asam lambung yang naik ke bagian dada, kambuh biasanya karena melanggar pantangan gerd ialah minyak-minyak, gorengan, dan lemak-lemak.

Dada panas rasa terbakar

Dada panas seperti terbakar ini pada penderita gerd biasanya jika melanggar makanan pantangan gerd, emosi atau stress. Angkat beban yang berat-berat juga bisa sebabkan rasa panas di dada bagi penderita gerd.

Sendawa terus menerus

Sendawa yang terus menerus ini biasanya disebabkan oleh makan yang terlalu kenyang, menghirup sesuatu bau yang merangsang seperti bau pewarna pada kain yang masih baru, atau jika sedang berjalan-jalan dimall atau di toko-toko kain.

Sendawa nyangkut didada tak bisa keluar

Kondisi seperti ini terjadi pada penderita gerd, biasanya karena sebelum makan tidak minum terlebih dahulu, sehingga ketika lambung sedang mencerna, lambung dalam keadaan kering maka akan memicu timbulnya gas dalam lambung sehingga menekan keatas yang tak bisa leluasa keluar sehingga seperti terasa menyangkut didada. Oleh karena itu saya sarankan betapa pentingnya kita minum air putih yang banyak dalam keseharian karena untuk memperlancar kinerja seluruh system tubuh.

Pandangan kabur

Pandangan yang kabur ini bisa terjadi karena orang sakit maag dan gerd bertahun-tahun kekurangan nutrisi tubuh sehingga ini bisa juga mempengaruhi kesehatan mata. Para penderita maag dan gerd biasanya tak bisa berolahraga, sehingga sirkulasi darah yang ke arah mata menjadi terganggu. Atau bisa jadi asam lambung yang ke arah THT bisa jadi berdampak pada kesehatan mata, karena mata berada dekat dengan area THT.

Tenggorokan kering

Tenggorokan kering ini diakibatkan oleh asam lambung yang naik ke daerah tenggorokan.

Tenggorokan ngganjel seperti ada yang nyangkut   

Asam lambung yang mengenai daerah tenggorokan bisa menyebabkan tenggorokan terjadi iritasi, atau inveksi, sehingga menimbulkan rasa ngganjel atau sesuatu yang terasa nyangkut di tenggorokan. Terutama jika baru saja makan.

Tenggorokan seperti tercekik

Tenggorokan seperti tercekik ini disebabkan rongga tenggorokan menjadi menyempit akibat asam lambung yang pernah naik ke tenggorokan sehingga ketika tidur biasanya penderita akan terasa seperti dicekik orang.

Suara parau

Ini juga karena pita suara yang terganggu karena dampak asam lambung yang naik ke tenggorokan dan mungkin mengiritasi pita suara sehingga suara seseorang menjadi parau. Saya sendiri, meskipun secara keseluruhan sudah sembuh, namun hingga kini mengalami gangguan pada pita suara. Suara selalu parau, tak bisa bicara lama-lama atau leluasa, karena jika bicara kelamaan akan lelah sekali dan suara akan menjadi hilang atau esek ( bahasa jawa ).

Tenggorokan sakit

Tenggorokan sakit itu biasa terjadi pada penderita gerd, karena ada bagian pada tenggorokan yang pernah teriritasi oleh asam lambung yang naik, sehingga ketika kondisi tubuh sedang tidak fit, maka gejala ini akan terasa.

Tenggorokan radang

Tenggorokan sering radang juga serupa dengan tenggorokan sering sakit. Jika kondisi tubuh sedang tidak fit maka tenggorokan bisa timbul radang.

Otak blank

Otak blank, banyak dialami oleh penderita gerd yang disebabkan oleh stress pada awalnya. Sehingga yang terkena paling berat adalah dibagian kepala. Entah itu kliyengan, pusing kepala yang dahsyat, entah otak blank. Otak blank ini juga dulu saya alami. Jadi ketika kita sedang berbicara dengan seseorang, tiba-tiba saja kita tidak ingat apa yang sedang kita bicarakan. Yang berbahaya adalah jika blank yang sesaat ini, terjadi ketika kita sedang mengendarai kendaraan dijalan raya. Bisa dibayangkan akibat yang mungkin saja terjadi bukan ?

Seluruh persendian sakit

Seluruh persendian sakit biasanya karena kurangnya nutrisi didalam tubuh dan peredaran darah yang kurang lancar ke seluruh tubuh.

Kulit jika disentuh sakit
 
Kulit jika disentuh terasa sakit ini, karena seluruh system syaraf terganggu oleh kurangnya nutrisi yang diserap oleh tubuh. Sehingga mengakibatkan semua fungsi kesehatan didalam tubuh juga ikut terganggu.
 
Kaki untuk jalan berat
 
Kaki untuk berjalan terasa berat ini karena orang sakit maag dan gerd yang sudah parah, biasanya tak mampu melakukan aktifitas apapun bisanya hanya baring-baring ditempat tidur, kurang olah raga, sehingga otot dan syaraf di seluruh kaki menjadi berat untuk berjalan, bahkan banyak yang kemudian sulit untuk digerakkan atau menjadi benar-benar lumpuh fisiknya.
 
Apalagi yaa ? 

Mungkin masih ada yang terlupa saking banyaknya. Silahkan ya menjadi PR bagi kalian untuk mengingat-ingatnya. Demikian kiranya share pagi ini tentang MAAG DAN GERD ADALAH PENYAKIT SERIBU RASA. Semoga ada manfaatnya. Apapun penderitaan kalian, jangan pernah putus asa. PASTI akan ada jalan keluar kesembuhan yang sudah Allah sediakan bagi kalian masing-masing. Tinggal kalian sabar tidak berikhtiyar terus menjemput bola kesembuhan ?
 
Insha Allah, semoga Allah masih memberi saya umur panjang, kesehatan, semangat dalam berubudiah bagi kemanusiaan, bagi kalian semua yang sedang sakit. Semoga cepat sembuh yaa teman ?
 
Alhamdulillahirabbil’alamiin.
 
Purworejo, 1 Juni 2016
 
Salam Penuh Semangat
Niniek SS
Labels: Akibat Sakit Maag, GERD dan penyebabnya, Keluhan

Thanks for reading Maag Dan Gerd Adalah Penyakit Seribu Rasa. Please share...!

104 comments on Maag Dan Gerd Adalah Penyakit Seribu Rasa

  1. Mba niniek apakah pernah uku hati sakit sekali utk berdiri karena gerdnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Febri Yanto.

      Maag jika sudah parah bisa berlanjut menjadi gerd, asam lambung yang keluar dari lambung. Itu bukan sugesti. Tapi memang keluhan beneran. Sakitnya terasa kemana - mana. Ya ke tempat - tempat yang dulu dilewati oleh asam lambung. Dampaknya memang demikian.

      Solusinya yang pertama adalah pesan buku ibu + minum air mentah. Jika ada dana pesan morinda pada ibu.

      Jaga menu makan, jaga kecapean dan jangan pikiran agar tidak kambuh.

      Salam,

      Hapus
  2. Tulisan yg menarik mba Niniek, kabar mba Niniek skrg gmna? Sudah sembuhkah? Bisa berbagi tips ato apapun yg bisa membantu penyembuhan dr penyakit ini? Saya seorang mahasiswa aktif mba, dan kalo kliyengan sm otak blank menyerang itu sangat mengganggu, sedangkan materi kuliah saya butuh konsentrasi tinggi untuk memahaminya, terima masih mba Niniek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Rival Shuffie

      Terima kasih telah berkunjung di blog. Semoga manfaat. Alhamdulillah saya sudah sembuh dan tak pernah kambuh lagi. Bahkan nyeplus cabe mentah ketika makan mendoan juga sudah tak apa - apa. Ini adalah karunia Allah yang ternilai..

      Saya bisa membayangkan jika maag kronis atau gerd menyerang mahasiswa. Pasti akan sangat mengganggu. Oleh karena itu harus dijaga semua - semuanya. Ya menu makan, ya pikiran jangan sampai stress, dan jaga istirahatnya.

      Selesaikan tugas pada waktunya. Jangan suka menundanya. Sebab kalau terlanjur numpuk. Wah bisa berabe. Kelelahan. Dan menyebabkan kambuhnya maag atau gerd.

      Masih untung kalau kambuhnya dirumah, lha kalau di kost ?

      Oh ya, pesan : mengapa menjadi rival shuffie ? Suffie adalah jalan menuju Allah. Mengapa ? mohon tuk direnungkan.

      Salam,

      Hapus
    2. Kalo boleh tau, pengobatan apa aja yg mba Niniek jalani? Obat apa aja yg di konsumsi? Bagaimana dengan makanannya mba,apa aja yg harus dikonsumsi? Karena saya jujur bingung mba Niniek, banyak sekali yg harus dipantang.

      Saya memang sering stress mba, masalah tugas dan lainnya hehe.
      Kadang juga penyakit ini membuat saya panik dan terpikir yg tidak2, mba Niniek juga begitukah?

      Bukan hanya kambuh di rumah mba, dikampus pun sering kambuh, dan kalo uda kambuh ini pikiran terbang kmna mana deh.

      Terima kasih renungan dan jawabannya mba Niniek

      Hapus
    3. Mas Rival Suffie

      Semua pengobatan telah ibu jalani. Namun hanya setelah melakukan terapy minum air mentah yang higienis dan habis morinda 4 botol, alhamdulillah hingga saat ini sudah lebih dari 3 tahun tak pernah kambuh.

      Jika Mas Rival ingin sembuh : Berdoa dengan sungguh - sungguh, pesan buku maag untuk perawatan sehari - hari, minum air mentah yang higienis dan pesan morinda ke ibu.

      Salam,

      Hapus
    4. Air mentah higienis dr mana dptnya ya bu? Morinda itu apa bu?

      Hapus
    5. Mas Rival Suffie

      Air mentah yang higienis bisa didapat disekitar kita. Air dari sumur yang tak tercemar. Minimal jarak dari jamban atau septitank 8 hingga 10 meter.

      Morinda itu Tahitian Noni Juice. Juice mengkudu yang sangat baik untuk mengatasi berbagai keluhan apa saja. Bagus juga untuk maag dan gerd. Penjelasan tentang morinda banyak ibu tulis di blog ini. Tinggal dicari saja.

      Salam,

      Hapus
    6. Makasi banyak bu atas rekomendasi pengobatannya, alhamdulillah saya uda mulai bandel konsumsi makanan yg digoreng tp sambil konsumsi kunyit dan madu juga. Keluhan mulai berkurang, tp kliyengannya masi nempel, dan kadang jg masi sering merasa cemas hehe

      Hapus
    7. Mas Rival Shuffie

      Sama - sama. Terima kasih juga atas kunjungan setianya di blog ibu. Alhamdulillah jika sudah ada kemajuan. Namun masih tetap harus hati - hati merawat diri sebelum sembuh benar. Yaa ? Supaya semakin sembuh.

      Salam sehat,

      Hapus
  3. Mbak pernah ga sakit nya sampai ke lengan kiri, bahu kiri, rahang, gigi ngilu dan kepala belakang sakit serta dada juga sakit di keseluruhan dada, kadang di kanan, kiri, tengah, dibawah ketiak kanan dan kiri ?

    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman

      Bukan sekedar pernah, namun keluhan itu menjadi siksaan setiap hari hingga bertahun - tahun. Alhamdulillah sembuh setelah minum air mentah yang higienis dan morinda. Hingga kini sudah 3 tahun lebih tak pernah kambuh.

      Salam,

      Hapus
    2. Assalamu'alaikum Bu ...Bu smua yg ibu ceritakan itu ada beberapa yg sy alami yg plng gk thn ktka skt y kambuh didada sblh kiri jantung berdebar dan jantung berasa ditusuk seperti kna serangan jantung...tp brp menit langsung ilang skt y...bdn lemes sendi brsa skt...tp sy gk mual dan gk muntah Bu...sy udh bolak-balik k dr penyakit dlm tp Lom sembuh apakah gerd saya termasuk parah Bu...soal y udh nanya SM dokter kt y gk pa ja apa dokter cm menenangkan perasaan sy ...dr bilang emang ada peradangan di lambung tp gk parah.yg penting jgn cemas kt y...tp penyakit ini udh sy alami tahunan sy jd stres rasanya...kadang sering nangis.sendiri...sedih...salam Bu...

      Hapus
    3. Iw

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Itu GERD stadium menengah. Memang seperti itu keluhan yang dirasakan. Tergantung area mana yang pernah dikenai asam lambung. Jika area jantung, ya benar-benar seperti sakit jantung. jika yang terkena area paru-paru, maka biasanya akan mengalami sesak nafas. Semua organ yang sering terkena asam lambung, maka fungsinya akan menurun.

      Untuk solusinya, silahkan hubungi saya, di WA/SMS di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939 Jangan telp. sebab saya sekarang sering tak bisa angkat.

      Salam,

      Hapus
    4. Assalamu'alaikum Bu..terima kasih atas semua kebaikan ibu yg sudah menjadi tmpt konsultasi bg penderita gerd seperti kita dsni...dan semoga Allah selalu memberi kesehatan kpd ibu dan kita semua... aamiin yra..ibu bnr apa kt ibu sy sudah bolak balik k dokter penyakit dlm sampe terakhir k penyakit jantung..akhir y sy minum obat jantung...tp dokter semua msh Lom jls atas penyakit sy...msh indikasi termasuk minum obat jantung ternyata gk berpengaruh dgn apa yg sy rasakan ttp sesak nafas yg sy rasakan gk ilang2 sampe cape minum obat y...lelah berobat y...skrng stlah penjelasan dr ibu sy mengerti tentang gerd..asam lambung y sepertinya menyerang pernafasan sy...sy udh rontgwn ceek darah semuanya bagus tp sakit dada & sesak nafas sy gk sembuh2 pdhl udh bolak balik dokter...dokter jg gk bs mastiin sy sakit apa.skrng seperti y sy hrs lebih ikhlas menerima semua y..Bu sebenernya sy pengen Konsul SM ibu & membeli morinda tp insyaallah klu Allah memberikan rezeki y..dan semoga ibu selalu diberi kesehatan..dan terima kasih atas waktu yg ibu sempatkan ..dan semoga kita semua diberi kesehatan aamiin.

      Hapus
    5. Iw

      Wa'alaikumussalam Wr. Maaf baru sempat balas. Ya memang seperti itulah GERD atau asam lambung. Gejalanya persis seperti gejala penyakit organ yang dilalui oleh asam lambung. Jika di bagian dada ritme jantung menjadi tak teratur. Jika di bagian paru-paru, menjadi sesak nafas, dan lain-lain.

      Sekarang ada herbal yang bagus untuk maag dan asam lambung, yang harganya lebih terjangkau silahkan baca di www.solusi-sakit-maag.com artikel tentang GRAVIOLA sudah saya tulis disitu.

      Salam,

      Hapus
  4. maaf mba niniek setelah sembuh apakah masih sering terasa gayal di tenggorokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Panggih

      Alhamdulillah. Setelah sembuh, saya tak pernah lagi mengalami keluhan apapun kecuali kadang - kadang masuk angin. Biasa to ? usia sudah tua ? 61 tahun ?

      Salam,

      Hapus
  5. Maaf mbak,bila gk ada air mentah higienis gimana yah? Trus jus mengkudu itu di blender aja,gk dicampur apa2 lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown,

      Bila gak ada air mentah ya bagaimana lagi ? Minum air sehat yang lain.

      Untuk juice mengkudu saya tidak menganjurkan. Saya menganjurkan pengobatan maag atau gerd adalah dengan morinda. Meskipun morinda adalah juga berbahan mengkudu, namun kualitas bahan, penanaman serta proses produksinya jauh berbeda dengan mengkudu yang tumbuh di pekarangan-pekarangan kita.

      Karena mengkudu berbahan mengkudu terbaik didunia, dan habitat penanganannyapun di pulau Tahiti adalah pulau yang terbebas dari pencemaran lingkungan.

      Morinda juga dihasilkan dari penelitian yang mendalam oleh para pakar noni, serta proses produksi melalui pengawasan ketat oleh dokter ahli noni.

      Agar hal ini menjadi perhatian kita semua. Tanpa bermaksud mengecilkan arti mengkudu lokal.

      Salam,

      Hapus
  6. Salam mbak niniek saya pria berumur 27tahun dan 1minggu lalu saya tiba2 susay bernafas dan masuk UGD dan divonis asam lambung tinggi....yg saya rasakan sekarang kepala sering keliyengan,cepat lelah,sesak dada dan sulit bernafas...apakah bisa saya minta tips dr mbak agar sesak nafas saya bisa cepat sembuh?dan 1 lagi saya mau tanya morida itu apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Jack Lim

      Insya Allah itu adalah serangan GERD. Serangan gerd selanjutnya selalu diikuti dengan keluhan-keluhan yang pernah dirasakan pada saat terjadinya serangan namun dilih berganti munculnya.

      Untuk kesembuhan gerd saya sarankan pesan buku maag + terapi minum air mentah yang higienis dan diobati dengan morinda.

      Gerd, jika diobati hanya dengan obat-obatan kimia hanya bisa sembuh sementara, namun selanjutnya masih akan kambuh dan kambuh terus.

      Demikian juga herbal-herbal tradisional seperti kunyit kuning, temu lawak, air gambir, lidah buaya, dan lain-lain hanya bisa menanggulangi keluhan sementara, namun tidak bisa mengobati gerd secara tuntas.

      Dan sementara ini baru dengan morindalah maag kronis atau gerd bisa tertanggulangi dengan permanen, artinya tak kambuh-kambuh untuk jangka waktu yang panjang bertahun- tahun kemudian.

      Salam,

      Hapus
  7. Bu saya udah 2 minggu ini kambuh dan udah berobat kemana mana gk ada hasil.nya..apalagi pas stress langsung dada nyeri kayak di tusuak2..munurut ibu gimana cara mengatasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Wahyu Chrysbianto

      Insya Allah itu gejala gerd awal, asam lambung yang naik sepertinya mengena dibagian dada.

      Untuk mengatasinya sementara sih bisa dada dikompress dengan air hangat. Tapi jika akar permasalahan/penyakit tak diobati ya besuk akan kambuh dan kambuh.

      Untuk itu perlu penanganan yang serius jika ingin sembuh. Hindari pantangan makan, jaga agar istirahat cukup, jaga agar tidak stress, dan itu semua harus dilakukan bareng gak sepotong-sepotong.

      Untuk kiat-kiat tersebut sudah ibu kupas dalam Buku : "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" silahkan pesan di no 0877.3259.8747. Kirim nama + alamat lengkap + Kode pos + nomor Hp, sms saja sebab jika telpon, sering ibu tak bisa angkat karena sedang terima telpun yang lain.

      Salam,

      Hapus
    2. Maaf Bu bukan untuk membedakan produk saya saat ini sedang mengkonsumsi jelly gamat apa ini sama dgn morinda

      Hapus
    3. jainal arifin Sinaga

      Mas Jainal. Jelly Gamat dengan Morinda lain bahannya lain pula khasiatnya. Jelly Gamat bahannya dari Teripang Emas, sedangkan Morinda berbahan mengkudu.

      Jelly Gamat, menurut pengalaman saya dan teman-teman Maag dan GERD dari seluruh Indonesia yang sudah mengkonsumsinya, kurang efektif untuk maag.

      Morinda sangat bagus untuk maag/asam lambung, namun rekasi detoxnya sangat kuat sehingga orang sering jera ditengah jalan sebelum sembuh. Dan proses kesembuhan makan waktu cukup lama.

      Sekarang ada NUTRISI SUPERFOOD namanya BIO ALPHA yang luar biasa untuk kesembuhan maag dan asam lambung. Bisa pesan di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  8. Asalamu alaikum bu saya mau shering tentang keluhan sakit saya ini yg udah berumur 6 tahunan.setiap hari yg saya rasakan adalah.sering pusing bahkan sampe kleyengan.sesak di tenggorokan.kadang kaya ada yg ngeganjel gtu deh.trus jantung sering berdebar debar tidak karuan meskipun tidak kerja berat juga.sering merasa takut berpergian jauh.takut mati aja bawaanya.trus sering sesak napas.kadang uluhati pun tidak merasa nyaman.sesudah makan perut jadi tidak karuan apa saya bisa sembuh bu.saya kadang suka konsumsi kunyit di parut.terima kasih wasalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Erry Santoni

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu semua gejala GERD ( asam lambung yang naik keluar dari area lambung ). Harus dirawat dan diobati dengan seksama. Segera pesan buku Ibu. Harga 100.000 + Ongkir. Silahkan kirim nama + alamat lengkap + kode pos + nomor hp sms ke no ibu 0877.3259.8747. Tuliskan dibawahnya "pesan buku".

      Sebab, GERD, jika sudah parah penderitaannya luar biasa mas Erry, dan sangat sulit diobati. Hindari minyak, lemak dan segala pantangan maag. Hindari makan jangan sampai kekenyangan. Serta habis makan jangan l;angsung tiduran supaya gerd tidak kambuh. Ya ?

      Salam,

      Hapus
  9. Untuk mengatasi keleyengan dan badan seakan gemetar gimana mbak

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim,

      Kleyengan lebih disebabkan adanya asam lambung yang pernah naik ke area otak. Menurut pengalaman saya sendiri dan dari pengalaman teman maag di seluruh Indonesia, kliyengan ini adalah keluhan yang sangat mengganggu dan paling akhir bisa sembuh.

      Maksudnya keluhan yang lain sudah sembuh, kliyengan ini sembuhnya yang paling akhir. Mungkin karena asam lambung yang menempel di area syaraf otak ( bagian yang sangat lembut ) sehingga merupakan bagian yang teramat sulit dijangkau oleh obat.

      Untuk mengatasi kliyengan ini minum banyak-banyak air yang mengandung banyak oksigen.

      Sedang gemetaran lebih disebabkan perut kosong atau perut justru sedang penuh. Jika perut kondisi kosong atasilah gemetaran dengan makan sedikit makanan yang aman. Sedang jika perut penuh, minum air putih hangat, dan jangan langsung tiduran.

      Salam,

      Hapus
  10. Alhamdulilah bermanfaat mba
    Semoga mba sll diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah swt. Amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Bambang Susilo

      Alhamdulillah jika artikel ini ada manfaatnya. Terima kasih atas kunjungannya di blog ini ya Mas, sering-sering aja mampir.
      Aamiiin Ya Rabbal'alamiin. Terima kasih juga atas doanya. Semoga Allah juga membalas segala kebaikan Mas Bambang. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  11. Maaf mbak saya mau tanya saya ada keluhan tenggorokan sakit kepala kliyengan trus ulu hati terasa sakit sama sesak nafas susah BAB itu sudah berlangsung 3 minggu solusinya apa ya bu sudah berobat kemana mana ngak ada hasil e mbak minta solusinya bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak BebBeb

      Itu keluhan gerd mbak. Solusinya, silahkan pesan buku untuk panduan perawatan keseharian. Terapi minum air mentah yang higienis dan diobati dengan morinda, pumpung belum semain parah.

      Salam,

      Hapus
  12. Bu. .Apakah minumam super o2 dapat menyembuhkan kliyengan dan mata kabur pada GERD?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Reza Fath

      Masih lebih efektif air sumurnya yang masih original, daripada air yang sudah diproduksi dengan tehnologi.

      Salam,

      Hapus
  13. Dengan morinda kira2 berapa lama saya bisa sembuh dari maag dan gerd bu?? Ya memang Allah yg maha segala-Nya, namun tentu ibu punya perkiraan dan perhitungan tersendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Reza Fath.

      Gerd Stadium awal butuh morinda botol stadium menengah minimal botol dan stadium akhir atau lanjut membutuhkan minimal sekitar botol. Dan semuanya masih tergantung pada kedisiplinan minum, ketabahan menerima reaksi morinda sebab ada orang tertentu demikian manja, ada reaksi terasa sedikit merengek dan mengeluh.

      Salam,

      Hapus
  14. cara pesan buku dan morindanya Bu bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Dedz Devils

      Cara pesan buku maupun morinda, silahkan kirim : nama + alamat lengkap + Kode pos + nomor Hp, silahkan smskan ke nomor 0877.3259.8747 atau 085.228.401.939 ( Ibu Niniek ).

      Salam,

      Hapus
  15. Saya pernah sakit maag akut bu sampe dirawat dirumah sakit dan diteropong bagian lambung saya dan ada peradangan. Saya harus minum obat selama 6 bulan tapi saya tidak lanjutkan karena rs yg cukup jauh karena waktu itu saya masih asrama, sudah jarang kambuh tapi tbtb bbrp hari ini pinggang saya sakit sebelah perut saya mules dada sakit apa itu tanda tanda maag nya kambuh lagi ya bu?terimakasih bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabila Tiara Rahma Dewi

      Insya Allah itu kambuh maagnya mbak. Bahkan bukan maag lagi tapi gejalanya sudah asam lambung atau gerd.

      Solusinya silahkan pesan buku perawatan maag, lalu diobati dengan air mentah yang higienis dan morinda. hubungi ibu di nomor 0877.3259.8747 ( sma saja ).

      Salam,

      Hapus
  16. Halo ibu , saya Ari dari Timika , Papua.., sudah lama saya menderita maag tapi saya biarkan tanpa pengobatan karena tidak ada gejala yg terlalu merisaukan. Pernah saya bab warna hitam beberapa kali dulu dan sering sembelit...tapi saya anggap biasa. Baru 1 bulan ini saya opname sdh 2 kali.., tengah malam sering terbangun beberapa kali karena dada panas dan ulu hati perih , muka selalu pucat. Apa karena saya juga stress mikir sakit saya atau apa ibu ya ? Saya tidak membaca muka pucat sebagai gejala maag/gerd di blog ibu...terimakasih pencerahannya. Semoga Allah balas kebaikan ibu...amin

    BalasHapus
  17. assalamualaikum wr. wb...
    siang buk niniek... alhamdulilah sy menemukan blog nya ibu krn saat ini sy mmg kena gerd dan gejala2 nya ibu rincikan diatas, sudah sy rasakan. yg mau saya tanyakan sm ibu, apakah air minum mentah higienis trsebut di minum tiap hari tanpa mengenal waktu dalam arti kata tidak ada jam2 tertentu buat minum nya kan bu? trus tahitian noni nya di minum berapa kali sehari dan dlm jumlah berapa bu? trimakasih sebelum nya jika ibu berkenan menjawab nya... semoga allah membalas kebaikan ibu... amiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riecha Ropita

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah juga. Semoga blog ibu manfaat bagi para pembacanya. Terima kasih juga untuk kunjungan mbak Riecha di blog ibu ya mbak.

      Air mentah higienis kalau bisa diminum seumur hidup karena sangat manfaat untuk kehidupan, bukan saja membantu orang yang sakit. Namun untuk pertama kali minum harus bertahap. Dari 1 gelas perhari hingga bisa 8 gelas perhari. Dan untuk awal minum, sebaiknya diminum pada saat ada sinar matahari. Karena kan lambung tak tahan pada yang dingin-dingin. Air mentah juga dingin. Jadi minum pertama sebagai adabtasi, sebaiknya diminum ketika ada sinar matahari saja hingga 8 hari. Selebihnya terserah kapan saja waktunya mau minum air mentah insya Allah lambung sudah kuat.

      Soal dosis morinda akan diberikan sesudah pesan, dan insya Allah bagi yang menginginkan akan dipantau hingga sembuh.

      Salam,

      Hapus
  18. Saya sangat senang baca artikel nya, semua yg ditulis diatas persis yg saya rasakan saat ini, ada lagi satu tambahan yaitu suka parno atau alias suka mikir kemana mana dan cemas apakah ini juga termasuk dalam gejala GERD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malik Malik

      Alhamdulillah jika banyak yang berkunjung di blog ini karena pada suka baca artikel-artikel saya, semoga bermanfaat menjadi jalan kesembuhan para pembaca semua yaa ?

      Suka parno atau pikiran suka kemana-mana, ini juga salah satu gejala dari asam lambung atau gerd. Karena antara lambung dan pikiran erat sekali hubungannya. Jadi jika salah satunya bermasalah PASTI lainnya akan terasa.

      Salam,

      Hapus
  19. Blognya sungguh membantu Bu sama Sprty yg q rasain sekarang pusing dada kdang nyeri perust panas ulu hatii juga gak enak..selalu sendawa,,di tenggorokan kyk dicekik pas mau tdur.Klo sya mkan brrlak sperti sate kamning duh rasanya ga karu2an.sy 2 kali ke dokter tpi tdaK di bilang apa2 bu jd fikiran sy kmana2 sampai tkut mati..sya memang belum Divonis gerd Tapi apakah tanda2 yg saya alami ini termasuk?apa gerd itu berbahaya bu? Mohon informasinya bu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaka Rizka

      Alhamdulillah jika blog ini bisa membantu. Dan terima kasih pula atas kunjungannya di blog ini, semoga besuk sering mampir ya mbak Rizka ?

      Jika pada saat sakit maag sudah terjadi rasa panas kayak kena cabe. Baik didada. Ditangan.Di kaki. Di perut maupun di uluhati, itu adalah gejala sudah kena gerd, asam lambung yang naik. Apalagi sudah sering sendawa, suka tercekik tenggorokannya saat mau tidur.

      Gerd sangat berbahaya dan bisa mematikan. Sebab sifat asam lambung itu sangat keras, bisa melumerkan apa saja yang dilaluinya. Jika tertekan kebawah ke bagian usus, maka usus bisa iritasi, luka dan terkena inveksi.

      Jika mengenai organ apapun, organ tersebut bisa menurun kinerjanya atau bahkan menjadi tak bisa berfungsi sama sekali. Oleh karena itu harus segera diobati dengan obat yang tepat. Antara lain dengan bantuan buku untuk panduan perawatan sakit maag yang bisa dipesan melalui blog ini karena ibu sendiri yang menulisnya. Kemudian obatnya dengan morinda juga bisa dipesan di blog ini. Oke ?

      Salam,

      Hapus
  20. Bu keluhan saya sudah 1 bln ini dari bln puasa sering kleyengan, fikiran kmn setiap tidur suka cemas pikiran kmn2 kadang ga bisa tdr suka takut tdk bisa bangun lagi, phobia kalo denger org meninggal. Dada sesak, jantung berdebar2, kedutan seluruh tubuh, gemetar lemes tpi yg lbh kerasa di sebelah kiri, tdk nafsu makan. Awal nya stress gara2 nilai kuliah yg tdk maksimal. Saya sdh berobat ke 3 dokter dan 3 klinik berbeda tetapi yg diberikan obat magh, vitamin, obat pusing, dan paraset. Tetapi sampai saat ini blm sembuh maksimal saya hampir putus asa takut sebenarnya penyakit saya itu apa. Apakah gejala itu termasuk gerd?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hany Wihda Nurhaliza

      Mbak Hany,janganlah menjadikan sesuatu dikit-dikit stress. Yang penting sudah berusaha maksimal. Soal hasil tak perlu dipikirkan. Biarlah itu kita serahkan kepada Allah SWT. Sang Penentu Takdir. Tentu ada hikmah didalam hasil yang kurang maksimal itu.

      Keluhan yang dirasakan oleh mbak Hany memang GERD dan sudah pada stadium menengah. Itu harus sangat hati-hati dalam membawa diri agar tidak berkembang menjadi lanjut seperti ibu dulu. Tak bisa ngapa-ngapain.

      Gerd jika sudah pada stadium lanjut, penderitaannya luar biasa sakitnya, bisa ke seluruh tubuh, tergantung organ mana saja yang sering terkena oleh asam lambung. Tergantung juga pola hidup selama ini. Pola makan, pola istirahat, pola pikir dan aktifitas keseharian.

      Silahkan pesan buku yang ibu tulis di blog ini, paling tidak agar menjadi tahu, sakit maag itu kayak mana sih ? Dan bagaimana cara perawatannya sehari-hari.

      Salam,

      Hapus
  21. Maaf bu sebelumnya, saya mau tanya kl mau pesan morinda, bagaimana caranya ?
    Trus harganya berapa bu ?
    Brrikut bukunya

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iwan

      Untuk pemesanan buku + morinda, silahkan kirim nama + alamat lengkap + nomor Hp. dan tuliskan dibawahnya 'pesan buku + morinda' smskan ke nomor Bu Niniek 0877.3259.8747 atau 085.228.401.939.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog ini, semoga ada manfaatnya. Aamiin. Maaf telat balas mas Iwan, karena memang lagi sempat.

      Salam,

      Hapus
  22. Assalamualakum bu niniek.ss....

    Saya mau bertanya...sebelumnya saya berterimakasih atas ilmunya yg sudah berbagi tentang sakit magh kronis yang sudah berlanjut ke GERD..
    Kembali dengan pertanyaan saya.... apakah Penyakit GERD yg sudah parah itu bisa mengalami vertigo????
    Karena saya pernah mengalami apa yg ibu tulis itu...bahkan saat ini magh saya menjalar ke vertigo, dan jika vertigo saya kambuh magh pun kambuh begtu pula sebaliknya, saya sampai tak sadarkan diri(sering pingsan).. jika memang GERD bisa menjalar ke vertigo...bagaimana menurut ibu solusinya?
    Terimakasih atas waktunya
    wasalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vievie

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Vivie..,

      Tentang hubungan vertigo dengan gerd, saya belum pernah menemukan pembuktian ilmiahnya dari hasil penyelidikan ilmu kedokteran ( entah kalau saya tidak tahu ).

      Jika saya mengatakan ada, itu adalah hasil pengalaman serta pengamatan sendiri dimana saya mengalami gerd ( penyakit asam lambung ) bertahun tahun dan sangat parah, sehingga bisa menyimpulkan bahwa memang ada hubungannya antara vertigo dan gerd.

      Kecuali itu dari hasail pengamatan dari ribuan penderita yang menghubungi saya, bahwa penderita gerd yang sudah parah atau penderita maag kronis selalu akan kena vertigo bahkan migren. Atau sebaliknya para penderita vertigo, kebanyakan sebelumnya mempunyai riwayat maag yang tak disadari atau mungkin kurang menjadi perhatiannya.

      Untuk urusan vertigo dan segala macam dampak dari gerd dan juga maag kronis,selama ini saya selalu menganjurkan solusinya dengan : buku perawatan maag, morinda ( yang keduanya dipesan dari blog ini ) dan usahakan minum air mentah yang higienis.

      Begitu mbak Vievie.Semoga bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  23. bu ninik, pada awalnya sy merasa kliyengan 3 minggu lalu, tp sy tidak berpikir krn asam lambung krn tidak disertai dengan mual dll. sy justruberpikir krn tensi darah sy diatas biasanya. sejak saat itu sy tdk nafsu makan dan cemas kok kliyengan dan mual tidak juga hilang. saking setressnya sy udh ke byk dokter.tkut kena penyakit aneh akibat browsing2. pernah ke dokter umum, ktnya lambung krna waktu itu sy seperti org seperti masuk angin terus, kembung, sendawa.skrn masih suka dateng rasa kliyengannya. pdhal sy sdh makan. apakah itu krn aslam ibu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Mbak Woro swesti, Ya. Itu dampak dari asam lambung yang naik ke area kepala. Sehingga mengganggu syaraf otak, lalu muncullah rasa kliyengan itu. Jika periksa ke rumah sakit, biasanya dianjurkan untuk scanning, agar ketahuan jelas apa penyakitnya.

      Semoga manfaat.

      Salam,

      Hapus
    2. Apa kliyengan / vertigoo krn asam lambung itu ga nampak lwt ct scan atau mri bu niniek? krn sy sdh melaui tahapan itu, namun dokter blm bisa memastikan penyebab kliyengan sy..

      Hapus
    3. Anonim

      Apapun gejala gerd, dalam pemeriksaan peralatan medis jarang sekali yang nampak. Ini menurut pengalaman saya sendiri serta ribuan penderita maag dan asam lambung yang saya tangani yang sekarang jumlahnya telah mencapai 3700 lebih dari dalam dan luar negeri.

      Saya dulu pernah dalam perjalanan naik bus ke yogya mengalami debaran jantung kencang sekali, keringat dingin mengucur di seluruh tubuh. Pandangan berkunang-kunang. Saya pikir saya kena serangan jantung, dan rasanya seperti ajal menjelang.

      Ternyata itu bukan dari jantung karena setelah diperiksa dengan alat rekam jantung, jantung saya normal. Kata dokter kemungkinan saya maag.

      Tapi dari pengamatan yang saya lakukan terhadap pasien-pasien maag/GERD yang saya tangani, penderita maag atau gerd yang lama tak sembuh-sembuh biasanya akan terserang migren,vertigo atau kliyengan.

      Semoga penjelasan ini bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  24. Salam ibu niniek ss.... saya juga terkena tipes sudah berobat kemana mana
    Hasil laborat menunjukan gejala tipes. Sekarang saya berobat di jakarta... dan di lab lagi,hasilnya menunjukan bahwa tipesnya sudah tidah ada. Namun selang satu malam sensasi rasa yg seperti ibu tulis muncul kembali tapi cuma beberapa menit. Dan sekarang perut terasa mules.
    Apakah itu gejala gerd? Dan di manakah... saya bisa mendapatkan morinda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucooooooooook

      Salam juga mas Cucook.

      Menurut analisa saya, itu gerd yang menyerang bagian usus. Karena usus iritasi, maka terseranglah types. Typesnya sembuh. Tinggal gerdnya yang belum sembuh.

      Gerd memang sangat sulit disembuhkan. Dan sepengetahuan saya.erbal yang paling efektif untuk atasi maag kronis dan gerd barulah morinda.

      Jika minat pesan morinda bisa di blog ini. Hubungi saya ( bu Niniek ), sms di nomor 0877.3259.8747.Tuliskan nama + alamat lengkap + nomor hp. Dan sebutkan "pesan morinda".

      Tapi saran saya, silahkan juga dengan pesan buku untuk perawatan. Karena minum morinda berbotol-botol tanpa disertai dengan perawatan yang seksama akan terhambat juga kesembuhannya.

      Salam,

      Hapus
  25. siang kak niniek.. sama nihh saya juga terkena gerd ude hampir 7bln ni.
    saya bolak balik k dokter spsialis klo kumat..
    Saya udh bermacam obat tradisional maupun dokter tp y gtu klo gk jd makan dan pola hidup mah kumat lg.. Pokokny makanan harus dijaga, gk boleh cape, gk blh stress.. Nahh saya sering cape dan pusing karena saat ini saya lg mempersiapkan pernikahan saya :D kan jd stress.. Alhasil kumat lg dan k dokter lg..
    Yaa intinya banyak berdoa dan berusaha aja utk kesembuhan ya.. semoga kita segera di sembuhkan. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. mariah nn

      Pagi mbak Mari. Itu sudah bagus. Jika ingin cepat sembuh silahkan pesan buku dan diobat dengan morinda.

      Salam,

      Hapus
  26. Sore bu, diatas dijelaskan jika diare adalaj efek dari minum obat herbal...nah pertanyaanya, apakah jika minum morinda ini berefek diare juga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Margareta Sesha

      Efek minum obat herbal salah satunya adalah diare. Ini jika lambung atau terutama usus kotor penuh residu. Termasuk minum morinda juga seringkali detoxnya adalah diare. Namun minum herbal, jika lambung dan usus bersih, tak banyak radikal bebasnya, tak akan detox diare.

      Salam,

      Hapus
  27. siang mbak niniek
    saya Marsi udah 2 bln ini ga bisa aktifitas seperti biasa, awalnya terjadi pukul 2 dini hari saya ga bisa tidur tiba2 saya ga bisa bernafas kyak sesak napas dan terasa sangat mual dan muntah tp ga ada yg dimuntahkan, saat itu saya jadi ketakutan saya pikir saya ini knpa org saya ga ada perasaan sakit sblumnya, saya ketakutan, saya pikir saat itu apa org yg mau mati itu kyak gni,Saya sangat ketakutan krna saya tinggal sendirian sudah 3 bln belakangan ini, saya single parent krna mantan suami sudah meninggal 5 tahun yg lalu dan anak saya saya titip ke ibu karna saya harus cari uang di kota, tp semenjak sakit saya udh tinggal sama org tua krna ga ada yg merawat, saya sudah berobat ke dokter udh dikasih obat dan kata dokter penyakit ini harus dilawan klo lg takut, klo ngga nanti bisa ketakutan terus dan ga bisa aktifitas krna dokternya juga pernah kena asam lambung selama 3 tahun dan sudah sembuh, saya juga udh berobat ke klinik yang berbeda sudah 3 kali dan obat traditional sudah saya padukan, tp masih kambuh juga, saya mau tanya mbak knpa setelah kejadian itu saya takut berpergian jauh, perasaan saya takut mati dan takut juga kehilangan org tua saya, tiap hari itu yg muncul dipikiran saya, perasaan saya sering ga enak, sering ga konsentrasi, pelupa bahkan kmrn saya pernah lagi tidur dan tiba2 saya ga tau saya dmna dan ga kenal sama anak saya, kemudian otak saya seperti berputar kemudian baru ingat tp setelah itu langsung kambuh terasa sangat mual, dan kedinginan sampai mengginggil kemudian Lemas dan perasaan seperti takut mati, terkadang pun saya sedang duduk nonton tv tp pikiran saya tah kmna,pikiran saya sering kosong, apakah mbak juga seperti ini, apakah ketika asam lambung sembuh perasaan takut mati dan takut kehilangan org tua dan perasaan hambar tak semangat juga hilang secara bersamaan, tlong di bagi solusi untuk penyakit saya ini mbak, trimakasih atas atas bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Marsi

      Itu semua gejala dari GERD stadium menengah mbak. GERD adalah asam lambung yang keluar dari lambung kemana-mana. Bisa kena ke seluruh organ tubuh seperti paru2, jantung, tenggorokan, mata, telinga,dan juga ke usus.

      Solusinya pesan buku untuk panduan perawatan sehari-hari, pesan biocypress untuk pengobatannya.

      Salam,

      Hapus
  28. Beli morinda apa ada di apotik atau toko2 obat mbak.mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sanggam rie

      Morinda tidak dijual ditempat umum, namun pada distributornya. Jika pemilik apotik atau toko sebagai distributor morinda, kemungkinan bisa memajang morinda di apotiknya atau di tokonya. Namun itu dilarang oleh perusahaan morinda.

      Jika Anda memesan morinda di tempat lain, bukan disini, Anda tak akan mendapatkan fasilitas konsultasi sembuh dengan morinda. Karena saya tak akan memberikan layanan konsul morinda kepada siapapun yangb tidak memesan morinda kepada saya. Kasihan nanti bagi yang memesan morinda kepada saya jadi terlantar !

      Salam,

      Hapus
  29. Blog ibu selalu buat pelipur lara yg sedang sakit maag/gerd.semua keluhan Alhamdulillah setelah mengikuti anjuran ibu berkurang walau pelan tp pasti tp kliyengan kepala masih suka datang.apalagi kepala bagian kanan/migren.semoga sy selalu sabar jalani ujianMu Ya Robb dan segera diberi kesembuhan hingga tuntas.amiiinn...
    Terimakasih banyak bu Nin yg sangat sabar dan baik hati selalu membimbing para penderita maag.
    Semoga ibu selalu diberikan sehat,pnjg umur yg bermanfaat bagi org banyak dan diberikan rizki yg berkah dan barokah.amiiinnn...
    Salam
    Mbk win Purworejo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amat Marsudi

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Alhamdulillah jika blog ibu ada manfaatnya bagi banyak orang. Semoga para pembaca tidak putus asa dengan sakitnya. Karena sebenarnya nun jauh disekitar kita banyak sekali yang sakit maag dan gerd yang jauh lebih parah, jauh lebih tersiksa dan jauh lebih menderita dari sakit kita.

      Masih tetap bersyukurlah dengan apapun yang Allah berikan kepada kita, karena pemberian Allah adalah jalan menuju kesempurnaan hidup bagi masing-masing. Asal kita mau mencari hikmah dengan senantiasa memohon ampunanNya, memohon bimbinganNya dan bergantung harap hanya kepada perlindunganNya.

      Terima kasih atas doa-doa yang tulus dari mbak Win untuk saya. Semoga diijabah oleh Allah Yang Maha mendengarkan doa. Aamiin.

      Semoga Allah juga memberikan kesabaran, kekuatan kepada mbak Win dalam menjalani sakitnya hingga sampai kepada kesembuhan yang diharapkan. Aamiin.

      Salam hangat,

      Hapus
  30. Salam bu, saya sudah menderita GERD 6bulan , kapan lalu udah gak kambuh tapi akhir akhir ini kambuh lagi, nyerinya beda dg yg dulu , nyerinya skrg lbh sering di perut bawah udah ke dokter ngomongnya radang usus , dan saya jg punya ambeien . Tapi kadang kuatir cemas takut kalau nyeri nya di perut bawah muncul dan takut kena sakit lainnya yg aneh aneh . Apa gerd memang bs punya dampk sakit di perut bagian bawah pusar dekat dg ureter? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yenni agustine

      Salam juga mbak Yenni. Memang GERD kambuh-kambuhan mbak. Iya GERD bisa berdampak ke seluruh organ tubuh, bahkan jika sudah parah seperti ibu dulu (hingga muntah dan bab darah), maka keluhan akan terasa di seluruh tubuh. Dari ujung kaki hingga ke ubun-ubun sakitnya luar biasa, bagaikan dicabik-cabik. Memang tidak bersamaan, namun bergantian, antara keluhan yang satu dengan keluhan yang lain. Maka sebelum parah sebaiknya segera diobati dengan sungguh-sungguh.

      Saran ibu, pesan buku panduan untuk maag yang ibu tulis, minum air mentah yang higienis dan pesan morinda untuk mengobatinya. Sebab selama ini, belum ada herbal yang lebih efektif untuk mengobati GERD selain morinda.

      Salam,

      Hapus
  31. Salam bu,saya mengalami hal sepeti itu sudah berobat namun belum ada kemajuan.gimana bu mohon solusinya.
    Trimakasih.dari heri di solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paijo Joyo

      Salam kembali mas Hery. Solusinya silahkan pesan buku ibu "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" agar lekas sembuh. Karena sakit maag dan GERD itu sulit sekali sembuh kalau belum tahu rahasianya. Harga 100.000 + Ongkir.

      Salam.

      Hapus
  32. Salam bu,.saya baru slesai operasi bisul dekat dubur,.terus dirawat di Rs selama 4 hari dan dsuruh pulang dengan pembekalan obat2an yg dsuruh minum rutin,.setelah sebulan dan bekas operasi sdh tdk sakit secara tiba2 keringat dingin, jantung berdebar debar,lalu rujuk lg ke RS ntuk rawat inap semalam,.pertanyaan saya ntuk saat skarang saya mengalami susah tidur dn tidak fokus dn mata sebelah kanan ada perbedaan terasa serta telinga mengiang,serta asam urat,dan nyeri saat BAB dn selalu sendal,.apakah ini jg gerd akut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudirman 11R

      Salam juga Mas Dirman.

      Itu penjelasannya begini : Biasanya pada pasca operasi, dokter selalu memberikan obat pereda rasa sakit. Nah menurut ahli usus dunia Dr.Hiromi Sinya, bahwa dalam pereda rasa sakit itu selalu mengandung zat, yang jika dikonsumsi selalu meninggalkan pengikisan pada dinding lambung.

      Kemungkinan, sebelum operasi, atau dulu waktu muda, mas Dirman pernah menderita gangguan maag, sehingga ketika pasca operasi bisul ini, ketika dinsing lambung terkikis oleh obat pereda rasa sakit, maka beberapa lama dirumah terjadi serangan asam lambung, dan langsung ke stadium menengah (GERDnya).

      Jika membutuhkan solusi kesembuhan. Silahkan hubungi saya di nomor 0877.3259.8747 tapi SMS/WA. Jangan telp, sering saya tak bisa angkat karena sedang sibuk angkat telepone yang lain.

      Salam,

      Hapus
  33. Saya sangat berterimakasih dengan bu niniek yg dgn sukarela mau berbagi pengalaman dan solusi..ntah bagaimana saya harus mendapat kejelasan info tentang penyakit saya,apalagi saya tinggal dikampung tidak ada dokter gastro..terimakasih bu niniek semoga Allah membalas segala kebaikan bu niniek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iman Perdana

      Sama-sama mas Iman. Ibu juga sangat berterima kasih kepada Mas Iman yang dengan setia telah mengunjungi blog ibu ini. Semoga Mas Iman mendapatkan manfaatnya ya. Semoga apa yang ibu tulis di blog ini bisa menjadi jalan kesembuhan bagi mas Iman. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  34. Balasan
    1. Reta Reta

      Assalamu'alaikumussalam Wr.Wb.

      Hallo mbak, apa kabarnya, kok gak diteruskan komennya ? Apa yang bisa ibu bantu ? Atau mau dilanjut via SMS/WA ke ibu di nomor 0877.3259.8747 ?

      Salam,

      Hapus
  35. Asalamualaik bu ninik..saya mau taya bu...
    Sya udh dua buln sakit asam lambung...
    Dan yg mau sy tayakn...
    Kenapa yh badan sya gemetaran trus menerus..walau sy udh mkn sekali pun...
    Dan sy jga udh atur pola mkn.pantg juga udh sy lakukan...dan berdoa pun gk putus2. Untuk minta kesembuhan...
    Kalau gejala2 yg lain ya...datang pergi ajh..cma yg memetar sma lemas ya ini.yg gk ilang2..sy minta solusiya ya bu.trimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reta Reta

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Untuk kesembuhan sakit maag banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan mbak : Menu yang tepat (aman), istirahat yang cukup, pikiran dijaga agar tidak stress, tidak angkat beban yang berat-berat, tidak melakukan olah raga yang berat, tidak melakukan kegiatan yang membuat lambung terguncang seperti : angkat beban yang berat, naik turun tangga, naik motor.

      Dan yang utama adalah pendekatan kepada Allah SWT. dengan jalan interospeksi diri serta taubatan nasuha atas segala dosa serta khilaf kita kepada Allah SWT. Serta pengobatan yang tepat.

      Salam,

      Hapus
  36. Gmn caranya untuk pesan buku dan Morinda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Mas Akim Keliat,

      Sekarang ada yang jauh lebih bagus dari morinda namanya BIO ALPHA. Untuk pemesanan BUKU dan BIO ALPHA silahkan hubungi saya (Bu Niniek) di nomor 0877.3259.8747 Maaf terlambat balas karena baru sempat.
      Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  37. Bu...saya sudah 1 bulan terkena gerd. Memang sekarang gejalanya tidak separah 2 minggu lalu. Sekarang gk pernah sakit tenggorokan atau panas terbakar di area dada. Kadang hangat saja di dada cuma sebentar. Tp kok sakit kepalanya masih terasa dan pandangan agak kabur. Saya kok jadi takut bisa buta bu. Pengobatan dokter jg udah dn saya padukan minum kunyit putih dan temulawak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yushita

      Mbak Yus, itu GERD stadium menengah. Alhamdulillah jika asam lambung yang menyerang bagian tenggorokan dan dada sudah mereda. Namun sakit kepala dan mata agak kabur perlu diwaspadai bahwa sebelumnya pernah ada asam lambung yang naik ke atas ke area kepala dan menerobos ke bagian telinga juga.

      Soalnya, pernah ada pengalaman dari saudara kita di Madura, karena GERD, hingga mengalami inveksi telinga dan karena penanganannya mungkin terlambat hingga gendangan telinganya pecah akhirnya tidak bisa mendengar sebelah telinganya, dan kemudian pendengaran yang sebelahpun mulai terganggu.

      Untuk masalah matapun juga tak jauh berbeda, banyak yang sekarang pandangan matanya sudah sedemikian kaburnya sehingga untuk melihat sudah sangat terganggu.

      Agar tak terjadi perkembangan yang lebih parah, silahkan segera saja pesan buku untuk perawatan maag./GERD dan pesan BIO ALPHA untuk pengobatannya.

      Kontak ibu SMS/WA di nomor 085.228.401.939.
      Tak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada penanggulangan yang lebih cepat dan efisien. BIO ALPHA.

      Salam,

      Hapus
  38. Assalamualaikum bu niniek... Apakabarnya bu, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiiinn

    Bu, saya menderita asamnlambung sudah 3 bulan, tapi blm ada perubahan.. Keluhan saya sampai saat ini sering

    BalasHapus
  39. Bu sy mau bertanya. Sy didiagnosa dokter terkena GERD sekitr 2 bulanan. Kadang dada terasa nyeri dan panas, yg tdk pernh berhenti adalah sendawa trs menerus dan berasa ada yg mengganjal di tenggorokan. Bagaimana kira" menurut ibu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mila

      Mbak mila,
      Dada yang terasa nyeri dan panas itu dari asam lambung yang naik ke area dada. Jika kemudian ada rasa yang mengganjal di tenggorokan, itu bisa jadi adanya penumpukan lendir yang mengental dalam tenggorokan akibat gangguan dari asam lambung yang naik.

      Sebaiknya pesan buku untuk mendukung kesembuhan + Minum BIO ALPHA untuk memperbaiki seluruh sistem tubuh, agar tubuh sehat kembali seperti sedia kala.

      Salam,

      Hapus
  40. Bu saya mau pesan obat maag yg bagus bio alpha atau morinda soalnya saya kliyengan sudah lama bu tp ngk sembuh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Maaf ini siapa ya ? Sekarang, herbal yang lebih efektif untuk kesembuhan maag dan Gerd adalah Bio Alpha. Silahkan hubungi saya SMS/WA di nomor 0877.3259.8747 dan sampaikan keluhan yang dirasa bagaimana. Maaf baru bisa balas, minggu-minggu ini saya sibuk sekali.

      Salam,

      Hapus
  41. Assalamualaikum wr wb. Bu Niniek,bisa minta no wa nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Maaf baru sempat balas. Minggu-minggu kemarin saya sangat sibuk. WA saya : 0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
    2. Maag apa di sertai kepala nggeliyeng

      Hapus
    3. Unknown

      Jika sudah ada rasa nggliyeng ketika menderita maag, itu bukan sekedar maag, tapi sudah asam lambung/GERD.

      Salam,

      Hapus
  42. Ass.. mau nanyakan awalnya mah terus dada terasa panas makan terasa g enak. Udah periksa ke dr. Tp skarang makan udah enak.. yg saya cemaskan kepala terasa ngeliyeng tp gak sakit. Kl buat jln menunduk noleh nganan ngiri kliyengan gmn ya biar cepet hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Untuk pengobatan silahkan hubungi ibu SMS/WA di nomor 085.228.401.939/0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  43. Bu niniek sy dah bc blog ibu sy jg mrsakan...tkut mati yg menyiksa jg dada kiri sesak kpla kliyengan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Semoga artikel ini ada manfaatnya. Terima kasih atas kunjungannya di blog.

      Salam,

      Hapus
  44. Assalamualaikum.. Ibu, saya saat ini seeang sakit, sudah 2 minggu saya merasakan kaki kesemutan tp tdk mati rasa, hnya seperti di tusuk jarum, dan kepala kliyengan terus, kliyengan seperti kalau naik kapal/lift.. Ini sangat mengganggu sekali terutama kliyengan nya krna saya punya anak masih kecil2.. Trus saya ke dokter internist dan saya di vonis gerd.. Udah dikasih obat braxidin,famocid, xepazym dan tilidon..tp kliyengan ini masih saja ada.. Apa ya obat untuk hilangkan kliyengan ini, bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Christya

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Iya, itu memang GERD stadium menengah. Kliyengan adalah keluhan GERD yang paling susah sembuhnya. Tapi alhamdulillah ibu ada herbalnya. Jika berkenan, silahkan SMS/WA ibu di nomor 085.228.401.939/0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  45. Asallmmualaikum

    Sya mau tnya pertama2 yg sya rsakn bdn saya bediri terasa goyng sperti di ats kpl pesiar,jntung deg2'n.sya periksa dn wkt sy mo di periksa sya cemas tkut bdn dingin dn jntung deg2'n jd tensi sya 150 sya pikir mungkin sya drh tinggi,tpi stlh minum obt penurun drh rsa ny mkin sempoyongn,dn smpai obt ny abis pun bdn sya msih trsa goyng kurang seimbang.stlh sya brhti minum penurun drh sya kleyengn trus sya minum obt penurun drh lg mkin parah krna sya merasa seperti terbang sempoyongn jntung pun ga enk dn sya di rwt.stlh di rawat sya merasakn ulu hti sya perih seprti luka di kasih obt lmbung dn hrus sering kontrol krna tekanan drh yg naik krna kita tegang dn jntung deg2'n kta si perawt ny.yg sya mau tnykn apakh lmbung jg bisa membuat bdn trsa goyng bhkn klo naik lif jg brsa terbang takut ketingian otk bleng dn perasa'n tkt ln ny.knp rsa goyang itu lma hilng ny.terimakasih bu,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu keluhan GERD atau asam lambung stadium menengah Pak/Bu. Memang pada stadium menengah, kondisi GERD bisa berdampak pada serangan dikepala. Antara lain vertigo, migren, sakit kepala, kliyengan, atau keseimbangan jadi terganggu.

      Tapi Bapak/Ibu tak perlu cemas, insyaa Allah masih bisa sembuh atas ijin Allah Ta'ala.

      Untuk kesembuhan, jika Bapak/Ibu berminat, silahkan pesan Buku Panduan serta obat herbalnya ke saya ( Bu NiniekSS ). Hubungi saya melalui SMS/WA ke nomor 085.228.401.939.

      Demikian semoga balasan ini melegakan.

      Salam,

      Hapus

Back To Top