SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Pada Sakit Maag Banyak Keluhan Bermunculan

Pada Sakit Maag Banyak Keluhan Bermunculan
Pada awalnya sih hanya perut terasa mual. Saya pikir hanya masuk angin biasa. Saya coba minum wedang jahe buatan sendiri, jadi jahenya tak terlalu pedas, dengan gula aren asli. Wah segarnya bukan main. Keringat bisa keluar dan badan terasa entheng, namun mual tak juga hilang malah makin bertambah. Lalu saya minta kepada putri saya untuk kerokan, setelah itu saya berusaha tidur dengan selimutan karena badan rasanya tidak enak.

Bangun tidur sore hari, badan tambah demam, dan karena mual juga tak mau reda, akhirnya saya pergi kedokter.

Dokter mengatakan bahwa saya maag. Tak boleh telat makan, harus menghindari pedas, asam dan goreng-gorengan. Diberinya saya promaag, antibiotik dan vitamin tambah darah kata dokter.
Dengan taat saya minum obat-obat yang dari dokter.

Beberapa lama kemudian mual memang berkurang namun tak bisa hilang sama sekali. Obat telah saya habiskan dalam 3 hari. Namun pada hari-hari berikutnya malah muncul “rasa tidak enak pada lambung”. Rasanya lambung terasa penuh dan sakit padahal belum makan. Juga kembung dan seluruh tulang terasa pegal-pegal.

Saya kembali lagi ke dokter, diberinya obat maag yang lain. Kalau tidak salah milanta syrop dan vitamin untuk nafsu makan. Kali ini tak diberinya saya antibiotik karena badan tidak demam.

Dalam tiga hari obat juga saya habiskan. Kenapa ya, bukannya sembuh, tapi sepertinya maag saya tambah parah ? ( Sekarang baru saya ketahui, bahwa pada awal-awal saya sakit maag, mungkin saya diberi sejenis obat untuk pereda rasa sakit. Sedangkan menurut Dr.Hiromi Sinya, ahli usus terkemuka dunia dari Jepang, bahwa obat pereda rasa sakit mempunyai kandungan yang bisa mengakibatkan terkikisnya lapisan pelindung dinding lambung yang lambung teriritasi. Oleh karena itu jika orang sakit maag diberi obat pereda rasa sakit, seketika sakit perutnya bisa hilang, namun akibatnya sesudah itu justru lambungnya tambah bermasalah karena lapisan pelindung dindingnya terkikis menjadi iritasi).

Sayang ilmu yang sangat berharga ini saya ketahui sudah sangat terlambat. Namun setidaknya ilmu ini bisa saya bagikan kepada para sahabat yang sedang terkena sakit maag awal agar bisa menanggulangi sedini mungkin agar tidak menjadi semakin parah karena ketidaktahuannya.

Oleh karena itu memang sangat perlu bagi Sahabat untuk mengetahui sedini mungkin tahapan-tahapan sakit maag serta penanggulangannya, agar sakitnya tidak berlarut-larut.

Eh setelah itu, saya memang jadi sering sakit perut, sering diare dan pening di kepala. Awal-awal saya sakit, karena setiap minum obat dokter jadi sembuh sakitnya, namun sesudah obatnya habis saya selalu sakit kembali dengan tingkat yang lebih sakit dari sebelumnya, maka saya mulai beralih ke obat-obatan herbal, seperti minum air kunyit, minum air temulawak yang dikeringkan, dan berbagai obat herbal yang lain.

Habattussauda atau jinten hitam cukup bagus untuk menetralisir rasa sakit tanpa menimbulkan dampak yang merugikan, bahkan nafsu makanpun jadi bertambah jika mau minum secara rutin herbal ini.

Sesudah mengalami sering sakit perut, sering diare dan pening, kok tiba-tiba jantung suka berdebar, badan gemetar dan keluar keringat dingin dan lalu seluruh tubuh menjadi lemas tak bertenaga.

Mungkin karena takut makan ini dan makan itu sehingga nutrisi yang masuk kedalam tubuh jadi sangat terbatas, sehingga tubuh kekurangan gizi dan vitamin, sehingga darah menjadi kurang, tekanan darahpun menjadi sangat rendah. Bisa sampai 90/60.

Jika terjadi tubuh kurang darah maka saya segera membuat resep bayam mentah dan telor ayam kampung saya minum. Caranya : ambil segenggam daun bayam yang biasa untuk uraban, cuci bersih lalu ditumbuk halus. Lalu ambil kunir tua 1 rimpang kupas bersih lalu parut. Daun bayam yang telah ditumbuk campurkan dengan kunir yang telah diparut, beri 1/3 gelas air mentah yang hygenis lalu diperas dan disaring.

Lalu kedalam air bayam dan kunir tadi campurkan 1 kuning telor ayam kampung lalu aduk hingga rata, dan terakhir masukkan 2 sendok makan madu murni kedalamnya aduk lagi hingga semuanya bercampur.

Resep ini jika diminum setiap pagi, dilakukan dalam 3 hari berturut-turut maka kita tak akan kurang darah lagi. Badan tidak sering gemetar dan lemas lagi. Jantungpun tidak akan berdebar-debar lagi.

Jika kondisi gemetar, dada berdebar dan sering keluar keringat dingin tak segera diatasi, maka akan semakin parah. Bukan hanya ketika perut kosong saja akan terasa sakit. Namun sepanjang waktu dari pagi hingga malam lagi perut akan terus sakit. Oleh karena itu jangan bosan-bosan konsumsi obat herbal yang alami.

Namun harus mengetahui kandungan, manfaat, cara penggunaan dan dampak sampingnya. Seperti misalnya, kunyit memang sangat bagus untuk mengobati luka lambung yang darurat. Namun jika diminum jangka panjang, endapannya bisa tidak baik bagi ginjal.

Semua apapun obat untuk sakit maag, jika diminum jangka panjang selalu akan berdampak merugikan ginjal. Misal promag, milanta, kunir, gambir,dan yang lain, jika diminum jangka panjang ginjalnya akan bermasalah. Ini menurut pengalaman saya. Maka pinggang dan punggung pegal sering dirasakan oleh orang sakit maag, karena mungkin ginjalnya sudah mulai terganggu. Tidak itu saja, saluran kandung kemihpun bisa terganggu oleh seringnya konsumsi obat-obat maag, sehingga kencing sering terasa sakit.

Sesak nafas, kepala kliyengan, keseimbangan seperti terganggu, perasaan was-was dan gelisah, sering sendawa, ini mungkin kita pernah terkena serangan “Gerd” yaitu naiknya asam lambung ke daerah kerongkongan sehingga kerongkongan terasa sakit atau seperti tercekik. Gerd ini lebih berbahaya dibanding dengan sakit maag, oleh karena itu berhati-hatilah Sahabat.

Bisa jadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan ada sebagian asam lambung yang mengalir ke saluran jantung dan paru-paru sehingga menyebabkan rasa sesak napas.

Naiknya asam lambung ini bisa terjadi jika penderita sakit maag, makan terlalu banyak lalu langsung tiduran karena rasa badan yang sangat tidak nyaman, tanpa mengetahui dampak buruk dari orang yang habis makan, apalagi jika kekenyangan dan langsung tidur. Ya itulah naiknya asam lambung.

Jika kita pernah terkena serangan gerd, memang lalu banyak sekali munculnya berbagai keluhan dalam diri kita. Saya dulu malah pernah berprasangka buruk :”Mungkin saya kena santhet orang yang tidak suka kepada saya?” Nah loo ! Karena orang kena gerd itu memang rasa sakitnya aneh, dan seperti tidak wajar.

Apalagi jika kita sudah terkena anxiety ( ketidak seimbangan kimia dalam otak ) sehingga jiwa kita seperti terganggu. Lengkaplah sudah penderitaan kita. Kecuali mual dan muntah, pening dan kepala kliyengan, tubuh tiba-tiba gemetar, keluar keringat dingin dan lemas tiba-tiba. Perut sepanjang waktu sakit terus menerus, mau melakukan segala aktifitas selalu takut. Mau makan takut mau minum takut, mau pergi takut, mandi takut, wah pokoknya mau apapun takut.

Rasa minder mulai muncul karena kita tak mampu melakukan aktifitas apapun. Kehidupan sehari-hari mulai terganggu karena kita tak mampu apa-apa hanya tergolek ditempat tidur. Duduk ya sakit, apalagi untuk berjalan-jalan, untuk berbaring saja rasanya tak karuan.

Oleh karena itu, sebelum Sahabat mengalami hal yang sangat tidak mengenakkan seperti itu, silahkan pelajari tentang seluk beluk sakit maag di blog ini.

Semoga Manfaat.

Salam Sehat selalu,
NiniekSS
Labels: Tips

Thanks for reading Pada Sakit Maag Banyak Keluhan Bermunculan. Please share...!

162 comments on Pada Sakit Maag Banyak Keluhan Bermunculan

  1. wah. bisa komplikasi spt itu mbak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, sakit maag jika lama tak sembuh-sembuh bisa terjadi komplikasi pada berbagai organ.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog ini semoga berkah dan manfaat. Mohon maaf baru bisa balas he he karena fasilitas balas lagi error kemarin-kemarin.

      Salam Santun,
      Niniek SS.

      Hapus
    2. assalamu 'alaikum mbak, setelah saya baca artikel di atas pengalaman mbak sama sekali sakit yg skrg saya derita,mhon jwbn nya obt herbal apa yg baik utk kesembuhan herbal yg tnpa epek samping yg d konsumsi jangka panjang. mksh sblm nya slm knal rdwn wassalaam

      Hapus
    3. Mas Ridwan Fauzi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Yang dikonsumsi jangka panjang tak berdampak adalah temulawak, tapi diminum dikeringkan dulu. Namun tidak bisa menuntaskan kesembuhan, sifatnya hanya mendukung stamina dan anti oksidan.

      Untuk kesembuhan yang maksimal saya minum air mentah yang higienis dan morinda hingga 4 botol.

      Salam,

      Hapus
    4. Mbk istri sy skt jg mengalami persis di artikel mbk....obat herbal apa yg b bisa sembuhkan skt istri sy mbk

      Hapus
    5. Imam Muntoi

      Insya Allah bisa dengan pesan buku untuyk perawatan maag, harga 100.000 + Ongkir, dan pesan morinda untuk mengobatinya. Harga 545.000/btl + Ongkir.

      Salam,

      Hapus
  2. Mksh y mb infonya, sya sdh sthun blkngan ini divonis mndrita asam lmbung, rsanya gx enak bgt, sllu ngrsa pngen mntah, tp yg lbh mslh, sya susah berhenti dari kbiasaan sya mnum kopi -_-
    rsanya suliiiit bgt, jdi srba slah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kepingin sembuh ya harus bisa menghilangkan kebiasaan minum kopi. Jika gak bisa, ingat dong bagaimana rasanya saat lambung sakit datang menyerang.

      Salam santun,
      Niniek SS.

      Hapus
  3. Ada yg bisa bantu,saya udah kena gerd,dan anxiety juga... Bingung banget gimana cara penanggulangan nya ya mba.,krna rasa nya sungguh sangat tidak enak :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan pesan buku "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis",semuanya sudah dijelaskan disitu

      Hapus
    2. gmn cara pemesanan nya ??? saya d pekanbaru riau .

      Hapus
    3. Mbak Wahidatul Rahmah,

      Pesan apa ya mbak ?

      Salam,
      Niniek SS.

      Hapus
    4. Saya skit maag udh ampir 3 tahun lebih smpe skrg msih skit sering kmbuh dan gemeteran malah tambah denyutan seluruh bdan dan lemes apa ituh efek nya .mkasih

      Hapus
  4. Pesan bukunya dimana mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi saya, Bu niniek SS di no HP 085 228 401 939 atau 0877 32598747 Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini.

      Salam.

      Hapus
  5. Pesan bukunya dimana mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Andi,

      Terima kasih atas kunjungan di blog sederhana ini. Jika berminat atas buku maag, silahkan hubungi saya bu Niniek di no Hp 0877 3259 8747 atau no 085 228 401 939.

      Salam.

      Hapus
    2. Mas andi, jadi beli bukunya? mungkin bisa sedikit testimoni dunk? siapa tahu kami juga tertarik? thx

      Hapus
  6. Terima kasih infonya mbak...sangat bermanfaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...Semoga Allah SWT.memberikan manfaat. Mohon maaf baru balas, kemarin-kemarin fasilitas balas sedang error.

      Salam Santun,
      Niniek SS.

      Hapus
  7. Sama seperti saya, di analisa ounta asam lambung berlebih, sesak, lemas ketingat dingin, mencret..... saya kura cuma saya yg spt ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Deddy Rossandy,

      Terima kasih telah mampir di blog.Memang penyakit asam lambung atau maag tak boleh dipandang sebelah mata. Karena eksesnya kemana-mana. Dari seluruh Indonesia, penderita maag yang hubungi saya tak kurang dari 400 an orang. Jadi banyak temannya mas, jangan berkecil hati. Semoga lekas sembuh.

      Salam santun,
      Niniek SS.

      Hapus
  8. waduh istriku juga kondisinya juga seperti yg diceritakan diatas tapi mungkin belum gerd...selalu mengira disantet orang...aduh mbak tolong kirim donk bukunya...bgmn cara mesannya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Fadhel SH,

      Cara pesan buku : Silahkan transfer 120.000 ( Untuk wilayah P.Jawa, jika diluar Jawa 100.000 + Ongkir hubungi saya dulu di 0877.3259.8747 ) ke Rek.saya Sri nurmi Atminarsih, BCA, 235.02323.31.

      Kirim alamat lengkap serta kode posnya. Jika sudah transfer konfirmasikan ke saya lewat no HP saya diatas agar buku segera bisa dikirim.

      Demikian semoga manfaat. mohon maaf baru balas, karena fasilitas balas kemarin lagi error.

      Salam Santun,
      Niniek SS.

      Hapus
  9. Saya juga merasa sama dengan yg d cerirakan d atas, gimana cara ngatasinnya, saya udah capek bolak balek k dokter,kalo d kasih obat sembuh tapi obatnya habis dak lama kamboh lagi,dan skarang saya mulai merasa gemetaran,dan d iringin keringat dingin,minta sarannya mbak/ibu niniek ss??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk kunjungannya di blog ini. Semoga berkah dan manfaat. Memang sakit maag ini unik dan benar-benar membingungkan. Saran saya pelajari tentang sakit maag. Tentukan menu makan yang cocok. Atur pola makan, pola pikir dan pola istirahat yang baik.

      Salam Santun
      Niniek SS

      Hapus
    2. Saya juga ngalamin hal seperti di atas... awal mulanya pada tengah malam tiba2 saya terbangun kemudian saya mrasakn jntung berdebar seperti ajal mau mnjemput dari situ saya mulai mual trus muntah2...dari situlah kondisi saya mulai naik turun...kondisi ini berlngsung sampai saat ini kura2 2 thnan...tpi anehnya udah g pnah muntah2 tpi mlah gmpang ktakutan mkir macem2... sampai2 ni kpla terasa berat..jln jga sperti kliyengan tpi tdak vertigo... mulut jga terasa asem...

      Hapus
  10. Sy sering bgt gemeteran,kpala pusing,lemas dan perasaan was2 trs...td nya sy pikir mgkin krn blm makan,tp stlh makan..sama aja msh gemeteran dan lemas...apa mgkin itu udh kna gejala gerd??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir di blog yang sangat sederhana ini, semoga manfaat.

      Salah satu gejala yang sangat nyata pada penderita GERD adalah munculnya perasaan was-was yang tak diketahui penyebabbya. Dan takut untuk melakukan segala hal. Takut makan, takut minum obat, takut mandi sendirian, takut ketika mau tidur jangan-jangan nanti mati ketika sedang tidur, dan berbagai bayangan ketakutan yang lain. Kalau maag, biasanya tak ada keluhan seperti itu.

      Salam,
      Niniek SS.

      Hapus
  11. Bu niniek, saya jg sama rasanya seperti mau mati, maag nya hilang, muncul jantung berdebar seperti mau mati, lemas dan tidak bertenaga, jadi perasaan tidak karuan, rasa mau mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Dina,

      Makasih ya telah berkunjung di blog ini. Semua sakit maag yang gak sembuh-sembuh akan berdampak pada kejiwaan. Ya karena sensasi sakit yang bermunculan berganti-ganti setiap saat.

      Untuk menanggulanginya : Nikmati sakit dengan bersabar, berserah diri kepada Allah dengan berikhtiyar serta tawakkal, pelajari sakit maag dengan seksama di blog ini.

      Semoga cepat sembuh ya ?

      Salam.

      Hapus
  12. aku sering mual klo kedinginan. itu knpa y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ina Septiana

      Itu biasanya terjadi jika kurang nutrisi, tekanan darah turun, kedinginan lalu mual.

      Salam,

      Hapus
  13. Bu niniek,saya sekarang mengalami seperti yang di ceritakan di atas,dari pasca saya melahirkan 3,5bulan yang lalu,sebulan pasca melahirkan saya juga pernah di rawat selama seminggu di rumah sakit,saya pengen banget sembuh,kasihan baby saya,saya pengen pesan bukunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Dewi Syaiful

      Terima kasih telah berkunjung di blog ini, semoga manfaat. jika minat buku bisa hub saya di 0877.3259.8747 semoga bukunya insha Allah bisa membantu kesembuhan. Amin.

      Salam.

      Hapus
  14. Bu niniek, saya juga kena maag mual dan pusing,lemas,tidak nyaman daerah perut sudah berhari hari. kalau sudah makan mual sudah berkurang tapi beberapa saat kemudian muncul lagi. kira-kira obat tradisional apa lagi yg bisa menyembuhkan nya dan bahannya mudah didapat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Nouvalia Febriani,

      Makasih ya telah mampir di blog ibu. Jika kondisinya hanya mual. Minum ramuan kunyit mbak. Caranya ambil 1 rimpang kunyit ( bukan kunyit induk yaa ?), cuci bersih lalu digepuk hingga hancur, lalu sedu dengan air mendidih kira-kira 1/2 gelas tanggung.

      Jika sudah hangat kuku, saring, beri 1 sendok makan madu murni, lalu minum. Buat setiap pagi hingga 7 hari. jika belum sembuh ulangi lagi.

      Salam,
      Niniek SS.

      Hapus
  15. Saya juga skrg lg mngalami hal di atas.sdh gerd juga. Dan skrg bolak balik kontrol jantungnya krna debarannya kenceng terus.katanya dr lambung.tp sy gk merasakn skit lambung hnya dokter yg vonis saya begitu.saya mngalami gerd ya smcam itu jd skrg suka minum obat penenang oleh dokter.tp alhamdulillah skrg gk terlalu gemetran lg.hnya smenjak mkan obat lambung kepala sy suka sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Halimah Raihan,

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.
      Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Semoga manfaat. Memang gejala gerd, apalagi yang masih awal seringkali tak dapat terdeteksi oleh peralatan medis. Namun jika sudah parah, maka tanpa diperiksa oleh alat medispun dokter sudah sangat faham bahwa kita sakit gerd.

      Lambung hubungannya sangat erat dengan otak atau syaraf kepala sehingga semua obat lambung cepat atau lambat tetap akan berdampak pada kepala, salah satunya timbulnya rasa pusing.

      Salam,
      Niniek SS.

      Hapus
  16. Mas Dedon Aradoni,

    Terima kasih telah berkunjung di blog ederhana ini. Jika benar keluhan anda adalah gerd serta anxyetas, maka penanganan saya dengan pesan Buku Panduan Sembuh Sakit Maag Kronis, minum Air mentah yang higienis serta konsumsi herbal Morinda.

    Salam,
    Niniek SS.

    BalasHapus
  17. Bu niniek, saya berumur 26 tahun yg telah 6 bulan belakangan nih d vonis dokter sakit gastritis kronis dan esofagus melalui endoskopi... rasa mual, kembung, pusing, jantung berdebat, sakit pada bagian dada lengkap semuanya jika keluhan tuh kambuh, ditambah lagi rasa takut saya akan mati.. ntah knpa ketika keluhan saya dtang terasa ada rasa takut saya yg berlbihan... apakah itu termasuk gerd? Apakah gerd menyebabkan rasa takut yg berlbihan? Dan g mana cara mengatasinya ketika rasa takut itu dtang? Mohon bantuannya buk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat. Insha Allah yang Anda rasakan itu bagian dari keluhan gerd. Gerd memang termasuk sulit disembuhkan, apalagi jika sudah mengenai berbagai organ diluar lambung.

      Seseorang jika sudah terkena gerd biasanya akan dihantui perasaan takut yang tak beralasan. Hanya karena illusi berbagai rasa sakit yang aneh tidak sebagaimana yang terjadi pada penyakit-penyakit di luar maag.

      Untuk mengatasinya, hanya dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, interospeksi atas kesalahan dimasa lalu, bertaubat sungguh-sungguh, perlahan namun pasti, nanti akan bertemu dengan jalan kesembuhan. Amiin.

      Salam Sehat Selalu.

      Hapus
  18. Sudah mau sebulan pusing perut ga enak kdng smbuh kumat lagi lemas pusing mata serasa lelah pikiran tidak karuan sering kedinginan dan ke dkter tiga kali vonis asam lambung obat habis sakit lagi.capek dada juga serasa sakig leher kaku ada solusinya bu ninik.makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya di blog ini. Solusi bisa pesan Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis, harga 120 sudah termasuk ongkir untuk P.Jawa, untuk luar Jawa menyesuaikan. Hub Ibu Niniek SS di HP.0877.3259.8747.

      Salam Semangat !

      Hapus
  19. Saya juga penderita gerd, sering kambuh terutama di pagi hari, perut terasa begah, tubuh tiba2 berkeringat, tangan dan kaki terasa seperti bergetar, perasaan was2 atau tidak tenang, kepala pusing, badan juga lemas, perut kembung, kadang di sertai dengan mual dan sakit dada sebelah kiri, kadang tindakan pertama yang saya lakukan (di luar obat2an) minum air hangat, makan permen karet, dan menenangkan diri, memang sangat sulit mengobati gerd ini, karena saya seorang perokok aktif yang sulit untuk berhenti..
    Blognya sangat bermanfaat sekali mba nuniek, dan berapa yah harga buku tsb mba?
    Thank you...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.

      Memang sulit untuk mengobati gerd, apalagi kalau sudah mengena diberbagai organ tubuh diluar lambung. Diobati organ yang satu akan berdampak pada organ yang lain.

      Saya membantu teman-teman penderita gerd dengan pesan Buku Panduan Sembuh harga 120.000 sudah termasuk ongkir untuk pulau Jawa, diluar Jawa ongkir ongkir menyesuaikan. Kalau bisa diusahakan konsumsi rutin air mentah dari sumber mata air yang higienis, yang jarak minimal dengan pencemaran lingkungan adalah minimal 8 meter, dan obat herbalnya dengan Morinda. Tentang morinda, silahkan cari artikel tentang :"MORINDA BIOACTIVES" di blog ini.

      Mengapa saya rekomendasikan dengan Morinda ? Karena setelah mengkonsumsi morinda habis 4 botol alhamdulillah Alhamdulillah saya tak pernah kambuh lagi. Sedangkan sebelumnya sudah menghabiskan puluhan juta untuk berobat masih selalu kambuh dan kambuh.

      Salam Semangat Selalu,
      Niniek SS.

      Hapus
  20. Kalo sakit maag terus leher kayak ada yg nyekik mulut kering keringat dingin apa termasuk gerd juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu akibat asam lambung yang pernah naik ke bagian tenggorokan. Kalau didalam lambung, lambung dilapisi dngan mukosa lambung sehingga dinding lambung aman dari asam lambung yang bersifat sangat keras, maka diluar area lambung tidak terlapisi dengan mukosa, sehingga yang terkenai akan bermasalah.

      Ya seperti ketika naik ke tenggorokan akan berakibat tenggorokan sering rasang, sulit untuk menelan, rasa seperti tercekik, tenggorokan rasa kering, itu semua gejala gerd.

      Salam,

      Hapus
  21. Sdh satu bulan saya kena maag, dan bila bangun tengah malam mulut terasa kering, pagi bangun tidur gemetar, perasaan was was,dada berdebar debar. Kenapa ya bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matra Sampit,

      Keluhan itu adalah bawaan sakit maag. Jika tengah malam terbangun ,ulut terasa kering, biasanya siangnya kurang minum air putih. Pagi bangun tidur tubuh gemetar dan dada berdebar, biasanya karena perut kosong. jika segera minum air hangat dan makan makanan yang aman, insha Allah gemetar dan dada berdebar akan hilang.

      Kecemasan diakibatkan oleh debar jantung yang tak menentu, dangemetar yang tiba-tiba yang semuanya tak dimengerti sebabnya. Sabar dan tawakkal kepada Allah untuk mengatasinya.

      Salam,

      Hapus
  22. Salam Kenal Bu, saya uda 1,5th mengalami sakit maag dan menjadi GERD kata dokter, dan sudah 2x opname dan pulhan kali ke dokter dan RS, gejala sama seperti yg ibu ceritakan diatas, dan karna sakit ini sy hanya diam dirumah saja,berhenti kerja,hingga ditinggal pacar :'( dan yg bikin saya kesal , saya memiliki rasa cemas yg berlebihan ,bahkan untuk sendiri dirumah saja takut dan jantung berdebar-debar, awalnya saya kira saya sakit jantung ternyata tidak, beberapa tahapan pemeriksaan lab udah saya lalui cek darah lengkap,USG,EKG,CKG,Treadmil,hasilnya normal. saya takut terlalu lama dan banyak mengkonsumsi obat maag kimia bertambah buruk pd kondisi badan saya, bahkan herbal pun sudah sy coba jg dan tidak banyak membantu, hingga berlatih YOGA dan Meditasi dan lumayan bisa membantu menenangkan jiwa dan pikiran.
    apakah sakit ini bisa disembuhkan Bu? mohon bantuannya,, karna lama2 sakit ini bisa membuat keadaan semakin buruk baik buat saya dan orang2 disekeliling saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Agus,

      Salam kenal juga. Terima kasih atas kunjungannya di blog ini semoga manfaat. Sakit maag jika tidak disikapi dengan seksama bisa berkembang menjadi gerd ( asam lambung yang naik keluar dari area lambung ). Jika sudah gerd, maka banyak keluhan mulai bermunculan sehingga terkadang menimbulkan derita yang tak terperi.

      Pada gerd awal memang seringkali tak terdeteksi oleh peralatan medis. Dokter sering hanya mendiagnose asam lambung yang naik, tapi tak pernah mampu menjelaskan sejauh mana gerd itu telah mengenai organ tertentu. mungkin ini kode etis kedokteran dimana tak boleh menjelaskan secara detail tentang status penyakit kepada pasien, agar pasien tetap dalam kondisi tenang pikirannya.

      Kimia pada umumnya tidak memperingan maag atau gerd, namun biasanya justru memperparah. Karena jika sudah terjadi berbagai komplikasi organ sangat sulit diatasi.

      Namun dengan pendekatan pengalaman yang saya alami, alhamdulillah telah banyak membantu seseorang sembuh dari maag atau gerd yang parah sehingga memperoleh kegairahan hidupnya kembali.

      Jangan putus asa mas Agus. Silahkan banyak membaca artikel yang sudah banyak saya tulis disini untuk menambah wawasan tentang sakit maag dan gerd sehingga insha Allah bisa mendukung kesembuhan.

      Salam,

      Hapus
  23. Assalamualaikum bu....
    Saya saiful dari malaysia....
    Saya sakit asam lambung dalam awal tahun 2016....saya ingin mendapatkan buku yang ibu cakapkan tu....bleh bagi tahu macam mana caranya untuk sembuh dari sakit asam lambung tu....dan bleh tak hantarkan buku ke malaysia?
    Terima kasih bu di atas article di atas...sedikit sebanyak saya dapat membuat sebagai rujukan saya....memang rasa rimas bila terkena sakit asam lambung ni....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Epol 88,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Insha Allah saya akan tanyakan ke Fihak Pos, bisa tidak mengirim ke Malaysia. Namun sebelumnya, untuk mengetahui ongkos kirimnya, maka Anda harus mengirimkan dulu Nama Jelas serta Alamat Lengkap di Malaysia, melalui sms ke no saya 0877.3259.8747.

      Untuk kesembuhan sakit maag memang memerlukan kesebaran serta ketekunan. Karena rawatannya sangat rumit. Harus jaga menu makanan, harus jaga istirahat agar tidak kecapaian, dan harus jaga pikiran agar tidak stress.

      Demikian penjelasan dari saya semoga bermanfaat.

      Salam.

      Hapus
    2. Bu pada saat minum noni tahitian ibu bilang awalnya mapah trjadi diare perut sakit dan sebagainya..apa saat itu ibu tidak merasa takut kalo obat itu tidak cocok dn bisa memperparah sakit ibu?krna kan klo sakit gerd gini ga ada apa2 aja selalu merasa takut..mohon penjelasannya

      Hapus
  24. Assalamualaikum bu
    akhir2 ini aku juga lagi ngrasain yg namanya sesak nafas, kya kecekik rasanya, perut rasanya kembung trs,ktany si asam lambung naik, prnah jg sampai saya demam selama 3 hari . saya juga anakny susah buat brhenti konsumsi mkanan yg dilarang sperti asam, pedas, dan kopi.rasanya susah bgt buat brhentiny. trs klo minuman soda dihindari jg apa ga bu??
    minta bantuannya ya bu
    mksih

    Wa'alaikumussalam Wr.Wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Ikhotmei Fitasari,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih telah berkunjung di blog Ibu, sering-sering aja ya mbak. Kalau tidak segera menghentikan makanan/minuman yang dilarang. Penyakit akan susah sembuh dan bisa makin parah. Apalagi ini sudah gerd yang ke tenggorokan dan ke jantung/paru-paru. Harus waspada itu mbak.

      Apalagi minuman soda, sebaiknya tak usah dikonsumsi lagi, karena itu minuman yang merangsang. Sangat tidak bersahabat dengan lambung yang sedang bermasalah.

      Salam,

      Hapus
  25. Ibu,istri sy sdh lama mengidap sakit maag..dia suka merasa begah,pusing bahkan sekarang jantungnya berdebar debar dan sprt keliyengan...boleh minta pendapatnya apakah itu gerd??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak Hafidz Baskoro,

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Jika sekarang isteri jantung sering berdebar dan lalu juga merasakan kliyengan, insha Allah itu merupakan gejala gerd. Saya sembuh dari maag kronis dan gerd yang parah, alhamdulillah setelah menjalani diet secara benar ( yang ini telah saya tuangkan dan Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis ), terapi minum air mentah yang higienies dan konsumsi morinda habis 4 botol. Semoga isteri lekas sembuh ya Pak. Dan terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini.

      Salam,

      Hapus
  26. Assalamualaikum bu...maag saya kambuh dan hampir sebulan tidak swmbuh sembuh,dan sekarang sakit dan mualnya itu hanya pas bangun tidur pagi saja,apakah itu sudah mau sembuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdr. Redja Santosa

      Waalaikumussalam Wr.Wb.
      Salah satu tanda kesembuhan maag adalah sudah tak cepat lapar. Dan makan apa saja sudah mulai bisa. jika bangun tidur masih terasa mual dan perut sakit belum merupakan tanda kesembuhan maag.

      Salam,

      Hapus
  27. Assalamualaikum Bu niniek..
    Saya usia 47 tahun laki2.. Saya tidak terlalu merasakan sakit maag seperti perih..hanya saja begah dan kembung hampir dirasakan setiap hari dan selalu sendawa u mengurangi rasa begah...dan saat ini begah sesekali di barengi dengan jantung berdebar,lemas dan terasa kebas di wajah dan sedikit pusing/kleyengan...
    mohon bu.. apakah ini GERD bu..? obat herbal apa ya bu dan bisa didapat dimana?
    Terimakasih bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

      Insya Allah keluhan Bapak adalah GERD, Solusi Buku Panduan Sakit Maag + Terapi Air Mentah + Morinda. Silahkan untuk pemesanannya bisa hubungi saya di No 0877.3259.8747.

      Salam,

      Hapus
  28. Alhamdulillah, semoga manfaat.

    Salam,

    BalasHapus
  29. artikel ini sangat membantu memberi masukan. saya sangat terinspirasi. terima kasih banyak atas share lengkap ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Anindya,

      Terima kasih atas kunjungannya di blog ini, semoga manfaat.

      Salam,

      Hapus
  30. Mau tanya mbak,,apa badan lemas,pusing,perut tiap hari kembung apa ciri maag juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Tri Yana,

      Iya benar. Lemas karena nutrisi yang terserap pada penderita maag biasanya sangat terbatas sehingga menyebabkan lemas. Kalau perut tiap hari kembung karena sering terbentuk banyak gas didalam perut.

      Salam,

      Hapus
  31. Mau tany bu,soal gerd..
    klo gerd udh ke dada kiri ap itu udh komplikasi??ap msh bsa sembuh dri gerd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Aisyah,

      Yang dinamakan komplikasi itu adalah jika suatu keluhan dalam pengobatannya berlawanan dengan keluhan yang lainnya. Misal seseorang yang menderita diabetes militus yang juga menderita liver.

      Disatu sisi diabet harus mengurangi yang manis-manis, maka lever juga membutuhkan asupan yang manis-manis. Sehingga diobati levernya makan bisa memperparah diabetesnya.

      Salam,

      Hapus
  32. Mbak, saya memiliki gejala dada kiri sering sakit, lengan dan bahu kiri juga, sesak dan jantung sering berdebar, habis bangun pagi mual, perut tidak nyaman, kadang rasa lapar berlebihan, setelah makan badan lemas, mata lesuh dan pingin tidur, sering takut terkena penyakit jantung, keringat dingin, sudah ekg hasilnya normal dan mengunjungi dokter, mohon infonya Mbak termasuk pembelian bukunya ya, trimd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melejit tanpa batas

      Salam. Saya jujur, sangat tertarik namanya he he. Makasih ya Mas telah mampir di blog saya. Maaf sekali telat balasnya, maklum sok sibuk ngelayani teman-teman sakit maag dan gerd yang banyak bertanya.

      Menurut analisa saya, ini bukan lagi sakit maag kronis, tapi sudah banyak gejala gerd yang muncul, seperti dada lengan serta bahu kiri sakit, jantung berdebar, juga sesak. Ini indikasi bahwa insya Allah jantung atau mungkin paru-paru telah menurun fungsinya akibat pernah kena asam lambung yang naik. Jadi agar lebih waspada mas.

      Semua keluhan gerd stadium awal biasanya tak nampak pada pemeriksaan medis, jadi walau rasanya sudah tak karuan, hasil cek up medis biasanya masih baik-baik aja dan normal semuanya.

      Buku Panduan Sembuh Sakit Maag Kronis, bisa hubungi saya di no Hp yang tertera pada halaman blog ini.Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  33. Ass.Wr.wb

    Kpd Yth : Bu Niniek SS

    Saya tertarik bgt dgn artikel ini. Karna Ibu saya sudah lama menderita dan melawan sakit Mag nya yg sudag akut.. bu saya sgt tertarik dengan "Buku Panduan Sembuh Sakit Maag Kronis". pertanyaan saya : bisa tidak bukunya di kirim via Mail..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Sandy

      Alhamdulillah atas apresiasinya terhadap artikel ini. Sayang Buku Panduan Sembuh Sakit Maag Kronis tidak bisa dikirim dengan mail. Jika minat, silahkan saja pesan langsung ke saya 085.228.401.939. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
  34. Selamat sore bu
    saya sudah pernah merasakan sakit maag dan ahkirnya sembuh.
    namun sekarang saya merasa sakit maag namun tidak disertai dengan mual dan muntah... sakit di daerah ulu hati,dan sekitarnya.. sekarang sampai ke dada bagian tengah dan menjalar ke kiri dan kanan... saya takut terkena sakit jantung... cuman sya pikir2 sya bermain futsal 2 jam tidak terasa sakit di jantung.... ahkirnya sya sedikit lega
    Saya merasa takut dan lemas dan mata berair...
    apakah ini penyakit maag?
    Saya mengurangi obat2 kimia maag.. cuman saya tidak merasa takut untuk mandi dll seperti contoh2 diatas

    Mohon bantuannya
    Terimakasih

    BalasHapus
  35. Sdr. Joel Sitorus

    Maaf telat balas. Menurut analisa saya, Anda sudah ada gejala gerd. Asam lambung yang naik. Lemas disebabkan kurangnya nutrisi yang masuk. Sudah ada perasaan takut namun belum ekstrim takut dalam segala hal, karena ini baru gerd pada tingkat awal.

    Salam.

    BalasHapus
  36. saya sering merasa mual sesak nafas,kadang ada suara mengi,perut kembung,tangan & leher terasa sakit,sering sendawa,dan sering merasa takut/ was2..setelag melakukan RONgSen jantung & paru" normal kira" ini grad apa bukan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Galang Afrilio.

      Insya Allah itu GERD mas, segera saja periksa dokter. Jika mau ala saya. Pesan Buku Panduan Maag + Minum Air Mentah yang higienis + konsumsi Morinda. Hubungi saya Bu Niniek SS di No : 085.228.401.939

      Terima kasih atas kunjungannya di blog ya mas, sering-sering aja mampir biar tambah wawasannya tentang maag dan gerd.

      Semoga lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  37. Saya sudah hampir 4 tahun punya penyakit magh bu, lalu sy ke dokter sembuh. kambuh lagi krna pola makan sy tdk pernah di jaga seperti makan sambel yg pedas2,kopi yg susah sekali di hilangkan,krna di kantor sy suka mengantuk minum kopi bu. dan utk hari ini sy merasakan magh sy kambuh yg berbeda dr sebelumnya. Sekarang sy mengalami jantung berdebar ,panas dingin,sesak nafas,pinggang sakit. apakah ini bisa di sebut GERD ya bu? dan sy mau tanya apakh obat morinda benar tdk akan kambuh lg bagi penderita magh? walau nanti sy kembali makan pedas,kopi dll.

    Trima ksh bu.mhon jwb an nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Lesti,

      Insya Allah ini gejala GERD. Gejalanya langsung pada tingkat menengah bukan lagi melalui tahapan awal, karena meskipun sudah tahu maag, masih juga minum kopi, makan yang pedas-pedas, padahal itu pantangan utama yang tak boleh dilanggar.

      Apakah jika kondisinya sudah seperti ini masih juga akan minum kopi dan makan pedas ? He he..

      Mbak Lestri,

      Sebaiknya segera meninggalkan minum kopi dan makan pedas. Karena bisa memperparah gerd. Jika gerd sudah parah, sangat sulit diobati dan penderitaannya bisa menyiksa sampai ke seluruh tubuh.

      Morinda, jika minumnya cukup dosisnya, insya Allah bisa menjadi solusi maag serta gerd yang cukup signifikan. Namun bila sudah sembuh, tetap kita mantan penderita gerd tak boleh sembarangan makannya seperto orang yang belum pernah terkena gerd atau maag.

      Salam.

      Hapus
  38. Aq juga merasakn pnykit itu sudah 1thun smpai skrng blum terdteksi skit apa...
    Dokter vonis mcem" dibilbg aq kurng darah,vertigo lah apa lh tp dcek smua baik n normal.
    Obat herbal apa yg hrus dkonsumsi.?
    Sllu ada rsa was was n prsaan takut.kpla kliengn sprty ingin pingsan. Dada kiri bawah sakit.dan ngaruh tidk dngn kopi krna aq pcinta kopi

    BalasHapus
  39. Mbak Ida Fitriani.

    Silahkan konsumsi morinda saja.

    Salam.

    BalasHapus
  40. Bermanfaat sekali mbak infonya.. Saya jg terlambat mengetahui info kalo maag ga boleh minum pereda nyeri.. Ga hanya obat oral,tp suntik pereda nyeri jg saya waktu itu dikasih sm tmn sy yang perawat trs malemnya saya sakit perut yg sgt luar biasaa.. Artikel mbak sangat mirip dengan gejala saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Tanpa Nama,

      Alhamdulillah jika info dalam blog ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya di blog. Sering-sering aja mampir. Banyak pembaca blog yang mengatakan, bahwa yang saya tulis dalam blog persis seperti apa yang mereka alami. Mereka merasa bersyukur bertemu dengan blog ini, karena teka-teki atas keluhan yang mereka rasakan terjawab oleh artikel-artikel didalam blog ini.

      Dokter tak mungkin menjelaskan panjang lebar tentang maag kronis dan gerd, pertama karena terbatasnya waktu, dan mungkin dokter sendiri belum pernah mengalami sakit maag.

      Salam,

      Salam,

      Hapus
  41. artikel ini bener bngt... saya sudah 2 tahun terkena maagh gejalanya sma persis gk jauh beda dengan yg susdah di tuliskan di atas... smp detik ini pun saya msh sering mengalami gejala yg sma... mohon solusinya gan...makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Kenang Demond

      Terima kasih atas apresiasinya. Solusinya begini mas : Pesan buku ibu + minum air putih yang higienis dan + Konsumsi morinda bisa ibu bantu pemesanannya.

      Salam,

      Hapus
  42. Kalau penyakit maagnya disembuhkan, apakah gerdnya jg ikut hilang? Bagaimana cara pemesanan dri ibu solusi penyakit yang begini? Karena saya jg terkena sesuai dengan penjelasan anda yg diatas... Mohon bantuannya Bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Wayyu

      Antara maag dan gerd saling berkaitan. Namun dalam pengobatan memerlukan penanganan sendiri - sendiri. Pengobatan maag tidak selalu bisa mengobati gerd. Namun pengobatan untuk gerd, biasanya bisa untuk mengobati maag.

      Gerd lebih luas daripada maag. Jika maag keluhannya hanya ada diseputar lambung dan kepala. Namun keluhan gerd bisa kemana - mana. Bisa ke usus, ke paru - paru, bisa ke jantung, bisa ke tenggorokan, ke telinga, hidung, kepala, pinggang, punggung dada dan lain sebagainya.

      Jadi jika maag sembuh belum tentu gerdnya ikut sembuh. Namun jika gerdnya sembuh, maka maag akan mengikuti sembuh. Namun karena gerd sangat dipengaruhi oleh maag, maka pelanggaran makanan oleh maag bisa berakibat kambuhnya gerd juga.

      Semoga jawaban ini bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  43. salam bu, sy emg kena magh udh 6 thn an, suka kambuhan. nah bulan2 kemaren mayan parah, sakit/ga enak di ulu hati bisa sepanjang hari, dibarengin dengan tangan dan kaki terasa dingin n bergetar, hanya bagian tangan kaki saja anehnya, gampang kembung, tidur pun tak nyenyak. bu, apakah tangan n kaki terasa dingin dan bergetar n aga lemas juga impact dari magh? bu ada testimoni yang sudah pake cara ibu? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Eghi

      Salam juga. Itu jelas gejala gerd jika sudah ada keluhan tubuh yang bergetar. Ada yang kaki tangannya yang bergetar. Ada yang kepalanya yang seperti keduitan tak berhenti - henti. Kalau yang saya alami dulu yang bergetar adalah bagian dada. Sehingga detak jantung bisa dilihat dari sisi tubuh karena guncangan getaran dada yang saya alami cukup kencang.

      Alhamdulillah banyak sekali teman - teman maag atau gerd yang saya bantu Allah ijinkan sembuh. Namun faktor kesembuhan semua tergantung kepada diri sendiri. Saya hanyalah menunjuki jalannya. Walaupun saya tahu jalan kesembuhan, sebagaimana saya telah melaluinya, namun jika yang saya tunjuki jalan tidak mau menjalaninya, atau tidak yakin bahkan ragu - ragu, ya tetap jauh dari kesembuhannya.

      Banyak testimoni yang sudah saya tulis dalam artikel. Namun identitasnya tidak saya sebut secara langsung.

      Salam,

      Hapus
    2. Bu, saya juga sama dgn ibu dan teman2 lainya, 10 bln yg lalu saya sakit dbd typus dan asam lambung. Setelah plg dari rs saya merasa tubuh saya bergetar, jantung sering berdebar debar. Saya berobat jalan kedokter dan dia vonis saya gerd. Saya sama sprti yg ibu bilang detak jantung bisa dilihat dari sisi tubuh krn goncangannya terasa kencang, jd saya selalu takut bu, saya ingin memesan bukunya, caranya gimana, saya tinggal dikota Parapat sumatera utara. Mohon penjelasannya.

      Hapus
    3. Sama bu saya juga divonis dokter kena gerd. Detak jantung bisa dilihat dari sisi tubuh krn guncangan getaran dada saya cukup kencang. Mohon solusinya bu

      Hapus
    4. ladysa

      Iya mbak, itu memang ciri-ciri GERD stadiumnya menengah. Jika minat buku ibu, silahkan SMSkan/WA nama + alamat lengkap + nomor Hp. Selanjutnya nanti ibu infokan berapa total transfer dan nomor rek untuk transfer. Harga buku 100.000 + Ongkir mbak. Ditunggu ya mbak. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus
    5. ladysa

      Solusi dari yang mbak Ladysa rasakan, kecuali pesan buku, juga pesan morinda untuk pengobatannya mbak. Juga usahakan bisa terapy minum air mentah yang higienis agar lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  44. assalamualaikum , mba mau nanya , saya akhir" ini sering sakit , sekarang yang saya alami punggung bagian belakang bawah itu terasa tidak nyaman sperti bergetar , kmudian saya akhir" ini tidak tahan dingin padahal dulunya ngak , itu kenapa ya mba? makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Syahrul Salahuddin

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Punggung bagian belakang dan rasa tidak nyaman biasanya keluhan maag. Namun bila disertai dengan rasa bergetar, itu adalah keluhan gerd, asam lambung yang naik keluar dari lambung.

      Tidak tahan dingin, bisa disebabkan oleh berbagai hal. Suhu tubuh sedang tidak normal. Atau tekanan darah sedang turun. Hal ini boiasanya dialami oleh para penderita maag. Karena terbatasnya nutrisi yang bisa masuk, biasanya tekanan darah sering rendah atau turun sehingga sering merasa kedinginan.

      Salam,

      Hapus
  45. Assalamualaikum,,maaf Bu saya mau tanya harga morinda nya berapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sobat Nugraha PK

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb

      Salam bola juga yah..Wah penggemar bola kok sampai kena maag to ? Siapa yang sakit ?

      Harga morinda 545.000/btl + Ongkir mas. Ditunggu ya pesannya biar lekas sembuh maagnya.

      Salam,

      Hapus
  46. Assalamu'alaikum maaf MBA mau tanya saya kalo lgi skit d perut suka sesak,trus prut trasa kram,tangan Dan kaki jug ikut kram.APA ITU gejala Gerd juga ya MBA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Sepha Nakerz

      Kalau maag biasa biasanya hanya perut sakit, mual atau pusing saja. Namun jika sudah ada sesak nafas, itu indikasi adanya asam lambung yang pernah naik ke jantung atau area paru - paru. Sering keram itu indikasi dari peredaran darah yang tak lancar karena fungsi jantung terganggu karena dampak dari asam lambung yang pernah naik.

      Salam,

      Hapus
  47. Bu brp lama gastritis kronis sembuh,

    Kepala sering pusing perut terasa penuh hampir tiap hari kadang terasa panas kadang nyeri badan gemeteran kadang punggung dan pundak terasa nyeri dan badan lemes g enak bgt,

    Sudah usg dan kata dokter gastritis kronis sekarang udah setaun bu sakit yg ku derita kerja jd g bisa optimal,

    Herbal yg udah saya coba kunyit,secang,daun jambu,temulawak,aloevera...tp belum ada hasil yg memuaskan,

    Brp lama dan gmn cara agar bisa sembuh bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Sherick Corner

      Gastritis kronis bisa sembuh tergantung stadiumnya. Tergantung cara perawatannya. Dan tergantung obat yang digunakan. Dan juga tergantung pola hidup yang dilakukan.

      Untuk upaya agar cepat sembuh insya Allah pesan buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis, lalu terapi minum air mentah ( caranya lihat di blog ini ), dan pesan morinda pada ibu untuk pengobatannya.

      Salam,

      Hapus
  48. Bu Niniek saya menderita maag bahkan analisa dokter sudah sempat gerd. Saya menderita ini sudah 3,5 tahun. Saat ini sering kambuh, kadang - kadang seminggu sembuh seminggu kemudian kumat terutama pada saat telat makan dan kelebihan rokok. Gejala yang saya rasakan pada saat kambuh, badan lemas tidak bertenaga kepala pusing (gliyeng), sendawa dan seperti gejala masuk angin, inginnya kerokan dan pijit. Yang ingin saya tanyakan : 1. Dapatkan maag atau gerd sembuh total, 2. Untuk penyembuhan abadi, sebaiknya minum obat kimia atau herbal. 3. Yang dimaksud air mentah steril bagaimana prosesnya dan morinda itu apa? Terimakasih dan in Sya Allah saya pesan bukunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Setiabudi Raharjo,

      1. Maag atau gerd jarang yang bisa sembuh total. Paling pol hanya mencapai kesembuhan 95%. Jadi 5% nya kans untuk tetap kambuh masih ada, meskipun kecil sekali.

      2. Tak ada sesuatu yang abadi di dunia ini. Yang ada pencapaian yang maksimal. Untuk kesembuhan maksimal bagi maag atau gerd, sebaiknya dengan herbal. Karena dengan pengobatan kimia pasti diberikan obat pereda rasa sakit dimana dampaknya obat pereda rasa sakit selalu mengandung zat yang bisa mengikis mukossa lambung, sehingga bukannya lambung makin baik, tapi justru semakin parah dari waktu ke waktu.

      3. Air mentah yang higienis, adalah air yang diambil dari sumber mata air yang belum tercemar oleh lingkungan. Bisa dari sumur yang berjarak minimal 8 meter dari septitank atau limbah pabrik, atau dari sumber mata air pegunungan yang biasanya disalurkan melalui pipa pipa pralon kerumah - rumah penduduk.

      Morinda adalah Juice mengkudu yang mengkudunya dari bahan bibit mengkudu terbaik di dunia, ditanam di kepulauan Tahiti sebagai tempat yang dinyatakan oleh WHO bebas dari pencemaran lingkungan. Dan mengkudu yang diproses melalui penelitian yang panjang, memerlukan biaya bermilyar milyar oleh dokter - dokter ahli, serta menggunakan tehnologi mutakhir dalam produksinya melalui system pengawasan yang sangat ketat. Morinda ini sangat mendukung untuk kesembuhan maag dan gerd.

      Salam.

      Hapus
  49. Bu saya menderita penyakit maag, tapi kenapa perut saya terasa berdenyut serta dibagian tubuh tertentu terasa ada kedutan Apakah ini beneran penyakit maag? Toling dijawab bu, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Mariasti Rahim

      Penyakit maag, berawal dari tingkat keasaman lambung yang cukup tinggi. Biasanya asam lambung ini naik keluar dari lambung. Asam lambung yang naik kemana - mana inilah yang sering menyebabkan bagian - bagian tubuh kesemutan.

      Salam.

      Hapus
  50. Bu..dua minggu lalu sy endoscopy dan hasilnya tertulis kesimpulan gastritis antrum/corpus diagnosis gerd,sakitnya mulai bln 8 thn 2016,sy alami persis sama seperti yg ibu ceritakan diatas,badan lemas sempoyongan,perut sakit & mual dan ditenggorokoan sperti ada yg nyangkut,perasaan tidak enak bingung gelisah panik & terkadang serasa mau pingsan & pikiran negativ mau mati,sejak bln 8 tahun lalu sy tidak bisa kerja karena setiap diperjalanan mau kemanapun sy selalu kambuh,sy sdh cb tidak banyak pikiran tp tetap sj bu,tolong beri solusi dan pesan bukunya gimana bu?sy tunggu ya bu.terimakasih salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak Ranto Marpaung,

      Terima kaih atas kunjungan bapak di blog yah ? Semoga ada manfaatnya.

      Yah memang demikian gejala atau keluhan gerd pada umumnya. Itu masih termasuk katagori gerd menengah. Jika sudah parah, tak terperi penderitaannya, dan sangat sulit pengobatannya disamping memerlukan biaya yang banyak.

      Untuk mengatasi gerd, silahkan pesan buku untuk perawatan maag + minum air mentah yang higienis + Konsumsi morinda/madu pahit.

      Untuk pemesanan baik buku, morinda atau madu pahit silahkan kirim nama + alamat lengkap + kode pos ke no 0877.3259.8747.

      Salam,

      Hapus
  51. Saya jg merasakan hal yg sama bu klo sedang merasa maag kembung, jantung berdebar. gemetaran lemas kaya yg mau mati klo katta beberapa komentan diatas.. Apakah itu gerd bu?saya mw pesan bukunyaa kemana yaa pemesanannyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Rati Manjari,

      Saya maag kronis, gerd parah hingga kena anxyetas juga. Untuk pemesanan buku silahkan sms ke nomor 085.228.401.939 tuliskan NAMA + ALAMAT LENGKAP + KODE POS DAN SEBUTKAN "PESAN BUKU".

      Salam,

      Hapus
  52. Begitulah maag,apalagi sudah terkena GERD. Obat-obatan hanya solusi sementara. Pengobatan yg sesungguhnya ada pada diri kita sendiri.Jaga pola makan,jangan telat makan dan jangan terlalu kenyang. Hindari makanan yg terlalu pedas,asam dan mengandung gas.Contoh makanan yg menimbulkan gas yaitu,kol,nangka,durian,petai,jengkol,dll. Tidur setidaknya 2 jam sesudah makan. Kalahkan rasa cemas,semakin kita cemas,maka produksi asam lambung semakin meningkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Togar

      Benar apa yang Bang Togar katakan. Memang demikian hendaknya. Pola makan yang aman, pola istirahat yang cukup, serta pola pikir yang selalu positif juga akan mendukung kesembuhan.

      Ketiga-tiganya harus dilakukan serempak. Tak ada yang boleh ketinggalan. jika ketinggalan satu hal saja, maka bisa menyebabkan maag atau gerd kambuh.

      Salam,

      Hapus
  53. Assalamualaikum.
    Saya elin, umur 19 tahun. Saya mau bertanya mbak, sebenarnya saya ini sakit apa, kenapa perut saya setiap hari rasanya tidak enak, begah, sakit di ulu hati, mulai dari pagi hingga malam lagi, saya makan tidak merasa kenyang, ini sudah saya alami lebih kurang sdah 4bulan yg lalu, saya sudah pernah berobat ke psikiater sbnyak 4x, awalnya saya tidak bisa tidur kalau tidak mnum obat dari psikiater, tapi alhamdulillah sekarang saya sudah bisa tidur tanpa mengkonsumsi obat dari psikiater, tapi perut saya masih tidak enak, saya juga pernah pergi ke dokter spesialis penyakit dalam, katanya asam lambung saya naik karena pikiran, lalu saya berobat ke psikiater, sekarang saya tidak mengkonsumsi obat psikiater lagi, karena saya sudah bisa tidur tanpa obat. Yg ingin saya tanyakan kenapa perut saya tidak enak, makan tidak terasa kenyang?
    Mohon balasannya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai adik Elin

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Benar diagnose dokter, bahwa itu gejala asam lambung yang naik ( gerd ). Ada asam lambung yang sebelumnya naik keatas ke bagian kepada dan mengganggu syaraf otak sehingga mengakibatkan gak bisa tidur.

      Syukur alhamdulillah setelah mengkonsumsi obat dari psikiater sudah bisa tidur. Orang yang tak bisa tidur, akan mengakibatkan kondisi fisik down dipagi hari.

      Ya perut akan terus tidak enak selama maagnya belum sembuh. Jika makan tidak terasa kenyang karena lambung mungkin terdapat luka sehingga proses pencernaan tidak maksimal, dan mungkin ususpun telah teriritasi oleh asam lambung sehingga penyerapan nutrisi oleh usus-pun terganggu.

      Pesan Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis di blog ini, untuk mendukung kesembuhan yang cepat.

      Salam,

      Hapus
  54. Assalamualaikum Bu Ninik
    Saya juga punya keluhan yg sama seperti penjelasan di atas dan saya sudah beberapa hari ini coba terapi minum air mentah dan rasanya udah mulai kerasa,tapi akhir-akhir ini berasa di pinggang sering pegal itu kenapa y Bu apakah ginjal saya bermasalah soalnya saya sebelumnya sering konsumsi obat maag lumayan lama,mohon solusinya Bu terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Riyadi Ahmad,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog. Alhamdulillah jika sudah menerapkan terapi air mentah yang higienis, dan sudah merasakan manfaatnya, sudah mulai ada perubahan.

      Jika ada rasa pegal di area pinggang, setelah minum air mentah, insya Allah itu proses mengikisan endapan dalam ginjal oleh air mentah. Dilanjut saja jangan ragu-ragu.

      Semoga semakin banyak perubahan ya mas dan lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  55. Terimakasih mbak ninik, infonya ini sangat bermanfaat, untung saya buka blognya mbak ninik, krn udh berhari hari saya mengalami keringat dingin, badan lemas,dn mual, saya akan coba dulu konsumsi kunyit rebus tiap pagi,, insyaallah sembuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Eko Nur Arma,

      Kembali terima kasih mas Eko, yang telah mampir di blog mbak Niniek. Semoga ada manfaatnya yah ? Itu baru gejala awal sakit maag. Insya Allah masih bisa diobati dengan herbal tradisional seperti air kunyit, air temulawak, daun lidah buaya, daun sirih, air gambir dan sejenisnya.

      Diobati secara rutin agar cepat sembuh. Sebab maag bisa menjadi kronis dan bisa berkembang menjadi gerd ( asam lambung yang naik, keluar dari lambung dan kemana-mana ). Hal ini akan menyebabkan penderitaan yang luar biasa, dan jauh lebih sulit diobati daripada maag biasa.

      Semoga sembuh dengan kunyit kuning ya mas. Harus yakin !

      Salam,

      Hapus
  56. Assalamualaikum bu ninik. Badan saya drop sekitar bulan okt 16, awalnya saya tau nya diare. Tp kok ada sesak nya ga bisa tdr sampai ke ugd, dibilang karena maag dan stres. Pernah ke sp.pd juga hasil tes darah urine normal semua ekg normal, tapi belum tes hormon.
    Sekarang saya sdh hindari minyak pedas asem tepung². Minum herbal teh, konsumsi vit b kompleks dan omega 9, minum air alkali juga, minum jus sayuran juga. Sensasi yg saya rasakan sekarang, tenggorokan sakit untuk menelan, di rahang kiri seperti bengkak sedikit ketarik keleher dr telinga ke dada sampai leher belakang juga. Apa ini efek dari gred juga bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Masniya Ulfa

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Serangan gerd memang cukup membuat panik, dan dalam pemeriksaan rumah sakit memang biasanya tidak diketemukan indikasi permasalahan organ. Semua baik-baik saja dan normal. Baik jantung, paru-paru, dan lain-lain.

      Dokter yang sudah faham menganalisa sebagai gejala asam lambung. Memang insya Allah iya demikian mbak. Seperti pengalaman ibu dulu juga begitu. Ketika tiba-tiba debaran jantung luar biasa cepat seperti lonceng, tubuh gemetaran, keringat dingin keluar dan lemas luar biasa, ibu pikir benar-benar sudah menjelang ajal. Padahal itu dalam perjalanan naik bis. Dan alhamdulillah bisa sampai ke tujuan, karena memang sudah dekat saat terjadinya serangan gerd ini.

      Sampai ditempat tujuan ibu segera minta tolong diantar kerumah sakit terdekat oleh seorang kenalan. Nah setelah cek sana cek sini oleh Dokter, ibu dinyatakan semuanya baik dan normal. Kata dokter saya terkena asam lambung.

      Sejak itu, belasan tahun kemudian ibu tak pernah sehat dan makin lama makin parah.

      Oleh karena itu, sebelum terlanjur parah, silahkan pesan buku maag untuk panduan perawatan sehari-hari, berusahalah minum air mentah yang higienis dan kalau ada dana atau bisa diusahakan diobati dengan morinda. Semoga cepat sembuh ya mbak.

      Salam,

      Hapus
  57. Sy merasakan sperti yg ibu rasakan ulu hati sakit mual sesak kleyengan dan sperti stres kpikiran yg aneh2 terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Trisno

      Iya mas Trisno, semua keluhan maag dan gerd pada setiap orang itu sama. Yang membedakan ia ada di stadium mana ?

      Dan jika gerd, keluhan yang terjadi ya di daerah mana sebelumnya asam lambung pernah melewatinya sehingga organ yang dilewatinya tersebut menjadi terganggu fungsinya, karena iritasi atau bahkan rusak sama sekali.

      Misal, jika asam lambung mengalir ke area parau-paru, maka dampak yang akan terjadi sirkulasi udara yang masuk ke paru-paru akan terganggu sehingga sesak nafas.

      Jika asam lambung naik ke kerongkongan, maka dampaknya kita akan mudah radang tenggorokan, jika parah bisa menjadi kanker nasufaring atau kanker pita suara.

      Dan lain sebagainya. Oleh karena itu segeralah diobati dengan seksama agar tidak menjadi semakin parah.

      Salam,

      Hapus
  58. Assalamualaikum Bu Niniek..
    Saya juga mengalami hal yang sama seperti teman-teman di atas bu. Alhamdulillah kemarin saya menemukan blog ibu dan mengikuti saran untuk terapi air mentah higienis. Saya sudah mengkonsumsi 3 hari ini. Tapi kemarin masih dikombinasi dengan air matang. Alhamdulillah sudah terasa efeknya di badan. Tetapi tangan saya kadang masih gemetaran, leher kaku, tenggorokan seperti ada yang mengganjal. Waktu ibu menerapkan terapi air mentah berapa lama ya bu sampai ibu sembuh?
    Terimakasih bu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Rakhmatika

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah jika mbak Rakhma sudah menerapkan terapi air mentah yang higienis.

      Saya merasakan kesembuhan setelah kurang lebih minum air mentah selama 3 bulan mbak, tapi juga minum morinda selama 2 bulan habis 4 botol.

      Salam,

      Hapus
  59. Info yg sangat bermanfaat, karena saya mengalami semua yg di tulis di atas.
    Terimakasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Iwan,

      Terima kasih atas kunjungannya di blog dan atas apresiasinya. Semoga blog ini terus memberikan manfaat. Semoga semua pembaca blog ini lekas sembuh yaa ? Tak terkecuali mas Iwan.

      Salam,

      Hapus
    2. Iy mbak saya jg merasakan seperti yg lainnya
      Perut terasa tertusuk tusu, gemetaran kembung nyeri dada leher kaku kepala sering sakit seperti mau tumbang
      Bagian belakang sering sakit hingga kaki tangan jg nyeri dan berkeringat jantung berdebar badan jg lemes dan berfikir yg negatif
      Takut melakukan sesuatu dilakukan sendirian hingga tidur siang pun takut..dan berfikir akan mati..
      Apakah ini jg gres

      Hapus
    3. Navica

      Iya insya Allah semua keluhan yang dirasakan mbak Navica adalah keluhan-keluhan gerd. Segera diobati ya ? Pesan buku maad dan morinda di blog ini, dan usahakan bisa minum air mentah yang higienis.

      Salam,

      Hapus
  60. Saya jugamengalami persis dengan mbak, sering sendawa badan lemas kringat dingin dan yang lebih parah saya selalu ketakutan jika sendiri, saya merasa seperti takut mati, perasaan ini datang jika saya tiba tiba lemas dan sesak,
    Mohon solusinya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hendra Gozal

      Pada umumnya keluhan-keluhan yang dirasakan pada penderita gerd semuanya sama. Tergantung ia berada pada stadium mana, atau tergantung kemanakah sebelumnya asam lambung naik.

      Solusinya terlalu kompleks. Untuk kesembuhan maksimal, sebaiknya pesan buku panduan maag + terapi minum air mentah + konsumsi morinda sebagai obatnya. Kalau hanya penanganan darurat percuma saja jika tidak diobati karena akan kambuh dan kambuh lagi.

      Salam,

      Hapus
  61. Saya wanita yang dalam masa menyusui..awalnya saya kedokter karena jantung saya berdebar dan lemas,dokter bilang asam lambung naik.setelah minum obat dokter 3hri jantung memang tidak berdebar2 tapi perut saya berbunyi terus cukup kencang.seminggu setelah itu saya kedokter lagi karena saya mengalami kecemasan berlebih,dan berat badan saya dalam 8 bulan ini turun hingga 4kg..dokter malah merujuk saya ke psikiater.akhir2 ini saya sering lelah kalau melakukan aktifitas,bahkan seperti tak ada daya,dada sesak,ulu hati terkadang sakit dan kepala kliyengan kalo berjalan pun kaki seperti tidak menapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu Suhardianto Naiumun

      Insya Allah itu gejala awal dari gerd. Pumpung belum lanjut, sebaiknya segera diobati. Sebab jika makin parah,penderitaannya luar biasa. Kecuali itu juga sangat sulit penanganannya. Banyak menghabiskan uang pula.

      Jika mau, bisa kami bantu. Sarananya dengan pesan buku untuk panduan perawatan sehari-hari, juga diobati dengan herbal morinda. Juice mengkudu dari Kepulauan Tahiti ini telah terbukti banyak membantu kesembuhan para penderita maag dan gerd di seluruh dunia.

      Sangat aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui, bahkan bayinya akan ikut menjadi sehat, lebih immun dan jarang terkena penyakit.

      Salam,

      Hapus
  62. Saya penderita sakit maag, perempuan 40 th, saya suka terasa pusing dan keluar keringat dingin. Terkadang jantung berdebar. Bagaimna mengobatinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ifit Silvia Rosmayanti

      Itu adalah gejala gerd awal mbak, silahkan pesan bukunya aja dulu. Kirim nama, alamat lengkap + Kode pos dan nomor hp. ke 0877.3259.6747. Tulis dibawahnya : "pesan buku"

      Begitu aja dulu ya ?

      Salam,

      Hapus
  63. Bukunya gimana cara mendapatkanya, 08121390810

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhmad Bayu

      Untuk mendapatkan buku, silahkan pesan ke nomor 085.228.401.939. Smskan : nama + alamat lengkap + kode pos + Nomor hp sendiri.

      Salam,

      Hapus
  64. Assalaamu 'Alaikum ..
    saya terserang penyakit kecemasan tanggal 29 juli 2016,,
    disitu saya tiba2 jantung berdebar kencang, nafas sesak, kepala kiyengan , badan lemas seketika, sekujur tubuh dingin, saat itu saya sedang sholat maghrib,, begitu rasa takut mati muncul,, asam lambung pun naik ..

    GERD, anxiety, Psikomatis sampai skrg masih nempel..

    solusinya bagaimana ya bu? mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PrimRose hidQia

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah itu serangan gerd mbak, biasanya terjadi ketika lambung kosong dan kecapaian. Saya menangani sakit maag dan gerd, semuanya hanya dengan pendekatan kepada Allah yang utama, syariatnya dengan pesan buku panduan untuk perawatan + diobati dengan morinda + diusahakan kalau bisa dengan teraopy minum air mentah.

      Masalah dosis minumnya nanti disampaikan sesudah pesan. Dan disesuaikan dengan kondisi sakit masing-masing. Insya Allah. Dan alhamdulillah sudah banyak banget, hingga ribuan orang yang tertolong dengan metode pengobatan ini.

      Salam,

      Hapus
  65. Bagaimana cara mengalahkan rasa cemas jika terserang gerd?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuni Rafika

      Untuk mengalahkan rasa cemas ketika terserang gerd, tenangkan hati. Jika muslim, silahkan banyak istighfar dan baca sholawat mbak. Karena ini akan menurunkan keridhoan Allah SWT. kepada kita sehingga doa yang kita panjatkan mudah terkabul.

      Minum air putih hangat agak cenderung panas. Lalu istirahat. Berbaring dengan bantal agak tinggi, dan berserah diri secara total kepada Allah SWT, mohon agar diberi ketenangan dan kesabaran. Dijauhkan dari was-was dan ketegangan pikiran. Insya Allah.

      Salam,

      Hapus
  66. Selamat sore mbak,sy juga maag tp sdh 4 bln tdk sembuh2,pdhl sdh sering ke dokter tp tdk sembuh2,sy srg pusing,kepala kliyengan,kadang nafas sesak,sering cemas,stiap pagi saya minum ramuan kunyit disaring dan dicampur gula jawa,tpi ttp pusing dan mual tdk hilang2 makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mariaina bria

      Selamat siang. Maaf baru sempat balas mbak. Sepertinya itu bukan maag biasa, tapi sudah menjurus pada gejala GERD atau asam lambung yang naik.

      Kalau maag, masih bisa diatasi dengan rutin minum seperti air kunyit, daun lidah buaya, air gambir, daun dewa dan lain-lain. Namun kalau sudah gerd, efektifnya diobati dengan herbal morinda mbak.

      Jika minat silahkan hubungi ibu ( Niniek ) di nomor 085.228.401.939 (sms saja).

      Salam,

      Hapus
  67. Mbak sy sdh sms ke mbak,nama dan lain2,sy mohon bantuannya,krn kyknya sy Gerd,sy mau beli bukunya,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mariaina bria

      Sudah ibu balas mbak, apakah tidak masuk sms balasan dari ibu ?

      Salam,

      Hapus
  68. Salam kenal Bu, sehabis sakit tipes apa bisa kena Gerd ? sebulan lalu kena tipes, sekarang yg saya rasakan lambung grebek2, sering sendawa, kepala kliyengan dan badan lemas/gemeter, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. fakhrul rohman

      Salam kenal kembali Mas Fakhrul. Mungkin saja. Ketika typus bukankah usus sedang bermaasalah ? Dan biasanya kondisi tubuh menjadi dropp karena kurang nutrisi akibat usus lagi kena typus sehingga tak mampu menyerap nutrisi dengan baik.

      Dalam komndisi seperti ini (makan tak maksimal, lelah lahir batin, capek juga harus bedrest ditempat tidur, serangan GERD mudah muncul.

      Salam,

      Hapus
  69. Terima kasih. Saya bersyukur sekali bisa menemukan blog ini. Saya sementara mengalami hal yang sama persis dengan kisah ini. Sudah 10bulan saya sakit persis seperti dan tidak tau harus bagaimana. Mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jhon Baun

      Alhamdulillah jika artikel ini bermanfaat. Memang tulisan ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika masih sakit mas. Jadi siapapun yang mengalami sakit maag, akan mengalami pengalaman yang sama dengan yang kita alami.

      Untuk afdholnya, jika berminat untuk berobat, silahkan hubungi saya, Bu Niniek di nomor 0877.3259.8747 Bisa sms atau WA mas Jhon.

      Salam,

      Hapus
  70. Aslm... alhamdulillh saya bersyukur menemukan artikel ibu. Saya jg sakit gerd bu yg saya alami adalah rasa cemas berlebihan seperti mau mati,badan lemas dada sesak dan nyeri , mau aktifitas malas .. mohon saran nya bu dan obat apa yg bisa saya konsumsi bu?? Wasalam

    BalasHapus
  71. Rike Ananita

    Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

    Alhamdulillah juga atas kunjungan mbak Rike di blog Eyang ini, semoga manfaat. Aamiin.

    Saran Eyang, untuk kesembuhan mbak Rika, insya Allah dengan pesan buku perawatan + Minum air mentah yang higienis + dan pesan morinda untuk pengobatannya. Hubungi Eyang Niniek di nomor 0877.3259.8747 (WA/SMS) saja, karena kalau telp belum tentu bisa Eyang angkat karena kesibukan Eyang.

    Salam,

    BalasHapus
  72. Assalamualaikum wr.wb

    Bu saya punya riwayat penyakit maag, sekarang saya lagi alami penyakitnya. Pada awalnya saya sakit maag sampai nyeri d uluhati trs saya berobat k dokter Alhamdulillah sembuh, pas sudah lama pola makan saya tidak teratur dan penyakit maag saya kambuh lagi sampai sekarang, yang saya rasain pusing keleyengan tidak hilang hilang,suka perut kencang,asam lambung,mual.
    Saya mengalaminya sudah 1tahun pusingnya tidak hilang hilang��. Apakah sakit maagnya dlu d hilangin baru pusingnya hilang ?
    Saya cemas
    Wasalam mualaikum wr.wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bonbone Jekbon

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sakit maag memang seperti itu kambuhan. Namun biasanya makin lama kambuhnya makin parah. Yang diderita mas Jekbon itu sudah bukan maag biasa lagi, tap[i sudah GERD stadium menengah. Kliyengannya itu dampak dari asam lambung. Jika asam lambungnya sembuh ya otomatis kliyengannya sembuh.

      Salam,

      Hapus
  73. Sama persis seperti yg saya alami mbak dan saya bingung apa obatnya. Badan lemass tak bertenaga mengganggu sekali rasanyaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fema Ersani

      Untuk perawatan agar lekas sembuh, silahkan pesan buku ibu ke nomor 085.228.401.939 (WA/SMS saja. Sakit maag memang gampang-gampang susah obatnya. Semoga buku ibu bisa membantu.

      Salam,

      Hapus
  74. bu.. sya beberapa bln lalu mengalami asam lambung naik sampai panas di tenggorokan..ke dokter masih tetap sja.. akhirnya sy minum salah satu obat herbal alhamdulillah baikan.. tp beberpa hari ini sy sering tidur malam krn nonton tv yg lagi trading2nya.. hhehe.. akhirnya sy jd susah tidur kebayang2 trus.. n jadi sering pipis malam hari..hari ini pagi dan siang pun jd sering pipis, punggung sakit, kliyengan, agak deg2an dan dari dulu sy suka takut yg berlebihan.. kira2 ini gerd atau ada penyakit lain ya bu.. sy blm ke dokter lagi jd kepikiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pretty Deena

      Itu jelas gejala GERD stadium awal mau ke stadium menengah. Perlu kehati-hatian yang lebuih serius. Untuk solusi kesembuhan silahkan pesan buku panduan perawatan + Bio Alpha untuk memperbaiki GERDnya. Hubungi ibu di 0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  75. Maaf mau tnya bu apakah tenggorokan terasa ada yang mengganjal badan terasa sakit semua,kepala terasa berat dan jantung terkadang berdebar badan lemas dan kaki tangan terasa gemetar apa itu gerd tapi perut gak terasa sakit cuma sering sendawa klo habis makan
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Afit hidayat

      Mas Afit, Keluhan-keluhan itu adalah gejala GERD stadium Menengah. Harus lebih waspada dan hati-hati menjaga diri. Makan teratur, istirahat yang cukup, serta hindari pikiran stress.

      Jika tak ada keluhan sakit pada perut, berarti munculnya GERD, duklu dipicu oleh tekanan pikiran/stress. Bakso, memang makanan yang sangat kurang baik untuk lambung karena mengandung kimia dan sulit untuk dicerna.

      Salam,

      Hapus
  76. Bu saya punya riwayat penyakit maag, sekarang saya lagi alami penyakitnya. Pada awalnya saya sakit maag sampai nyeri d uluhati trs saya berobat k dokter smpo sekarang ga kunjung sembuh juga sdh opname beberapa x juga tapi hasil USG tidak ada apa2 tapi perut ulu hati tulang tulang kaki punggung sakit sampe pikiran melayang ga karuan,keluar keringat dingan cepet lelah cepet cape kepala kliyengan tidak hilang hilang,suka perut kencang,asam lambung,mual ga karuan yg dirasa,sdh berbagai macam obat saya minum tapi pada awal awal ada reaksi nya setelah 2 mnggu hilang tidak ada reaksinya lg. , yang saya rasain pusing keleyengan tidak hilang hilang,suka perut kencang,asam lambung,mual. Saya mengalaminya sudah 1tahun. dokter menyarankan saya endoscopy tapi saya belum berani bu. Saya cemas sekali sakit apa sebenarnya ini,karena sakitnya reda hanya 1 sampai 2 jam kemudian kambuh lagi....


    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Maaf baru sempat balas. Kalau kondisinya seperti itu, itu GERD stadium menengah. Kalau sudah kena GERD seperti itu pengobatannya memang susah sekali. Dan memang, penyakit GERD itu tidak kelihatan, namun penderitaannya luar biasa. Kambuhnya tiba-tiba, dan sulit ditebak penyebabnya. Tapi tak perlu kuatir.

      Sekarang ada Bio Alpha R12 Supernutrisi yang sekaligus bisa mengobati. Untuk kesembuhannya saran saya silahkan pesan Bio Alpha untuk 1 bulan (harga 1.200.000 + HGH-II untuk regenerasi sel harga 650.000 + serta Buku Panduan Paerawatan harga 100.000. Tambah Ongkir.

      Pengobatan GERD memang memerlukan biaya yang tidak sedikit, namun inshaa Allah dengan saran saya tersebut sudah banyak yang berhasil sembuh maksimal.

      Untuk pemesanan, silahkan kirim nama + alamat lengkap + Nomor hape kirim SMS/WA ke 085.228.401.939

      Demikian, terima kasih semoga info ini ada manfaatnya.

      Salam,

      Hapus
  77. pengobatan untuk sakit maag dengan gastritis kronis / peradangan lambung apakah sama bu?kebetulan suami sy sakit gastritis kronis.perut terkadang narik ke atas bagian ulu hati dan bunyi blukutuk seperti orang kelaparan.minum air putih tll banyak saja bkin sakit.mhon dbalas bu ninik.trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nike

      Iya sama mbak. Tergantung dibagian mana dalam lambung yang mengalami masalah. Apakah hanya iritasi, apakah luka lambung, apakah sudah menjadi tukak lambung, atau malah sudah berkembang menjadi kanker usus.

      Soalnya sakit maag kan macam-macam, ada gastritis, ada GERD, ada tukak lambung, ada dispepsia, ada kanker lambung, dan ada gastroparesis.

      Semua masuk dalam pengobatan lambung mbak. Terima kasih atas kunjungannya di blog ya mbak. Oh ya semua pesanannya : Bio Alpha R12, Buku Maag, Tepung kerut dan masker MGI sudah dikirim, nanti resinya disampaikan.

      Salam Bu NiniekSS.

      Hapus

Back To Top